Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Batik Air Akan Layani Rute Jakarta-Lubuklinggau PP, Mulai Rp 980.800

KOMPAS.com - Maskapai Batik Air dengan kode penerbangan ID akan melayani rute pergi-pulang (PP) Jakarta - Lubuklinggau, yang beroperasi mulai Jumat (22/4/2022) depan.

"Pengoperasian kembali rute ini akan mengakomodir permintaan pasar di wilayah Sumatera Selatan bagian selatan, termasuk Lubuklinggau, Musi Rawas, Bengkulu bagian utara dan sekitarnya," tutur Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (12/4/2022).

Penerbangan ini akan menghubungkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK), dengan Bandara Silampari Lubuklinggau (LLJ) di Sumatera Selatan. Durasinya sekitar 1 jam 10 menit.

Layanan ini akan beroperasi sebanyak satu kali PP setiap hari, atau tujuh kali PP dalam seminggu.

Pesawat yang akan digunakan merupakan jenis Airbus 320-200, berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.

Informasi lengkap mengenai jadwal keberangkatan dan kedatangan Batik Air rute Jakarta-Lubuklinggau PP, adalah sebagai berikut:

- Pesawat bernomor terbang ID-6820 berangkat dari Jakarta pukul 10.00 WIB, lalu tiba di Lubuklinggau pukul 11.00 WIB.

- Pesawat bernomor terbang ID-6821 berangkat dari Lubuklinggau pukul 11.50 WIB, dan akan tiba di Jakarta pukul 13.00 WIB.

Harga tiket sekali jalan untuk rute Jakarta-Lubuklinggau mulai dari Rp 1.100.000. 

Sementara itu, harga tiket sekali jalan untuk rute Lubuklinggau-Jakarta mulai dari Rp 980.800.

Selama penerbangan, tersedia fasilitas hiburan gratis yang bisa dinikmati penumpang dengan mengunduh aplikasi Tripper Batik Air. Aplikasi ini dapat diakses oleh semua smartphone dan tablet.

Khusus pengoperasian ketika sedang terbang, penumpang harus mengaktifkan fitur Airplane Mode, lalu menyambungkan perangkat ke WiFi Batik Entertainment.

Selanjutnya, buka Aplikasi Batik Entertainment Tripper, lakukan registrasi, dan pilih Batik Air. Penumpang pun dapat menikmati hiburan melalui konten-konten yang tersedia seperti film, gim, dan majalah.

https://travel.kompas.com/read/2022/04/14/210600827/batik-air-akan-layani-rute-jakarta-lubuklinggau-pp-mulai-rp-980.800

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke