Salin Artikel

Panduan Pesan Tiket Online ke Museum Nasional Jakarta Pusat

KOMPAS.com - Museum Nasional Indonesia, atau biasa disebut Museum Gajah, di Jakarta Pusat merupakan salah satu tempat wisata edukatif yang bisa dikunjungi masyarakat. Tiket masuknya dapat dipesan melalui situs web. 

Sebagai informasi, dilansir dari Kompas.com pada Rabu (16/6/2021), museum ini menjadi museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara, yang berdiri pada 24 April 1778.

Museum yang berlokasi di Kecamatan Gambir ini memiliki sekitar 140.000 koleksi benda, dikutip dari laman resminya, Kamis (7/4/2022).

Adapun tiket masuk Museum Nasional dibanderol dengan harga yang tergolong murah.

Tertulis dalam laman resmi pembelian tiket online Museum Nasional, harga tiketnya mulai dari Rp 5.000 untuk satu orang dewasa, Rp 2.000 untuk satu anak, dan Rp 10.000 untuk wisatawan mancanegara (wisman).

  • Dulu di Belanda, Kini Keris Bugis Ada di Museum Nasional
  • Mengapa Museum Nasional Disebut Museum Gajah?

Saat ini, pengunjung yang ingin datang ke Museum Nasional bisa melakukan pemesanan tiket secara daring terlebih dahulu. Bagaimana caranya?

Sebagai informasi, pengunjung masih dapat membeli tiket secara langsung atau di tempat, meski pihak Museum Nasional menyarankan agar pemesanan tetap secara daring. 

"Kami masih melayani pembelian tiket masuk secara langsung atau on the spot," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Museum Nasional Sri Hartini, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (7/4/2022). 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa wahana baru di Museum Nasional berupa video interaktif sejarah Indonesia, atau disebut ImersifA, sudah dapat dikunjungi oleh masyarakat umum.

Namun, dengan syarat pemesanan tiket hanya bisa secara online maksimal H-1 hari kunjungan. Adapun harga tiketnya masih belum ditentukan, sehingga masih termasuk tiket masuk museum biasa. 

"Untuk wahana ImersifA pemesanan tiket hanya bisa dilakukan secara online maksimal H-1 kunjungan. Tiket ImersifA masih 0 (Rupiah), tapi sudah ada dalam pilihan (jenis tiket di situs)," tambahnya. 

  • Menjajal ImersifA, Instalasi Interaktif Baru di Museum Nasional
  • Instalasi ImersifA di Museum Nasional, Ada Apa Saja?
  • 3 Aktivitas Seru di ImersifA, Instalasi Baru Museum Nasional

Jika kamu memiliki pertanyaan atau menghadapi kesulitan saat memesan tiket, dapat menghubungi nomor layanan tiket Museum Nasional.

Adapun waktu layanannya adalah hari Selasa hingga Minggu, setiap pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2022/04/07/190300727/panduan-pesan-tiket-online-ke-museum-nasional-jakarta-pusat

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.