Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Tempat Nongkrong Dekat Stasiun Bogor, Pas buat Santai Sambil Ngobrol

KOMPAS.com – Tak hanya punya tempat wisata yang menarik dan populer, Bogor ternyata juga menawarkan tempat nongkrong asyik. 

Misalnya saja di sekitaran Stasiun Bogor, ada juga sejumlah tempat tongkrongan yang bisa dijadikan lokasi buat makan atau santai bersama teman.

Beberapa dari tempat nongkrong tersebut, ada yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki, ada juga yang sebaiknya dicapai dengan kendaraan.

Bagi yang mencari tempat nongkrong di dekat Stasiun Bogor, simak rekomendasi dari Kompas.com berikut ini. 

10 tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor

1. Two Stories 

Two Stories adalah salah satu tempat nongkrong yang lokasinya dekat dengan Stasiun Bogor, sekitar 5,8 kilometer (km) dan bisa ditempuh hampir 20 menit naik kendaraan.

Alamatnya ada di Jalan Pajajaran Indah V Nomor 7, RT 01, RW 11, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Tempat nongkrong ini punya area indoor (dalam ruangan), outdoor (luar ruangan), dan rooftop (atap) dengan detail kaca dan batu bata, serta dekorasi tanaman di berbagai sudut.

Kafe dengan menu hidangan Nusantara dan barat ini dibuka mulai pukul 11.00 WIB sampai 23.00 WIB pada Senin hingga Jumat, dan pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu. 

2. Lemongrass

Berikutnya ada Lemongrass yang berlokasi di Jalan Raya Pajajaran Nomor 21, RT 03, RW 03, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Jaraknya dari Stasiun Bogor 4,9 km dan bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 13 menit dengan kendaraan. 

Suasana di tempat ini terlihat asri dengan tanaman dan area outdoor-nya yang dilengkapi kolam renang. Jam buka Lemongrass sekitar pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB setiap hari.

Kafe yang satu ini sudah punya tiga cabang, dan yang paling dekat dengan Stasiun Bogor adalah yang lokasinya ada di Jalan Loader Nomor 9, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Konsep dari tempat nongkrong yang satu ini terinspirasi daerah tropis di Indonesia, dan bisa dilihat dari pilihan dekorasi dan furnitur yang didominasi bahan kayu, bambu, atau rotan.

Jam bukanya dari pukul 09.00 WIB sampai 20.00 WIB setiap harinya, dan kafe ini tutup pada hari Minggu.

Jaraknya dari Stasiun Bogor sekitar 4,6 km, dengan durasi perjalanan kira-kira 15 menit dengan naik kendaraan.


4. Hello Summer Bogor

Di dekat Stasiun Bogor ada tempat nongkrong Instagramable bernama Hello Summer Bogor. Lokasinya ada di Jalan Sukasari 1 Nomor 23, Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Kafe berkonsep menarik ini bisa dikunjungi mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB, setiap harinya.

Kafe ini memiliki interior ala pantai dengan area yang didominasi warna putih yang menajakan mata pengunjungnya. Jika berangkat dari Stasiun Bogor, jaraknya sekitar 6,8 km dan bisa ditempuh dengan kendaraan dalam waktu hampir 25 menit. 

Kafe ini berjarak sedikit jauh dari Stasiun Bogor, namun masih bisa dijangkau dengan kendaraan. Tempatnya juga pas bagi pengunjung yang ingin nongkrong sambil menikmati panorama alam, khususnya di area outdoor-nya yang cukup luas. 

Kafe dengan dua lantai ini berada di Kompleks Danau Teratai, Jalan MH Thamrin, RT 03/RW 08, Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. 

Jam operasinoal Anthology Coffee & Tea mulai pukul 08.00 WIB sampai 20.00 WIB setiap hari, kecuali hari Selasa. 

Jaraknya dari Stasiun Bogor sekitar13-14 km. Bagi yang ingin mampir ke kafe ini, bisa berkendara selama hampir 30 menit.

6. Niji Cofee Bar 

Niji Coffee Bar berjarak cukup dekat dengan Stasiun Bogor. Pengunjung yang datang dari stasiun tersebut juga tak perlu naik kendaraan karena jaraknya dari Stasiun Bogor hanya sekitar 220 meter.

Lokasinya ada di Jalan Mayor Oking Nomor 5, RT.04/RW.06, Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Niji Coffee Bar ini mulai buka pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap harinya.

Roofpark Cafe & Restaurant punya dua cabang, yakni di Puncak dan Bogor. Cabang yang dekat dengan Stasiun Bogor jaraknya hanya sekitar 2,4 km dengan waktu berkendara hampir 10 menit.

Alamatnya ada di Jalan Raya Pajajaran Nomor 3, RT 02, RW 04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Selain kopi, tersedia juga menu makanan berat, seperti nasi bebek, nasi goreng, sate kambing, dan paket liwet yang bisa dinikmati. 

Jam bukanya mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Selain kafe, di dekat Stasiun Bogor juga ada Taman Sempur yang bisa dijadikan tempat nongkrong. Jaraknya 1,8 km dengan waktu berkendara sekitar lima menit, dan berjalan kaki sekitar 20 menit.

Pengunjung yang datang ke tempat ini bisa menikmati pemandangan sekaligus menjajal aneka kuliner.

Alamatnya ada di RT.01/RW.01, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.  

Taman lainnya yang bisa jadi tempat nongkrong sekaligus wisata dekat Stasiun Bogor adalah Taman Kencana. Alamatnya di Jalan Taman Kencana Nomor 3, RT.03/RW.03, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Taman yang juga dikenal sebagai Van Imhoff Plein atau Van Imhoff Square ini berlokasi dekat dengan Stasiun Bogor. Jaraknya hampir dua km dengan durasi berkendara kira-kira lima menit.

Taman ini sudah berdiri sangat lama. Pembangunannya sudah mulai direncanakan pada tahun 1917 bersamaan dengan pengembangan Kota Bogor.  

Saat pertama sampai di tempat ini, udara segara dan sejuk langsung menyapa. Taman ini juga sangat cantik dengan dikelilingi pohon-pohon besar.

Ada lagi tempat nongkrong di dekat Stasiun Bogor yang sangat dekat yakni Alun-alun Kota Bogor. 

Dari Stasiun Bogor jaraknya kurang lebih 260 meter, jadi pengunjung bisa berjalan kaki selama kira-kira tiga menit.

Di kawasan alun-alun terdapat banyak spot buat nongkrong, ditambah penjual makanan serta minuman yang mudah ditemui. 

https://travel.kompas.com/read/2022/04/05/080800127/10-tempat-nongkrong-dekat-stasiun-bogor-pas-buat-santai-sambil-ngobrol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke