Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Citilink Buka Rute Baru, Surabaya-Sumenep dan Balikpapan-Tarakan PP

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink membuka penerbangan perdana rute baru Surabaya – Sumenep pulang pergi (PP) dan Balikpapan – Tarakan PP, pada Jumat (29/4/2022).

Adapun rute baru ini dibuka oleh Citilink untuk meningkatkan konektivitas antardaerah.

“Penerbangan rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam meningkatkan aksesibilitas transportasi, khususnya transportasi udara, sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan waktu yang lebih singkat dan efisien,” ujar Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat.

Ia mengatakan, momen pembukaan rute yang bertepatan dengan peak season Lebaran 2022 ini diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik, khususnya untuk merayakan Lebaran di kampung halaman masing-masing.

  • Syarat Naik Pesawat Garuda Indonesia dan Citilink Saat Lebaran 2022 
  • Citilink Tambah 164 Penerbangan untuk Angkutan Lebaran 2022

Adapun penerbangan rute Surabaya – Sumenep PP akan beroperasi dua kali dalam seminggu, yakni setiap hari Jumat dan Minggu.

Sementara itu, rute Balikpapan – Tarakan PP akan beroperasi sebanyak empat kali dalam seminggu. Rinciannya yaitu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu, menggunakan pesawat ATR 72-600. 

Jadwal Citilink rute Surabaya - Sumenep PP

Surabaya - Sumenep

Dengan pesawat bernomor penerbangan QG 1504, penumpang berangkat dari Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur, pukul 9.45 WIB, menuju Bandara Nasional Sumenep di Madura, Jawa Timur, dengan estimasi kedatangan pukul 10.35 WIB.

Sumenep - Surabaya

Dengan pesawat bernomor penerbangan QG 1505, penumpang berangkat dari Bandara Nasional Sumenep di Madura, Jawa Timur, pukul 11.00 WIB, menuju Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur, dengan estimasi kedatangan pukul 11.45 WIB.

Jadwal Citilink rute Balikpapan - Tarakan PP

Balikpapan – Tarakan 

Dengan armada bernomor penerbangan QG 1400, penumpang berangkat dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Kalimantan Timur, pukul 11.00 Wita.

Kemudian, menuju Bandara Internasional Juwata Tarakan di Kalimantan Utara, dengan estimasi kedatangan pukul 12.35 Wita.

Tarakan - Balikpapan

Dengan pesawat bernomor penerbangan QG 1401, penumpang berangkat dari Bandara Juwata Tarakan di Kalimantan Utara, pukul 13.00 Wita.

Kemudian, menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Kalimantan Timur, dengan estimasi kedatangan pukul 14.45 Wita.

Perlu diketahui, maskapai Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangan. Baik dari sebelum, saat, hingga setelah penerbangan, dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Hal ini dilakukan untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik secara aman dan sehat.

https://travel.kompas.com/read/2022/04/29/210300827/citilink-buka-rute-baru-surabaya-sumenep-dan-balikpapan-tarakan-pp

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke