Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AirAsia Akan Pindah ke Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta

KOMPAS.com - Maskapai AirAsia akan memindahkan seluruh penerbangan domestiknya di Jakarta ke Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK), di Tangerang, Banten, mulai Selasa (12/4/2022) mendatang.

Sebelumnya, operasional penerbangan domestik maskapai AirAsia berada di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Namun, perpindahan dilakukan sesuai arahan pengelola bandara.

  • AirAsia Layani Lagi Rute Kuala Lumpur-Surabaya-Bali PP
  • AirAsia Buka Lagi Rute Surabaya-Lombok, Permudah Mobilitas Masyarakat

"Tamu AirAsia dengan penerbangan rute domestik dari dan ke Jakarta akan berangkat dan tiba di Terminal 1A mulai tanggal 12 April 2022 dan seterusnya," tulis keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (5/4/2022).

Sementara itu, untuk penerbangan dengan rute internasional, tidak mengalami perubahan dan masih tetap beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sehubungan dengan informasi ini, pihak maskapai menyarankan calon penumpang untuk memeriksa e-mail dan SMS, guna mendapatkan notifikasi terkait perubahan ini.

Mereka juga dianjurkan mencetak kembali boarding pass melalui aplikasi Super App atau situs web airasia.com.

Dikutip dari Kompas.com, Kamis (31/3/2022), PT Angkasa Pura II kembali mengoperasikan Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta mulai 1 April 2022, untuk melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat jelang mudik Lebaran 2022.

  • Syarat Naik Pesawat Rute Domestik, Wajib Antigen Jika Vaksin 2 Kali
  • 6 Tips Cari Tiket Pesawat Murah, Pesan Saat Malam Hari
  • Penumpang Dilarang ke Toilet Saat Baru Masuk Pesawat, Ini Sebabnya

Adapun Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta ini sempat dinonaktifkan dan dibatasi kegiatan operasionalnya sejak 2020 karena pandemi Covid-19.

Kemudian pada Februari lalu, Sub Terminal 1A sudah mulai diaktifkan guna melayani kedatangan penumpang pesawat pada penerbangan terakhir (last flight arrival) setiap harinya untuk sejumlah penerbangan domestik.

https://travel.kompas.com/read/2022/04/05/210600627/airasia-akan-pindah-ke-terminal-1a-bandara-soekarno-hatta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke