Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

20 Vila Murah di Bali, Harga di Bawah Rp 500.000 per Malam

KOMPAS.com - Sebagai destinasi wisata, Bali menawarkan beragam akomodasi, di antaranya hotel, vila, cottage, dan bungalo.

Tarif menginapnya pun beragam dari yang ramah di kantong hingga yang cukup merogoh kocek dalam-dalam. 

Berikut adalah rekomendasi vila murah di Bali dengan harga di bawah Rp 500.000 per malam. Sehingga diharapkan wisatawan bisa menikmati obyek wisata di Pulau Dewata sepuasnya dengan biaya akomodasi yang lebih ringan.

Vila ini mengusung konsep desa tradisional Bali. Tak heran, desain bangunan vila dihiasi dengan beragam ornamen khas Pulau Dewata.

Vila ini juga memiliki kolam renang outdoor dengan arsitektur khas Bali.

Terletak di perbatasan Seminyak, Puri Dewa Bharata Hotel and Villas dekat dengan pusat pertokoan. Waktu tempuhnya sekitar 15 menit dari Pantai Kuta dan lima menit ke pantai Double Six.

Lokasinya berada di Jalan Nakula Nomor 11 Seminyak , Kuta, Legian. Tarif menginap di vila ini mulai dari Rp 279.000 per malam.

2. Tropical Suite Villa

Salah satu daya tarik vila ini ada di halaman belakangnya yang dipenuhi tanaman. Selain itu, terdapat kolam renang di halaman belakang yang dilengkapi area untuk bersantai.

Menariknya, kamar mandi di vila ini terletak di outdoor. Namun, tapi tidak perlu khawatir karena, meskipun di luar ruangan, kamar mandinya tetap dikeliling dinding tinggi.

Alamat Tropical Suite Villa ada di Jalan Pura Wates Canggu No.12, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Tarif menginap di vila ini mulai dari Rp 200.000 per malam.

Noah Villa and Chapel memiliki desain bangunan kontemporer dengan dominasi warna putih.

Daya tarik dari vila ini adalah replika bangunan kapal berwarna putih di tengah taman, seperti dikutip dari situs web resminya.

Replika kapal ini biasanya digunakan untuk acara pernikahan. Selain itu, bangunan vila dikelilingi dengan kolam-kolam ikan kecil serta tanaman-tanaman hias. Alhasil, banyak spot Instagramable di Noah Villa and Chapel.

Lokasinya berada di Jalan Indraprasta Banjar Giri Dharma, Ungasan, Badung. Tarif menginap di vila ini mulai dari Rp 331.000 per malam. 

4. Capila Villa Bali

Keunikan vila ini adalah lokasinya yang dekat dengan hamparan sawah. Bahkan, tamu bisa menikmati kolam renang dengan pemandangan langsung area persawahan.

Bangunan kamar juga unik karena atapnya terbuat dari bambu sehingga menambah kesan natural.

Wisatawan bisa mengunjunginya di Pantai Lima, Jalan Babadan, Pererenan, Mengwi, Badung, Canggu, Kuta Utara. Tarif menginap di Capila Villa Bali mulai dari Rp 289.000 per malam.

Desain bangunan vila ini mengusung konsep modern minimalis, dilengkapi dengan sentuhan khas Pulau Dewata di sejumlah ornamennya.

Terdapat kolam renang di tengah vila yang dapat digunakan tamu untuk bersantai. Fasilitas lainnya, di antaranya dapur, ruang tamu, dan taman.

D'Green Kuta berada di Jalan Dewi Sri Nomor 88, Seminyak, Kuta, Legian, Kabupaten Badung. Tarif menginap di vila ini mulai dari Rp 379.000 per malam.

Vila ini berada di tengah area persawahan Ubud, Bali, sehingga cocok bagi wisatawan yang menginginkan suasana alam.

Dikutip dari situs Kubu Bali Baik Villa & Resort, vila ini menawarkan sembilan kamar tipe Deluxe dan dua vila. Vila tersebut dilengkapi dengan kolam renang pribadi untuk mengakomodasi tamu.

Kubu Bali Baik Villa & Resort berada di Jalan Raya Pejeng Kawan, Pejeng Kaja, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar. Tarif menginap di vila ini mulai Rp 225.000 per malam.

7. Balangan Pratama Villa

Daya tarik dari vila ini adalah akses langung ke kolam renang dari ruangan. Selain itu, tamu bisa melihat pemandangan ke kolam renang dari kamar mandi karena hanya menggunakan pembatas kaca.

Vila ini juga dilengkapi beberapa fasilitas lain, di antaranya ruang santai, dapur, taman, dan area parkir.

Lokasinya berada di Jalan Pantai Balangan, Balangan Pratama Residence, Boulevard St. No.14, Jimbaran.

Tarif menginap di Balangan Pratama Villa mulai dari Rp 400.000 per malam.

8. Wikarmas Villa Sanur

Lokasi vila ini berjarak kira-kira 18 menit dari Pantai Sanur. Desain vila mengusung konsep rumah joglo.

Terdapat kolam renang di tengah vila yang dapat dimanfaatkan oleh tamu. Lokasinya berada di Pungutan Nomor 52, Sanur.

Tarif menginap di Wikarmas Villa Sanur mulai dari Rp 138.000 per malam.

9. Mahe Garden Inn and Villa

Desain vila ini mengusung konsep rumah joglo yang dilengkapi dengan ornamen khas Bali.

Terdapat kolam renang yang dikelilingi dengan taman di area vila.

Villa ini berlokasi di Jalan Kubu Anyar Nomor 8A, Kuta.

Tarif menginap di vila ini mulai Rp 191.000 per malam.

Sesuai namanya, vila ini menawarkan pemandangan langsung ke area persawahan.

Vila ini juga menyediakan kolam renang pribadi, ruang tamu, teras pribadi, dan dapur lengkap.

D'Sawah Canggu Bali Villas berjarak kira-kira 10 menit berkendara dari Pantai Petitenget dan Pantai Echo. Lokasinya berada di Jalan Tegal Cupek Nomor 24, Kerobokan, Kuta.

Tarif menginap di vila ini mulai Rp 342.000 per malam. 

Vila ini mengusung konsep rumah joglo yang dipadukan dengan ukiran khas Bali. Setiap kamar menghadap ke kolam renang.

Ada beberapa tumbuhan dan pohon di sekitar vila, sedangkan bangunan vila dibuat dari kayu termasuk lantainya.

Lokasinya berada di Jalan Ir. Sutami, Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Tarif menginap di Yana Villas Kemenuh mulai dari Rp 265.000 per malam.

12. Ubud Lestari Villa

Ubud Lestari Villa berada di dekat area persawahan sehingga para tamu bisa menikmati nuansa alam. Vila ini memiliki kolam renang outdoor. 

Desain bangunan vila didominasi elemen kayu. Selain itu, Ubud Lestari Villa juga dihiasi ukiran dan furnitur khas Bali di beberapa sudut ruangannya.

Tarif menginap di Ubud Lestari Villa dibanderol mulai dari Rp 340.000 per malam. Lokasinya berada di Banjar Gelogor, Desa Lodtunduh, Ubud.

13. Villa Ubud Heart

Vila yang satu ini mengusung konsep hunian. Terdapat kolam renang di depan bangunan vila.

Selain itu, vila ini dikelilingi dengan pepohonan dan tumbuhan. Lokasinya dekat dengan sejumlah obyek wisata di Ubud, antara lain Kuil Saraswati, Puri Saren Agung, Pasar Ubud, dan Museum Blanco.

Lokasinya berada di Jalan Kajeng Nomor 18, Ubud. Tarif menginap di Villa Ubud Heart mulai dari Rp 265.000 per malam.

Lokasi Adil Villa & Resort berada dekat dengan area persawahan. Menariknya, vila ini memiliki kolam renang dengan pemandangan langsung ke tepi sawah.

Vila ini memiliki sejumlah tipe kamar yang disediakan bagi para tamu.

Alamatnya di Jalan Raya Mas, Ubud. Tarif menginap di Villa Ubud Heart mulai dari Rp 273.000 per malam.

15. Villa Mandi

Vila ini memiliki pemandangan ke area persawahan. Terdapat kolam renang dan gazebo yang dapat dinikmati oleh para tamu.

Desain bangunan vila mengangkat konsep minimalis, dengan nuansa pedesaan. Ornamen dan furnitur kayu memperkaya nuansa pedesaan tersebut.

Lokasinya berada di Jalan Raya Katik Lantang, Desa Singakerta, Ubud. Tarif menginap di Villa Ubud Heart mulai dari Rp 225.000 per malam.

Satu unit bangunan vila di Ipian Villas memiliki tiga kamar tidur. Vila ini dilengkapi kolam renang dengan pemandangan sawah.

Tak hanya bersantai, para tamu bisa mengabadikan foto Instagramable karena The Ipian Villas memiliki desain interior yang menarik. Salah satunya adalah bathtub dengan desain unik, serta kamar mandi yang terbuat dari bambu.

Vila ini bertempat berada di Kemenuh, Sukawati, Kecamatan Ubud. Tarif menginap di The Ipian Villas mulai dari Rp 408.500 per malam.

17. Prama House

Desain bangunan vila ini adalah rumah joglo yang dilengkapi dengan elemen kayu. Terdapat kolam renang outdoor yang dapat dinikmati para tamu.

Fasilitas Prama House terbilang lengkap, antara lain ada dapur, gazebo, ruang makan, dan ruang tamu. Lokasinya berada di Jalan Banjar Penestanan Kaja Nomor 9, Sayan, Kecamatan Ubud.

Tarif menginap di Prama House mulai dari Rp 484.500 per malam.

18. Budhi Ayu Villas Ubud

Budhi Ayu Villas Ubud menyuguhkan bangunan dengan konsep kombinasi modern dan natural. Dinding hingga ornamen berbahan kayu bisa dijumpai di beberapa sudut bangunan vila. 

Vila ini memiliki aneka fasilitas, mulai dari ruang makan, ruang dapur, ruang tamu, spa, hingga kolam renang outdoor. Lokasi Budhi Ayu Villas Ubus berada di Jalan Raya Nyuh Kuning Ubud Gianyar, Kabupaten Gianyar.

Tarif menginap di Budhiayu Villas Ubud mulai dari Rp 195.840 per malam.

Villa satu ini mengusung gaya modern berpadu dengan nuansa tradisonal Bali.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Royal Villa Jepun, mulai dari restoran, spa, hingga kolam renang outdoor yang dikelilingi pepohonan.

Royal Villa Jepun beralamat di Jalan Raya Sanggingan Nomor 21, Ubud, Kabupaten Gianyar.

Untuk menginap di Royal Villa Jepun, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 193.830 per malam.

20. Betutu Bali Villas

Vila ini menawarkan konsep hunian dengan halaman luas. Terdapat kolam renang yang cukup lebar di area vila.

Desain bangunnya menggabungkan konsep modern dan natural, dengan pepohonan dan tanaman di sekitarnya. 

Ada pula berbagai ornamen dan pernak pernik khas Bali di setiap sudut vila. Lokasinya berada di Jalan Anila Nomor 18, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Tarif menginap di Betutu Bali Villas mulai dari Rp 428.000 per malam.

https://travel.kompas.com/read/2022/03/19/180552327/20-vila-murah-di-bali-harga-di-bawah-rp-500000-per-malam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke