Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Vila Dekat Stasiun Bogor, Cocok buat Healing dan Keluarga

KOMPAS.com - Wilayah Bogor di Jawa Barat menjadi salah satu destinasi wisata favorit, khususnya bagi warga Jabodetabek.

Lokasinya yang tidak begitu jauh dari Ibu Kota membuat Bogor menjadi lokasi berlibur yang mudah dicapai pada akhir pekan. Kota Hujan ini berada di dataran tinggi serta dikelilingi sejumlah gunung.

Ada banyak penginapan di Bogor bagi wisatawan yang ingin menginap. Jika kamu datang bersama rombongan, kamu bisa menginap di vila yang lokasinya tak jauh dari Stasiun Bogor.

Berikut rekomendasi vila di Bogor yang cocok untuk memulihkan diri dari kejenuhan alias healing. 

1. Villa Kebun Akung 

Villa Kebun Akung berjarak 7,5 kilometer dari Stasiun Bogor. Lokasi vila dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi selama 19 menit melalui Jalan Pajajaran. 

Sesuai namanya, vila ini dikelilingi kebun. Terdapat kolam renang dan tempat duduk di halaman vila.

Alamat Villa Kebun Akung di Jalan Tunas Nomor 29, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal. Tarif sewa Villa Kebun Akung mulai dari Rp 2,75 juta per malam.

2. Villa YoskY Bogor

Villa YoskY Bogor berjarak 3,5 kilometer dari Stasiun Bogor. Lokasi vila dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi selama 11 menit melalui Jalan Raya Dramaga.

Vila ini dilengkapi dengan kolam serta memiliki halaman yang luas. Jika kamu datang bersama rombongan, Villa YoskY Bogor bisa menjadi alternatif pilihan penginapan. 

Lokasi vila juga dekat dengan Kebun Raya Bogor, tepatnya di Jalan Marga Mulya, Bogor Barat, Bogor. Tarif sewa Villa YoskY Bogor per malam mulai dari Rp 1,12 juta.  

Jarak Green Mountain Villa dengan Stasiun Bogor sekitar 10,8 kilometer. Wisatawan dapat tiba di vila dengan berkendara selama 33 menit melalui Jalan Raya Ciapus.

Berdasarkan situs web resmi Green Mountain Villa, penginapan ini terletak di kaki Gunung Salak, sehingga menawarkan pemandangan alam.

Fasilitas vila meliputi dua kamar tidur yang mampu menampung hingga enam tamu, dapur, gazebo, dan ruang keluarga. Vila ini memiliki halaman yang luas.

Letak vila ini berada di Jalan Taman Sari Kabupaten Bogor, Ciapus, Jawa Barat. Untuk tarifnya, dapat menghubungi langsung nomor kontak yang tertera di situs web resminya. 

4. Villa Omah Joerank

Villa Omah Joerank berada sejauh sembilan kilometer dari Stasiun Bogor. Lokasi vila dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi selama 16 menit melalui Jalan Tol Jagorawi. 

Keunikan vila ini adalah letaknya yang di pinggir sungai. Selain itu, ada kolam renang yang langsung menghadap ke tepi sungai. 

Bangunan vila memadukan gaya tradisional Bali dan Jawa. Terdapat halaman yang dapat digunakan tamu untuk pesta barbeku, atau kegiatan lainnya. 

Lokasinya berada di Jalan Raya Sukaraja Nomor 27, Sukaraja, Bogor.  Tarif sewa Villa Omah Joerank mulai dari Rp 3 juta per malam.  

Vila Rahayu berada di kawasan Gunung Geulis Camp Area (GGCA). 

Vila yang jaraknya 17,3 kilometer dari Stasiun Bogor ini dapat dicapai dengan naik kendaraan pribadi, waktu tempuhnya kira-kira 34 menit melalui Jalan Tol Jagorawi.

Berdasarkan informasi dari situs web Gunung Geulis Camp Area, bangunan vila terbuat dari kayu. Vila ini berada di Gunung Geulis Camp Area 2 yang seluas empat hektare. 

Area ini dilengkapi dengan kolam renang, tempat bermain anak, dan area outbound. Dari balkon vila, para tamu bisa menikmati pemandangan pegunungan dan aliran Sungai Ciliwung. 

Vila Rahayu terletak di Mega Mendung daerah jalur Puncak Cisarua – Bogor, tepatnya Jalan Nasional 11 Nomor 428, Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Bogor. 

Jika dari Stasiun Bogor, maka jarak ke Villa Sawah Hotel and Resort adalah 14,7 kilometer. Akomodasi ini dapat dicapai dengan naik kendaraan pribadi selama sekitar 25 menit bila lewat Jalan Tangkil-Agribinta. 

Dilansir dari situs web resminya, penginapan ini menawarkan pemandangan sawah dan pegunungan.

Selain vila, penginapan ini juga menyediakan fasilitas lain, seperti hotel, ruang pertemuan, area outbound, fasilitas untuk pertemuan, dan kolam renang.

Lokasinya berada di Jalan Cibalok Nomor 99 Desa Pandansari, Ciawi, Bogor. 

7. Villa Petir 

Villa Petir berjarak 11,3 kilometer dari Stasiun Bogor, dengan durasi berkendara sekitar 36 menit lewat Jalan Dramaga. 

Vila ini menyuguhkan panorama perkebunan dan persawahan. Terdapat kolam renang yang menghadap langsung ke panorama tersebut.

Bangunan utama vila berupa rumah Joglo. Halaman vila sangat luas sehingga cocok untuk acara rombongan.

Alamatnya di Kampung Babakan Desa Petir - Dramaga Bogor. Tarif sewa Villa Petir mulai dari Rp 1,13 juta per malam.  

8. The Pines Vimala Hills

The Pines Vimala Hills berjarak 14,5 kilometer dari Stasiun Bogor. Lokasi vila dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi selama 25 menit melalui Jalan Tangkil-Agribinta.

Vila ini mengusung konsep modern minimalis. The Pines Vimala Hills memiliki sejumlah fasilitas, antara lain kolam renang, taman, teras, tiga kamar tidur, ruang keluarga, dan dapur.

Lokasinya berada di Cluster Argopuro, Distrik Vimala Hills, Bogor. 

Embay House & Private Pool merupakan penginapan yang sesuai untuk bermalam bersama rombongan baik keluarga maupun teman. 

Berdasarkan informasi dari Kompas.com, Jumat (12/11/2021), vila ini berdiri di atas lahan seluas 3.000 meter persegi, serta memiliki bangunan yang luasnya mencapai 250 meter persegi. 

Kapasitas vila mampu menampung maksimal 20 orang. Vila ini dilengkapi dengan kolam renang. Tarif sewa Embay House mulai dari Rp 3 juta per malam untuk 10 orang. 

Lebih dari itu, para tamu akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp 150.000 per orang.

Lokasinya berada di Desa Tegalwaru Impres RT05 RW03, Tegal Waru, Ciampea, Bogor. Dari Stasiun Bogor, perjalanan menuju vila menempuh waktu sekitar 44 menit atau 14,8 kilometer. 

Kebunsu Bogor berjarak 14,9 kilometer dari Stasiun Bogor. Untuk tiba di vila ini, wisatawan bisa naik kendaraan pribadi dengan durasi perjalanan selama 44 menit melalui Jalan Raya Ciapus.

Adapun vila ini terletak di kaki Gunung Salak, dikutip dari situs web resminya. 

Beberapa tipe vila di Kebunsu Bogor bervariasi dari vila kecil hingga besar. Para tamu bisa menikmati fasilitas dan area outdoor (luar ruangan) untuk kegiatan family gathering (kumpul-kumpul keluarga), outing, dan outbound. 

Selain itu, wisatawan bisa berjalan-jalan ke Curug Nangka dan hutan pinus. 

Letaknya berada di Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Biaya menginap di Kebunsu Bogor mulai dari Rp 280.000 per orang per malam. 

https://travel.kompas.com/read/2022/04/14/172039027/10-vila-dekat-stasiun-bogor-cocok-buat-healing-dan-keluarga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke