Salin Artikel

Kunjungan Wisata di Wae Bobok Labuan Bajo Naik Drastis Saat Libur Lebaran 2022

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Wisata Alam Wae Bobok di Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, menjadi pilihan bagi wisatawan saat liburan Lebaran tahun 2022 ini.

Sepekan terakhir, spot wisata alam hutan itu diserbu hingga ratusan pengunjung setiap harinya.

Sekretaris Kelompok Milenial Wae Bobok, Roynansius Hendra Lawang mengatakan, kunjungan wisatawan sejak hari pertama libur Lebaran 2022 naik signifikan.

"Tingkat kunjungan selama liburan Lebaran ini naik sekitar 50 persen per hari," kata Hendra kepada Kompas.com, Sabtu (7/5/2022).

Puncak kunjungan wisata di Wae Bobok, NTT

Ia mengatakan, puncak ramainya kunjungan wisatawan ke tempat itu pada 3 hingga 4 Mei 2022. Hingga 5 Mei 2022, jumlah tamu yang masuk ke kawasan sekitaran 600 orang.

Sementara itu, pengunjung yang datang di lapak dan kali belum bisa didata karena mereka tidak bayar tiket masuk.

"Walaupun yang datang hanya wisatawan nusantara, tetapi ini termasuk luar bias. Tingkat kunjungan wisatawan ke Wae Bobok selama liburan ini naik signifikan," ujar Hendra.

Ia mengaku, dengan meningkatnya jumlah pengunjung, pihaknya pun termotivasi untuk terus mempercantik spot wisata Wae Bobok.

Hasil usaha tersebut adalah, pengunjung yang datang terus meningkat dan tinggal lebih lama di Wae Bobok.

https://travel.kompas.com/read/2022/05/08/070700727/kunjungan-wisata-di-wae-bobok-labuan-bajo-naik-drastis-saat-libur-lebaran

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.