Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Penginapan Unik di Dunia, Ada yang Bisa Berputar 360 Derajat

KOMPAS.com - Tempat menginap menjadi salah satu pertimbangan saat pergi berlibur. Pada umumnya, pelancong mencari kenyamanan saat menginap. 

Namun demikian, adapula tempat penginapan yang menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para tamu. Mulai dari desain unik, interior tematik, dan pengalaman menginap yang seru.

Berikut 10 penginapan unik di dunia seperti dikutip dari Mirror.co.uk.

The Shell House atau Rumah Kerang dapat mewujudkan impian kamu menjadi putri duyung. Properti unik ini berada di Pulau Mujeres, Meksiko.

Dengan mengusung tema Under the Sea atau bawah laut, wisatawan bisa menikmati penginapan berbentuk rumah berbentuk kerang, kolam besar berbentuk ikan, aneka furnitur bentuk kerang, dan tempat tidur berbentuk kerang raksasa. 

Bangunannya didominasi warna putih biru yang mengelilingi kolam biru cerah seperti air laut. Semua furnitur unik tersebut membuat pelancong seperti berada di dunia The Little Mermaid.

Saat berkunjung ke penginapan satu ini, kamu akan merasakan sensasi berada ke set syuting film Jurassic Park. Bahkan terdapat replika dinosaurus t-rex besar di halaman depan. 

Lokasi penginapan unik ini berada di Skamania County, Washington. Pengunjung akan menemukan berbagai karya seni bertema dinosaurus di dalam kamar. 

Pineapple Villa terinspirasi dari rumah Spongebob Squarepants, kartun favorit anak-anak. Lokasinya berada di Punta Cana, Republik Dominika. 

Penginapan satu ini berbentuk nanas persis seperti rumah Spongebob. Properti unik ini berada di Nickelodeon Hotels & Resorts di tepi Laut Karibia. 

Selain Pineapple Villa para tamu bisa memilih tipe kamar lainnya. Berdasarkan informasi dari situs Nickelodeon Hotels & Resorts, penginapan ini cocok dikunjungi bersama keluarga. 

Terdapat berbagai fasilitas yang bisa dinikmati semua kalangan seperti wahan air, restoran, dan tak ketinggalan kru resort yang memakai kostum pemain serial kartun Spongebob Squarepants.

The Red Rescue Retreat menawarkan fasilitas glamping yang berbeda. Penginapan ini dibuat dari bekas truk pemadam kebakaran yang diubah menjadi rumah liburan. 

Fasilitasnya cukup lengkap dari kamar tidur, dapur, lounge, dan lainnya. Lokasinya berada di Lake District National Park, Inggris. 

Keunikan dari penginapan ini adalah rumah yang dapat berputar 360 derajat. Jadi, para tamu bisa menikmati aneka panorama saat menginap di Around The Sea. 

Mengutip dari situs Around The Sea, rumah berputar pertama di dunia ini berada di Pulau Prince Edward, Kanada. Lokasinya dekat dengan Pantai Cavendish, pasar ikan segar, restoran, dan lainnya. 

Rumah ini menghadap ke area pantai di Prince Edward Island National Park. Bangunannya terdiri dari dua lantai dengan luas 5.000 kaki persegi. 

Butuh sekitar satu jam bagi rumah ini untuk berputar satu rotasi penuh. Perputarannya sangat lambat sehingga para tamu tidak menyadari pergerakannya. 

Jika kamu penggemar serial film Friends, maka kamu wajib menginap di tempat ini. Lokasinya berada di Los Angeles, AS. 

Setiap sudut dari penginapan ini dibuat semirip mungkin dengan properti pada serial film Friends. Salah satunya adalah ruang tamu yang merupakan replika dari kafe Central Perk. 

7. Kastel di West Ashton, Inggris 

Penginapan ini berbentuk kastel abad pertengahan. Lokasinya berada di West Ashton, Wiltshire, Inggris.  

Bangunan kastel ini menawarkan pengalaman menginap bak di negeri dongeng. Fasilitasnya meliputi kamar, ruang perjamuan, menara, baju besi, permadani, dan lainnya. 

Penginapan berbentuk kastel ini cocok untuk berlibur dengan keluarga besar atau rombongan teman. Properti ini juga dilengjapi dengan area bermain outdoor dan beragam permainan di dalam ruangan. 

Penginapan satu ini sangat cocok bagi para Potterhead. Sebab, semua sudut di penginapan ini didesain dengan tema serial Harry Potter. 

Ada kamar tidur bertema Gryffindor lengkap dengan gambar lilin terbang, ruang tamu yang menyerupai ruang rekreasi Gryffindor, miniatur Hogwarts Express, dan meja yang kabarnya milik J.K. Rowling sendiri.

Jika sebelumnya penginapan bagi para Potterhead, kini adapula penginapan bagi penggemar film Star Wars. Properti ini dikembangkan oleh Twelve Parsecs by Loma Homes di Florida, AS. 

Ruangannya didesain dengan tema berbagai planet serta lokasi ikonik di film Star Wars, termasuk Millennium Falcon, tempat tidur berbentuk kapal luar angkasa, peralatan dapur unik, dan lainnya.

Penginapan ini juga memiliki kolam renang pribadi. 

Taman Safari di Inggris ini menawarkan pondok penginapan bagi para tamu. Keunikan menginap di pondok penginapan Taman Safari West Midlands adalah para tamu bisa langsung melihat kebun binatang dari kamar. 

Jadi, para tamu bisa menyaksikan tingkah laku hewan dari kamar, seperti gajah, beruang, harimau, jerapah, badak, dan cheetah. 

Mengutip dari situs Safari Lodges West Midlands, ada enam jenis pondok penginapan yang ditawarkan. Mulai dari elephant lodge, red panda cottage, cheetah lodge, giraffe lodge, rinho lodge, dan tiger lodge. 

Paket menginap di Taman Safari West Midlands ini sudah termasuk dengan sarapan dan makan malam. 

https://travel.kompas.com/read/2022/04/18/123300027/10-penginapan-unik-di-dunia-ada-yang-bisa-berputar-360-derajat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke