Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Populer di London, Wajib Mampir Saat Liburan ke Inggris

KOMPAS.com - Sejak 18 Maret 2022, Inggris Raya sudah mencabut semua aturan perjalanan dan pembatasan terkait Covid-19.

Kini, wisatawan sudah bisa berlibur ke negara-negara di Inggris Raya tanpa persyaratan apapun terkait Covid-19, baik yang sudah maupun belum divaksinasi.

Ketika bicara soal Inggris, salah satu destinasi utama yang muncul di pikiran banyak orang adalah London.

Sejumlah ikon Kota London begitu populer di mata dunia, sebut saja menara jam raksasa Big Ben dan London Eye.

Sebelumnya, ketahui dulu bahwa ibu kota Inggris terbagi menjadi beberapa area, yakni area barat, utara, pusat, timur, dan selatan.

Menyusun destinasi-destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi saat berada di Inggris bisa membantu agar perjalanan liburanmu lebih efisien.

Nah, jika kamu berencana liburan ke London tapi masih bingung menentukan destinasi dalam rencana perjalanan, berikut beberapa tempat wajib yang dapat kamu kunjungi, seperti dikutip Kompas.com dari buku Panduan Perjalanan ke Destinasi Terbaik di Kerajaan Inggris Raya, Ayo ke UK! yang dirilis Kedutaan Besar Inggris:

Kamu bisa pergi ke Westminister di pusat London untuk melihat Big Ben dan Gedung Parlemen.

Dari sana, kamu bisa berjalan melewati patung Nelson Mandela, Winston Churchill di Parliament Square, dan St James's Park yang indah, sebelum pada akhirnya tiba di Istana Buckingham.

Istana Buckingham adalah tempat tinggal resmi pemerintahan tertinggi di Inggris sejak 1837 dan saat ini menjadi markas administrasi Monarch.

Tempat ini memiliki 775 kamar serta digunakan untuk banyak acara dan resmi yang diadakan oleh Ratu Elizabeth II atau Ratu Inggris.

Ternyata, ada 19 kamar di sana yang terbuka untuk pengunjung pada setiap musim panas.

Jika ingin berkunjung, jangan lewatkan pertunjukan "Upacara Pergantian Pengawal" di Istana Buckingham yang bisa disaksikan secara gratis.

Upacara ini biasanya dimulai pukul 10.45, namun pastikan kamu datang lebih awal agar dapat spot terbaik untuk menyaksikan momen ikonik tersebut.

Melihat London dari ketinggian dengan duduk di London Eye atau The Shard juga jadi pilihan bagi kamu yang berencana liburan ke Inggris.

The Shard adalah gedung tertinggi di Eropa Barat, sementara London Eye adalah kincir raksasa atau bianglala tertinggi di dunia. 

Cobalah naik ke bar di The Shard atau dek observasi, atau naik ke salah satu kapsul di London Eye untuk mendapatkan pemandangan kota yang menakjubkan.

Jika ingin lebih hemat, kamu juga bisa melihat pemandangan kota lewat bar atap di London.

Jembatan paling ikonik di London ini selesai dibangun pada 1894. Kamu bisa masuk ke area seperti ruang mesin yang memungkinkan jembatan naik untuk lalu lintas sungai dan jika berani cobalah berjalan di atas lantai kaca.

Sedangkan The Tower of London telah berdiri selama sekitar 900 tahun. Bangunan ini berfungsi sebagai istana kerajaan, penjara dan tempat eksekusi, gudang senjata, rumah permata, dan kebun binatang.

Jika kamu belum tahu, ternyata Raja dan Ratu memenjarakan saingan dan musuh mereka di balik tembok tersebut.

Ada sekitar delapan juta barang dari setiap penjuru dunia yang bisa ditemukan di museum nasional tertua di dunia ini, termasuk patung Yunani kuno, Sphinx Mesir, dan tembikar China.

Dengan berkunjung ke sini, kamu bisa menemukan koleksi seni, sastra, dan artefak lain yang menceritakan kisah sejarah manusia.

Jika berjalan kaki dari London Eye menuju Tower Bridge, kamu bakal menyaksikan sejumlah penampilan para artis jalanan.

Di sekitar area ini, kamu bisa menjelajahi Shakespear's Globe dan pentas teater dengan harga 5 Poundsterling atau setara Rp 94.400.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengeksplorasi Tate Modern, salah satu galeri seni paling populer dan terkenal di dunia. Tarifnya gratis, sehingga kamu bisa bebas berkeliling.

Terakhir, jangan lupa mampir dan jajan di Borough Market, ya.

https://travel.kompas.com/read/2022/03/31/153200027/5-tempat-populer-di-london-wajib-mampir-saat-liburan-ke-inggris

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke