Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penumpang Boleh Buka Puasa di Kereta Bandara, asal...

KOMPAS.com - Selama bulan Ramadan 2022, Kereta Api Bandara (Railink) memperbolehkan penumpang untuk berbuka puasa saat berada di dalam kereta.

"Untuk jam buka puasa, kalau bertepatan sedang berada di kereta, diperbolehkan," kata Humas KAI Bandara, Diah Suryandari, kepada Kompas.com, Selasa (05/04/2022).

Lebih lanjut, menurutnya tidak ada batasan waktu selagi kereta masih berada di rute saat jam berbuka puasa.

"Batasan waktu nggak ada karena perjalanan dengan kereta api bandara kan tidak lama, paling lama mungkin 57 menit, namun durasinya tidak panjang," tuturnya.

Sementara terkait makanan yang diperbolehkan untuk disantap saat berbuka puasa adalah jenis makanan dan minuman ringan saja (takjil).

Diah menambahkan, bagi individu berkebutuhan khusus, yang harus mengonsumsi obat selama perjalanan, atau anak kecil yang ingin minum susu, juga diperbolehkan, asalkaan melapor kepada petugas di tempat.

"Sebetulnya makan, minum di kereta selama perjalanan di bawah dua jam, tidak diperbolehkan. Tapi jika ada kondisi khusus seperti minum obat atau minum susu pada bayi, boleh," jelas Diah.

  • 7 Ide Ngabuburit Seru yang Bisa Dicoba Saat Nunggu Buka Puasa
  • 10 Tempat “Ngabuburit” Gratis di Jakarta, Bisa Berburu Takjil 

Meski begitu, Diah tetap mengimbau penumpang KA Bandara untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan usai berbuka puasa.

"Berbuka puasa di kereta harap tetap disiplin prokes, serta menjaga kebersihan dan kenyamanan dengan tidak membuang sampah sembarangan," terangnya.

https://travel.kompas.com/read/2022/04/05/150700727/penumpang-boleh-buka-puasa-di-kereta-bandara-asal-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke