Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Panduan Wisata HeHa Sky View, Fasilitas, Jam Buka, Tiket, dan Rute

KOMPAS.com - Menikmati pemandangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dari ketinggian merupakan salah satu pengalaman wisata yang sayang dilewatkan. Salah satu lokasi untuk melihat panorama Kota Gudeg dari ketinggian adalah HeHa Sky View. 

Dilansir dari Kompas.com, Sabtu (8/2/2020), HeHa Sky View menyediakan restoran berkonsep modern dan food stall.

Food stall merupakan area kuliner dengan konsep street food, tepatnya para penjual menjajakan makanan dari kontainer-kontainer. 

Sementara itu, restoran terdiri dari empat lantai. Lantai bawah merupakan ruang rapat dengan ukuran medium berkapasitas 40 orang. 

Lantai pertama untuk menu A'la Carte dilengkapi pendingin ruangan. Lantai kedua bagi pengunjung rombongan. 

Selanjutnya, lantai tiga adalah rooftop semi-outdoor atau setengahnya di luar ruangan. Lantai ini terdapat spot foto ikonik, yaitu Sky Glass.

Selain restoran dan food stall, HeHa Sky View juga mempunyai sejumlah fasilitas lainnya.

Berdasarkan informasi dari situs HeHa Sky View, fasilitas itu meliputi area taman, spot foto, area bean bag, pertunjukkan musik, HeHa garage, toko suvenir, musala, toilet, area parkir, dan jalur kursi roda.

Spot foto di Heha Sky View

HeHa Sky View mempunyai beberapa spot foto Instagramable bagi pengunjung, seperti dikutip dari situs web HeHa Sky View. 

Sky Ballon merupakan spot foto berbentuk balon udara. Setiap pengunjung harus membayar mulai dari Rp 20.000 per orang untuk foto di tempat ini.

Balon udara ini tentunya tidak bisa terbang karena hanya khusus untuk berfoto. 

Sembari berburu foto Instagramable, pengunjung bisa menuliskan harapan untuk orang-orang terkasih di Love Box.

Setiap pengunjung perlu merogoh kocek Rp 25.000 hingga Rp 50.000 apabila ingin membeli papan atau botol yang nantinya akan dipasang di Love Box. 

Sky Glass merupakan spot foto ikonik dari HeHa Sky View. Bagi pencinta wisata yang cukup menguji adrenalin, kamu harus menjajal foto di atas lantai kaca ini. 

Sky Glass menawarkan pemandangan berlatar Kota Yogyakarta. Hasil fotonya akan berbeda saat malam hari. Jika ingin berfoto di Sky Glass pengunjung harus membayar mulai Rp 30.000 per orang. 

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @hehaskyview yang diperbarui oleh Kompas.com, Selasa (25/10/2022), obyek wisata ini buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB pada Senin- Jumat. Sedangkan, pada Sabtu dan Minggu, HeHa Sky View buka mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Harga tiket dibanderol seharga Rp 20.000. Untuk anak usia dua tahun ke atas, berlaku tiket harga penuh. 

Rute menuju HeHa Sky View 

HeHa Sky View berlokasi di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Dari Tugu Yogyakarta, jaraknya sekitar 21,7 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih satu jam.

Dari Tugu Yogyakarta, wisatawan berkendara ke arah timur (arah Solo). Di lampu merah kedua (perempatan Gramedia), belok kiri dan lurus terus sampai Bundaran UGM.

Selanjutnya, belok kanan atau timur di bundaran UGM dan lurus terus sampai menemukan pertigaan lampu merah. Belok kanan di pertigaan ini sampai lampu merah selanjutnya, lalu belok kiri di lampu merah dan susuri Jalan Solo ke arah timur.

Sesampainya di Fly Over Janti, belok kanan sampai perempatan lampu merah kedua. Belok kiri menyusuri Jalan Wonosari sampai area perbukitan. 

Nantinya, setelah Gapura Selamat Datang di Kabupaten Gunungkidul, belok kanan di sebuah perempatan. Kemudian, belok kanan di pertigaan pertama (ikuti jalan utama) dan HeHa Sky View dapat ditemukan di kanan jalan. 

https://travel.kompas.com/read/2022/04/27/230500227/panduan-wisata-heha-sky-view-fasilitas-jam-buka-tiket-dan-rute

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke