Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Puncak Lebaran, Garuda Indonesia Group Diprediksi Angkut 95.000 Penumpang

KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia dan Citilink sebagai bagian dari Garuda Indonesia Group, memproyeksikan angkutan penumpang sebanyak 95.000 orang pada puncak periode peak season Lebaran yang jatuh pada tanggal 28-29 April 2022.

Namun, trafik penumpang tersebut diperkirakan masih akan terus bergerak, sejalan dengan antusias masyarakat pada momentum libur Lebaran ini.

Lebih lanjut, pada Kamis (28/4/2022), Garuda Indonesia Group mengangkut sebanyak 47.132 penumpang dengan total penerbangan sebanyak 326 penerbangan.

Adapun total penumpang Garuda Indonesia Group saat itu meningkat hingga 65,5 persen dibandingkan periode awal arus mudik pada tanggal 25 April 2022.

Sementara itu, pada Hari Jumat (29/4/2022), Garuda Indonesia Group diperkirakan akan mengangkut 48.360 penumpang dengan total penerbangan sebanyak 333 penerbangan.

Kargo juga mengalami peningkatan

Lebih lanjut, tonase kargo domestik maupun internasional di periode peak season Lebaran juga menunjukkan peningkatan hingga 35 persen dibandingkan periode sebelumnya.

Adapun pada puncak periode mudik kali ini, operasional penerbangan berjalan dengan lancar, melalui capaian rata-rata On Time Performance sebesar 96 persen.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pihak Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus mengoptimalkan aksesibilitas layanan penerbangan, baik dari segi kapasitas maupun layanan penumpang.

"Garuda Indonesia Group akan terus memastikan kelancaran operasional penerbangan khususnya melalui konsistensi penerapan protokol kesehatan guna menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan sehat bagi masyarakat," ujar dia.

Penerapan upaya itu, lanjut Irfan, di antaranya melalui penyediaan layanan vaksinasi booster di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

https://travel.kompas.com/read/2022/04/29/050500227/puncak-lebaran-garuda-indonesia-group-diprediksi-angkut-95.000-penumpang-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke