Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Spot Foto Instagramable di Tebet Eco Park, Ada Jembatan Estetik

KOMPAS.com - Taman Tebet Eco Park yang baru saja diresmikan Sabtu (23/4/2022), ramai diserbu pengunjung pada hari pertama pembukaannya.

Setelah revitalisasi, wajah baru Tebet Eco Park menarik perhatian banyak masyarakat, khususnya warga sekitar Tebet dan Jakarta Selatan.

Apalagi dari pantauan Kompas.com, Minggu (24/4/2022), ada berbagai sarana dan prasana yang tak hanya bermanfaat, tetapi juga didesain dengan cantik.

Tak heran, ruang terbuka hijau dengan luas 7 hektar ini salah satunya ramai didatangi untuk tujuan mengambil gambar atau membuat konten.

  • Tebet Eco Park Resmi Dibuka, Ini Area dan Fasilitasnya
  • Sudah Diresmikan, Masyarakat Kini Bisa Main ke Tebet Eco Park
  • Tebet Eco Park Segera Diresmikan, Bisa Coba Sederet Akitivitas Ini

Hal ini diakui oleh salah seorang petugas Tebet Eco Park bernama Sarmadi yang telah berjaga dari pagi hingga menjelang malam hari.

"Mayoritas dari warga sekitar Tebet, pada bawa anak kecil. Ada yang olahraga, selfie-selfie juga banyak, paling banyak sih itu dari tadi," kata Sarmadi.

Lantas, di mana saja kira-kira spot foto yang instagramable dan cocok untuk dijadikan tempat membuat konten? Berikut beberapa rekomendasi dari yang Kompas.com temui di lapangan. 

1. Tulisan Tebet Eco Park di pintu masuk utara

Tidak perlu jauh-jauh, saat pengunjung masuk melalui Gerbang Utara Tebet Eco Park, ada tulisan berwarna oranye mencolok yang menyambut mata.

Terlihat menarik dan menjadi penanda taman Tebet, sejumlah pengunjung terlihat bergiliran mengabadikan diri mereka di depan tulisan tersebut.


2. Infinity Link Bridge

Selanjutnya, salah satu spot ikonik adalah jembatan panjang penghubung sisi selatan dan utara berwarna merah-oranye dengan desain unik, disebut Infinity Link Bridge.

Saat siang menuju sore hari, jembatan terlihat sangat indah dengan pemandangan langit biru dan pepohonan sebagai latar.

Namun, kamu harus pintar-pintar mencari area jembatan yang sepi agar foto tidak "bocor".

Sebab, banyak juga pengunjung yang ingin berfoto di sini.

Menuju malam hari, lampu artistik di sekeliling jembatan mulai menyala. Berfoto di tengah jembatan, terutama dengan lensa kamera lebar, bisa memperlihatkan keseluruhan suasana jembatan yang apik.

3. Area Thematic Garden

Menuju area taman di sisi utara, ada zona bernama Thematic Garden yang sangat indah.

Areanya sendiri dikelilingi pepohonan besar, aneka kursi kayu, tanaman hias, dan jalan setapak. 

Salah satu spot foto yang Kompas.com temukan adalah di bawah jalan setapak yang kanan kirinya dihiasi kebun bunga, dengan atap kanopi di atasnya. 


4. Kursi kayu di area Thematic Garden

Masih di area yang sama, ada berbagai tempat duduk kayu dengan desain lucu dan unik untuk ditempati para pengunjung. 

Salah satu yang bisa kamu manfaatkan sebagai tempat berfoto adalah kursi kayu dengan pipa berwarna abu-abu, dilengkapi latar belakang taman berwarna kehijauan. 

5. Aneka jembatan kayu

Tak hanya Infinity Link Bridge, sejumlah jembatan kayu di sisi utara maupun selatan dapat menjadi tempat foto yang menarik. 

Misalnya, seperti jembatan yang menghubungkan area Thematic Garden dengan area UMKM dan tempat parkir. 

Jika berfoto di tengah-tengah jembatan, terutama jika diambil dengan kamera lensa lebar (wide camera), akan terlihat suasana taman, mulai dari pepohonan yang tinggi, sungai di bawah jembatan, serta Infinity Link Bridge berwarna oranye mencolok. 


6. Gundukan tanah berumput

Selanjutnya di area Community Lawn, ada gundukan-gundukan tanah berumput yang terbagi menjadi beberapa perbukitan. 

Rumput-rumput di sini dapat ditapaki, dan terasa lembut jika diduduki. Oleh karena itu, salah satu spot foto selanjutnya yang Kompas.com temukan adalah dj rumput-rumput kehijauan tersebut. 

Kamu bisa mengambil berbagai pose, mulai dari duduk bersila, duduk selonjor, hingga tiduran karena rumputnya juga sangat bersih untuk diduduki. 

7. Area bermain anak

Terakhir, ada berbagai spot foto menarik di area bermain anak atau children playground. Tempat ini dapat ditemukan di ujung sisi selatan Tebet Eco Park. 

Dari pantauan Kompas.com, ada sejumlah sarana atau alat bermain yang berbentuk unik yang bisa dijadikan opsi tempat berfoto. 

Beberapa ide tempat foto di antaranya mulai dari perosotan, labirin, panjat tebing, lompat trampolin, hingga wahana berbentuk hewan dengan mulut terbuka. 

Namun, kamu sebaiknya berhati-hati dan mencari waktu yang tepat, karena area ini biasanya dipenuhi oleh anak-anak kecil yang asyik bermain.

  • 8 Tempat Ngabuburit di Jakarta Selatan, Bisa Sambil Piknik 
  • 5 Restoran di Jakarta Selatan, Pilihan untuk Buka Puasa Bersama

Selain dari spot-spot foto yang Kompas.com sebutkan sebelumnya, masih ada berbagai alternatif tempat unik dan instagramable di area Tebet Eco Park. 

Secara keseluruhan, taman yang buka setiap hari pukul 06.00 - 19.00 WIB ini memang memiliki beragam tempat yang cantik dan cocok dijadikan sebagai konten untuk media sosial maupun dokumentasi pribadimu. 

Bagaimana, siap untuk menjelajahi Tebet Eco Park?

https://travel.kompas.com/read/2022/04/26/090900127/7-spot-foto-instagramable-di-tebet-eco-park-ada-jembatan-estetik

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke