Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seven Magic Mountains, Karya Seni Instagramable yang Dikunjungi RM BTS

KOMPAS.com - Salah satu anggota grup KPop BTS, RM atau Kim Nam-joon, mengunjungi Seven Magic Mountains di Kota Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS).

Berdasarkan unggahan di Instagram pribadinya pada Rabu (6/4/2022), RM terlihat berpose di antara tumpukan batu-batu besar berwarna-warni, dengan latar langit cerah.

Dilansir dari situs web resminya, Seven Magic Mountains adalah pameran karya seni dari seniman asal Swiss, Ugo Rondinone. Karya tersebut diproduksi oleh Nevada Museum of Art dan Art Production Fund. 

  • 4 Tempat Tradisional di Korea Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting BTS
  • Jalan-jalan ala BTS, Ini 5 Pasar Unik dan Serba Murah di Seoul
  • Pertama Kali ke Seoul? Ini 5 Obyek Wisata Rekomendasi BTS

Lokasinya berada di gurun pasir di luar Las Vegas. Jaraknya sekitar 10 mil atau 16 kilometer dari selatan persimpangan Las Vegas Boulevard dan St. Rose Parkway di Henderson. 

Sesuai namanya, ada tujuh "totem" setinggi 30-35 kaki (sekitar 9,14-10,66 meter) yang terdiri dari batu-batu besar yang dicat aneka warna. Batu-batu tersebut didapat dari lokasi setempat, serta proses pemotongannya diawali pada tahun 2015. 

Rondinone mengumpulkan dan mengecat batu-batu tersebut, lalu mencoba mengaturnya layaknya bermain lego. Warna-warna yang ada akan menghasilkan panorama tersendiri, apalagi jika dipadukan dengan warna langit di gurun tersebut. 

"Seven Magic Mountains merupakan karya seni ambang batas dan penyeberangan, pengasingan dan perhimpunan, keajaiban yang seimbang dan warna yang berlebih, serta perbedaan suasana antara gurun dan lampu-lampu kota," kata Rondinone, dikutip dari Huffington Post, Kamis (12/5/2016).

Untuk diketahui, Seven Magic Mountains dibuka untuk umum pada 11 Mei 2016. Awalnya, pameran itu dijadwalkan berlangsung hanya selama dua tahun, namun akhirnya dipertahankan hingga saat ini berkat kesuksesannya. 

  • Hotel Replika Bulan di Las Vegas, Hadirkan Sensasi di Luar Angkasa
  • Bukan di Amsterdam, Museum Erotis Terbesar di Dunia Ada di Las Vegas
  • Tak Cuma Kasino yang Ada di Las Vegas

Wisatawan dapat mengunjungi tempat ini secara gratis, serta tidak perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu. Mereka juga wajib memakai masker selama kunjungan. 

Selain itu, para pengunjung juga dianjurkan memakai topi dan minum air yang banyak agar tidak dehidrasi akibat udara yang panas. 

Adapun karya seni yang ada hanya untuk diamati. Pengunjung dilarang memanjat dan memindahkan batu-batu itu. 

https://travel.kompas.com/read/2022/04/08/222838327/seven-magic-mountains-karya-seni-instagramable-yang-dikunjungi-rm-bts

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke