Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Hotel Dekat Stasiun Bogor yang Murah, di Bawah Rp 500.000 per Malam

KOMPAS.com - Wisatawan yang berkunjung ke Bogor, Jawa Barat, dapat menggunakan moda transportasi kereta komuter atau KRL kemudian berhenti di Stasiun Bogor.

Lokasi Stasiun Bogor cukup strategis karena berada di tengah kota, tepatnya di Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. 

Tak jauh dari Stasiun Bogor terdapat beberapa hotel yang bisa menjadi alternatif akomodasi bagi wisatawan dari luar kota.

Berikut 10 rekomendasi hotel murah dekat Stasiun Bogor, dengan harga di bawah Rp 500.000 per malam. 

Hotel syariah ini berjarak 900 meter hingga 1 kilometer (km) dari Stasiun Bogor, atau sekitar 11 menit dengan berjalan kaki dan empat menit naik kendaraan.

Dilansir dari situs Sahira Butik Hotel, hotel ini mempunyai 122 kamar yang terdiri dari tipe Deluxe Room, Deluxe Family, Junior Suite, dan Sahira Suite.  

Lokasinya berada di Jalan Paledang Nomor 53, Bogor Tengah. Tarif menginap di Sahira Butik Hotel mulai dari Rp 430.000 per malam. 

Hotel Salak The Heritage berjarak 600 meter hingga 1,3 km dari Stasiun Bogor, atau delapan menit dengan berjalan kaki dan hampir 10 menit dengan naik mobil.

Hotel yang memiliki 120 kamar ini mengusung konsep modern dengan unsur sejarah. Fasilitas hotel meliputi kolam renang, restoran, spa, ruang pertemuan, dan ruang karaoke, dikutip dari situs web resminya.

Penginapan ini berada di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 8, Bogor. Biaya menginap di Hotel Salak The Heritage mulai dari Rp 418.000 per malam.

3. Ibis Style Bogor Pajajaran 

Hotel ini berjarak 2,2 kilometer (km) dari Stasiun Bogor, atau kira-kira enam menit berkendara.

Ibis Style Bogor Pajajaran berada di jantung Kota Bogor, yakni di seberang Kebun Raya Bogor. 

Wisatawan bisa mengunjunginya di Jalan Raya Pajajaran Nomor 37, Kelurahan Babakan Bogor. 

Biaya menginap di Ibis Style Bogor Pajajaran mulai dari Rp 461.000 per malam. 

Hotel ini ini berjarak 2,1 km dari stasiun Bogor, atau sekitar 6 menit dengan berkendara. Bangunan hotel mengusung konsep modern dengan dominasi warna putih. 

The Mirah Bogor berlokasi di Jalan Pangrango Nomor 9A, Bogor. Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp 384.000 per malam. 

5. Hotel Semeru Bogor 

Jarak Hotel Semeru Bogor dari Stasiun Bogor adalah 1,2 km. Wisatawan bisa berkendara selama kira-kira empat menit.

Selain dekat dengan Stasiun Bogor, penginapan ini juga hanya berjarak satu kilometer dari Klub Golf Bogor. 

Lokasinya berada di Jalan Dr. Semeru Nomor 64-66, Bogor Barat, Kota Bogor. Tarif menginap di Hotel Semeru Bogor mulai dari Rp 265.000 per malam. 

Belva Huis terletak di pusat kuliner Kota Bogor, yakni Jalan Surya Kencana. Hotel ini ini berjarak 3,7 km dari stasiun Bogor, atau kira-kira 12 menit berkendara.

Dilansir dari situs web Belva Huis, hotel ini menghadirkan nuansa perpaduan vintage dan modern. Belva Huis juga menyediakan kafe serta restoran indoor dan semi-outdoor.

Fasilitas tersebut dapat dijadikan tempat berkumpul maupun acara pribadi dengan kapasitas hingga 50 orang. Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp 307.000 per malam.  

7. Onih Hotel 

Hotel ini ini berjarak 1,1 km dari Stasiun Bogor, atau sekitar enam menit dengan berkendara. Onih Hotel mempunyai fasilitas kolam renang, restoran, ruang rapat, dan bar. 

Selain Stasiun Bogor, hotel ini juga dekat dengan Kebun Raya Bogor dan Istana Kepresidenan Bogor. Lokasinya berada di Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. 

Biaya menginap di Onih Hotel mulai dari Rp 450.000 per malam. 

8. IPB Hotel and Convention Centre

IPB Hotel and Convention Centre berjarak 4,2 km dari Stasiun Bogor. Wisatawan bisa menjangkau hotel ini dengan berkendara selama hampir 15 menit. 

Adapun penginapan ini hanya berjarak lima menit berjalan kaki dari Botani Square. 

Selain melayani para tamu yang menginap, hotel ini mempunyai ruang pertemuan yang kerap digunakan untuk berbagai acara institusi maupun pernikahan. 

Lokasinya berada di Botani Square, Jalan Raya Pajajaran, Bogor. Harga menginap di IPB Hotel and Convention Centre mulai dari Rp 386.000 per malam. 

Savero Style Hotel Bogor berlokasi sekitar 3,3 km dari Stasiun Bogor, dengan waktu berkendara hampir 10 menit.

Hotel ini mengusung gaya modern dengan dominasi warna putih, dikutip dari situs web resminya.

Savero Style Hotel Bogor dirancang dengan tema hotel urban klasik, dengan empat jenis kamar serta fitur dan fasilitas modern.

Lokasinya berada di Jalan Raya Pajajaran Nomor 38, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp 330.000 per malam.

10. Bianco Costel

Jika dari Stasiun Bogor, hotel ini berjarak 2,7 kilometer dengan lama berkendara lebih-kurang enam menit. Bangunan hotel mengusung konsep modern dengan warna putih. 

Alamatnya di Jalan Prof. Andi Hakim Nasoetion, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor. Biaya menginap di hotel ini mulai dari Rp 320.000 per malam. 

https://travel.kompas.com/read/2022/04/13/200700427/10-hotel-dekat-stasiun-bogor-yang-murah-di-bawah-rp-500.000-per-malam

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke