Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Taman Wisata Bougenville Bandung, Pas buat Staycation Sambil Nikmati Alam

KOMPAS.com – Bagi mereka yang suka staycation di tempat bernuansa alam yang asri dan masih alami, wajib sekali liburan Taman Wisata Bougenville 

Tak hanya bisa beristirahat ditemani pemandangan yang memanjakan mata dan menyegarkan pikiran, wisatawan juga bisa mencoba banyak aktivitas seru.

Menurut Marketing Manager Taman Wisata Bougenville, Nanda Wiyatie konsep yang diusung adalah penginapan yang menyatu dengan alam.

“Konsepnya alam benar-benar natural, kemudian ada klaster-klaster vila untuk wisatawan dari luar kota yang ingin beristirahat, tapi hanya menetap di penginapan,” kata Nanda kepada Kompas.com, Minggu (7/5/2022).

Ia melanjutkan bahwa karena dengan menginap di vila-vilanya sudah termasuk kawasan wisata, semua yang ada bisa dinikmati.

Fasilitas di penginapan Taman Wisata Bougenville Bandung

Meski hanya menetap di penginapan selama liburan, wisatawan tak akan bosan karena bisa menikmati sejumlah fasilitas menarik. 

Ada kolam renang, bermain di sungai dekat penginapan, jalan-jalan melewati skywalk dan jembatan, santai di gazebo, yoga, piknik, hingga menikmati taman bunga yang indah.

Selain itu, pengunjung bisa juga main di area playground dan menjajal naik flying fox yang telah disediakan Taman Wisata Bougenville. 

Jika merasa lapar dengan segala aktivitas dan keseruan selama berada di Taman Wisata Bougenville, pengunjung tinggal mampir ke restoran Bale Puntang.

Letak restoran yang ada di pinggir sungai, membuat pengunjung bisa healing sambil menyantap makanan dan minuman lezat. 

Restoran tersebut juga digunakan sebagai tempat menggelar acara, jadi jika membawa banyak orang bisa menyewa tempat tersebut untuk berkumpul bersama. 

Buat yang tak sabar ingin menikmati tempat wisata ini, alamatnya ada di Jalan Gunung Puntang, Desa Campaka Mulya, Kecamata Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Jam buka Taman Wisata Bougenville

Taman Wisata Bougenville Bandung juga bisa dinikmati pengunjung yang hanya ingin jalan-jalan dan bersantai, tanpa harus menginap.

Wisatawan dapat datang mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB setiap harinya tanpa libur. 

Harga tiket Taman Wisata Bougenville 

Sebagai tempat wisata alam dengan fasilitas lengkap, harga tiket yang ditawarkan cukup murah dan tak akan menguras dompet. 

“Harga tiket cukup terjangkau, hanya Rp 35.000, itu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di Taman Bougenvile,” ungkap Nanda.

Dengan biaya tersebut, wisatawan sudah bisa berenang di dua kolam renang, santai di gazebo, bermain di Sungai Cigcurcuh, jalan-jalan di skywalk jembatan sangkar burung, serta menikmati taman bunga. 

Namun, untuk playground ada biaya tambah Rp 25.000 sekali naik. Sedangkan tarif naik flying fox untuk wisatawan juga sama, yakni Rp 25.000.

Untuk mengetahui harga sewa vila Taman Wisata Bougenville, kamu bisa langsung menghubungi kotak yang tertera di website atau Instagram resmi Taman Wisata Bougenville

https://travel.kompas.com/read/2022/05/07/210100827/taman-wisata-bougenville-bandung-pas-buat-staycation-sambil-nikmati-alam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke