Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Tempat Bukber Instagramable di Malang, Ada Paket Buka Puasa dan Gratis Takjil

KOMPAS.com - Kedatangan bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Setiap umat Islam menyambut dengan suka cita bulan suci ini.

Di Indonesia, ada beragam kegiatan yang khusus diselenggarakan pada bulan Ramadhan. Misalnya, adalah buka bersama alias bukber.

Acara bukber ini biasanya dimanfaatkan untuk ajang silaturahim dengan keluarga atau teman. Selain menu yang enak, biasanya lokasi bukber mempertimbangkan estetika atau Instagramable.

Jadi, usai berbuka kamu dan teman-teman atau keluarga bisa mengabadikan momen dengan latar belakang yang Instagramable.

Jika kamu berada di Malang, Jawa Timur lokasi bukber Instagramable berikut bisa menjadi pilihan:

1. Bukit Delight

Restoran ini memiliki area outdoor bagi pengunjung yang ingin menyantap hidangan bukber sembari menikmati pemandangan. Area outdoor tersebut dikelilingi pepohonan rimbun yang berjajar rapi.

Furnitur restoran yang terbuat dari kayu menambah kesan hangat di Bukit Delight. Saat malam datang, restoran ini akan dihiasi dengan kerlap-kerlip lampu.

Menunya antara lain aneka mi kuah, paket nasi lalapan, anek rice bowl, aneka makanan ringan. Sementara, tersedia miniman seperti aneka kopi, minuman soda, milkshake, dan aneka racikan teh.

Bukit Delight juga biasa digunakan untuk acara pernikahan. Lokasinya berada di Jalan Joyo Agung No.1, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

2. Madame Wang Secret Garden

Madame Wang Secret Garden adalah restoran yang mengusung konsep taman bunga. Jadi, kamu bisa mengadakan bukber dengan pemandangan aneka bunga.

Menunya beragam antara lain salad, sop, pasta, pizza, nasi goreng, aneka mie, steak, burger, gudeg, nasi bakar, soto, dan lainnya.

Restoran ini juga menyediakan ruangan VIP sehingga tamu bisa mengadakan bukber secara privat. Lokasinya berada di Jalan Telomoyo Nomor 12, Malang.

3. Habbit Eatery

Bangunan restoran ini memiliki desain rumah antik, sehingga memunculkan nuansa homey. Di samping restoran, ada halaman hijau yang digunakan untuk area makan outdoor dan panggung kecil live music.

Pengunjung bisa menunggu azan magrib sembari menikmati live music. Beberapa furnitur restoran juga mempunyai tema antik dengan elemen kayu dan dominasi warna coklat.

Menunya cukup lengkap dari makanan ringan seperti kentang goreng, edamame, tahu krispi, chicken pop, pisang goreng, dan taco.

Sementara menu favorti untuk bukber adalah Chicken Parmagiana, Salmon Mentai Rice, Beef Donburi, Grill Thai Beef Wagyu, dan Beef Tapsilog.

Pengunjung diimbau untuk reservasi terlebih dahulu sebelum datang bukber. Selama Ramadhan, Habbit Eatery akan memberikan takjil gratis untuk setiap reservasi. Lokasi Habbit Eatery berada di Jalan Lawu No. 6, Kec. Klojen, Kota Malang.


4. Java Dancer Coffee

Sesuai namanya, restoran ini mengusung konsep Jawa. Mulai dari desain rumah joglo serta furnitur kursi, meja, lampu, ornamen, semuanya memberikan nuansa Jawa yang kental.

Java Dancer Coffee memiliki ruangan indoor dan outdoor yang bisa digunakan untuk bukber bersama teman atau keluarga. Selain itu, restoran ini mengadakan promo diskon 15 persen khusus transaksi menggunakan BCA dengan minimal pembelian Rp 100.000.

Selain aneka kopi, restoran ini menawarkan aneka menu lainnya seperti tahu gejrot, tempe mendoan, tahu aci tegal, rujak buah, sate wagyu, opor ayam, nasi rawon, soto, dan sop buntut. Java Dancer Coffee berlokasi di Jalan Majapahit No.2, Malang.

5. Festival Dermaga Kuliner

Sesuai namanya, restoran ini mengusung konsep dermaga atau pelabuhan. Desainnya ditata apik dengan berbagai ornamen khas pelabuhan, seperti kapal, jangkar, dan batu karang.

Banyak spot Instagramable di Festival Dermaga Kuliner, sehingga pengunjung bisa berfoto sembari menunggu azan magrib.

Restoran ini juga menyediakan menu khusus untuk bukber, dari paket bukber bertiga, berlima, hingga sepuluh orang.

Paket bukber itu ditawarkan mulai dari Rp 127 ribu hingga Rp 370 ribu. Menunya antara lain seafood, capcay, sapo tahu, bakmi goreng, ayam goreng, dan fu yung hai. Lokasinya berada di Jalan Danau Toba G1/E19, Sawojajar, Malang.


6. Harmoni Cafe dan Resto

Desain Harmoni Cafe dan Resto seperti rumah dengan dihiasi ornamen Jawa. Di tengah halaman resto, terdapat kolam ikan yang menghasilkan gemercik air, sehingga menambah suasana nyaman sembari menyantap makanan.

Bangunan restoran ini didominasi warna putih dan coklat serta elemen kayu. Ada menu khusus untuk bukber, dari paket bukber bertiga, berlima, hingga sepuluh orang.

Paket bukber itu ditawarkan mulai dari Rp 279.000 hingga Rp 888.000. Menunya antara lain sop buntut, mi goreng jawa, seafood, iga bakar, dan sate ayam. Lokasinya berada di Jalan Bromo Nomor 44, Malang.

7. Nakoa Cafe

Nakoa Cafe mengusung konsep bangunan industrial modern dan minimalis. Bangunan kafe ini didominasi warna abu-abu khas gaya industrial.

Terdapat area indoor dan outdoor dengan desain kekinian yang sangat Instagramable. Setiap sudut di kafe ini bisa kamu gunakan untuk berfoto bersama teman maupun keluarga.

Nakoa Cafe menawarkan tema tempat nongkrong nyaman dan ramah di kantong. Lokasinya berada di tiga tempat, yakni Jalan Bondowoso Nomor 14, Jalan MT Haryono Nomor 116, dan Jalan Puncak Borobudur G502, Malang.


8. Golden Heritage Koffie

Golden Heritage Koffie mengusung konsep pabrik kopi dengan desain industrial modern. Setiap sudut kafe bisa menjadi spot Instagramable dengan ornamen khas industrial.

Langit-langit tinggi dengan rangka besi menjulang di area utama Golden Heritage Koffie. Terdapat lampu-lampu gantung yang memperkuat kesan industrial di langit-langit kafe.

Untuk bukber, Golden Heritage Koffie menyediakan berbagai pilihan menu makanan dan minuman. Jika ingin menikmati menu manis dan segar, pengunjung bisa mencoba pancake favorit dengan topping ice cream.

Untuk makanan berat, ada pilihan menu favorit Chicken Curry Rice, Honey Sesame Chicken, atau Rujak Grilled Chicken.

Selain kopi, restoran ini juga menyediakan beragam minuman non kopi seperti Ferrero Rocher Explosion atau Nutella Pretzel Freak. Lokasinya berada di Jalan Raya Tidar Nomor 36, Malang.

9. Cafe Sawah Pujon Kidul

Restoran ini berada di Desa Wisata Pujonkidul yang merupakan desa wisata berbasis komunitas. Desa wisata ini sudah didirikan sejak 2012.

Saat berada di Cafe Sawah Pujon Kidul kamu bisa menyantap makanan di tengah sawah nan hijau dengan suasana pedesaan. Restoran ini ditata sedemikian rupa sehingga dapat menonjolkan sisi tradisionalnya.

Terdapat gazebo dari bambu dengan atap ijuk dan meja-meja kayu yang memperkuat kesan tradisional. Jadi, kamu bisa menikmati bukber dengan pemandangan hijau khas pedesaan. Lokasinya berada di Jl. Raya Krajan, Krajan, Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang.

10. Gartenhaus.Co

Gartenhaus.Co menyajikan konsep kafe tropis. Setiap pengunjung akan dimanjakan dengan aneka ragam pohon dan tumbuhan hijau sehingga seperti sedang berada di tengah hutan tropis yang rindang.

Kafe ini menjadi pilihan tepat untuk ngabuburit bersama keluarga atau teman dengan suasana nyaman dan sejuk. Selain itu ada banyak pilihan makanan mulai dari aneka makanan ringan, seperti kentang goreng, donat, tempe mendoan, dan lainnya.

Kamu juga bisa menyantap menu utama seperti nasi ayam sambal matah, aneka pasta, aneka rice bowl, dan lainnya. Lokasinya berada di Jalan Kenanga Indah No.1, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

https://travel.kompas.com/read/2022/03/28/183100827/-10-tempat-bukber-instagramable-di-malang-ada-paket-buka-puasa-dan-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke