Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wae Bobok, Tempat Wisata Alam untuk Melepas Penat di Labuan Bajo NTT

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Wae Bobok bisa menjadi salah satu spot wisata alam yang layak dikunjungi saat datang ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Letaknya sangat strategis, tepatnya di Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Boleng, tepat di pinggir jalan Labuan Bajo-Terang.

Menariknya lagi, tempat wisata ini terlihat di tengah hutan, sehingga cocok untuk wisatawan yang ingin bersantai dan melepas penat.

Adapun Wae Bobok masih alami. Udaranya segar karena berada di tengah pepohonan yang tinggi nan rindang. Suara gemercik air sungai dan kicauan burung dapat membuat hati dan pikiran tenang.

  • Pariwisata Labuan Bajo Kembali Bergeliat pada Awal 2022
  • 60.439 Wisatawan Berkunjung ke Labuan Bajo Selama 2021

Sembari menikmati kesejukan dan keindahan alam, pengunjung juga bisa bersantai di warung-warung milik warga setempat. Mereka bisa minum kopi manggarai ditemani berbagai macam makanan khas warga.

Wisatawan juga bisa berendam di kolam alami yang ada di kali Wae Bobok.

Di tempat itu, dibangun view point (tempat menikmati pemandangan) untuk wisatawan yang hendak berswafoto. Lanskap sawah dan Tanjung Boleng menjadi incaran wisatawan yang ingin selfie.

Salah seorang wisatawan dari Labuan Bajo, Ferdi, menuturkan bahwa Wae Bobok termasuk tempat wisata alam yang jadi pilihan bagi wisatawan lokal maupun Nusantara, serta mancanegara.

Selain indah, tempat ini begitu sejuk dan tenang.

  • 10 Tempat Wisata di Labuan Bajo, Bisa ke Mana Saja?
  • Waterfront City Labuan Bajo Jadi Magnet Baru Pariwisata NTT

"Tempat ini cocok sekali untuk melepas lelah dan penat usai banyak kerja. Saya begitu betah berada di tempat ini," tutur Ferdi kepada Kompas.com di spot wisata Wae Bobok, pada Kamis (14/4/2022).

Ia mengatakan, tempat wisata ini cukup strategis. Sehingga layak jadi rest area (tempat peristirahatan) saat warga Terang dan sekitarnya pulang dari Labuan Bajo. Begitu juga dengan warga Labuan Bajo yang pulang dari wilayah Terang.

https://travel.kompas.com/read/2022/04/16/073200427/wae-bobok-tempat-wisata-alam-untuk-melepas-penat-di-labuan-bajo-ntt

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke