Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rute dan Jam Buka Taman Wisata Bougenville Bandung

KOMPAS.com – Taman Wisata Bougenville di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, bisa jadi lokasi liburan karena memiliki tempat wisata dan penginapan dengan suasana alam.

Tempat ini juga bisa dijadikan sebagai lokasi untuk melepas penat. 

Jika tidak ingin menginap, wisatawan bisa langsung datang dan menikmati suasana Taman Wisata Bougenville hanya dengan membayar tiket masuk. 

“Bagi yang hanya ingin mampir menikmati suasana Taman Wisata Bougenville juga bisa, karena ada tiket masuk khusus wisatawan dengan harga terjangkau,” jelas Marketing Manager Taman Wisata Bougenville, Nanda Wiyatie, kepada Kompas.com, Sabtu (7/5/2022). 

Tarif masuk per orangnya mulai dari Rp 35.000 dan sudah bisa sudah bisa berenang di dua kolam renang, santai di gazebo, dan bermain di Sungai Cigeuereuh.

Kamu bisa juga jalan-jalan di skywalk atau jembatan sangkar burung, serta menikmati suasana alam di taman bunga. 

  • Harga Tiket Taman Wisata Bougenville Bandung dan Fasilitas Lengkapnya
  • Taman Wisata Bougenville Bandung, Pas buat Staycation Sambil Nikmati Alam

Jam buka Taman Wisata Bougenville Bandung

Wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini tanpa berniat menyewa salah satu kamar, dapat datang mulai pukul 08.00 WIB sampai17.00 WIB.

Tak perlu khawatir soal hari libur, karena setiap hari Taman Wisata Bougenville dibuka jadi bisa datang pada hari apapun. 

Rute ke Taman Wisata Bougenville Bandung

Taman Wisata Bougenville beralamat di Jalan Gunung Puntang, Desa Campaka Mulya, Kecamatan Cimaung, Banjaran - Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Akses jalan menuju ke Taman Wisata Bougenville ini sebenarnya cukup mudah, wisatawan dari Bandung bisa lewat tol.

  • 25 Wisata Hits dan Kekinian di Bandung, Banyak Spot Foto Instagramable
  • 8 Masjid Bandung yang Unik, Cocok untuk Wisata Religi

“Bisa lewat tol mana saja, kemudian keluar dari Tol Soreang, dari tol tersebut tinggal lurus terus ke arah Banjaran,” kata Nanda.  

“Dari Tol Bandung itu waktu tempuhnya kurang lebih 1 jam 20 menit, itu kalau lancar dan tidak ada macet,” tambahnya. 

Menurut Nanda, perkiraan waktu tempuh tersebut bisa berubah jika lalu lintas menuju Taman Wisata Bougenville tengah macet. 

Wisatawan juga bisa naik kendaraan umum, dan salah satu moda transportasi yang disarankan adalah angkot (angkutan kota). 

“Untuk kendaraan umum bisa banget, kalau kita berbicara soal angkot yang benar-benar bisa sampai depan Taman Wisata Bougenville itu belum ada,” ucap Nanda. 

Walaupun begitu, wistawan tetap bisa naik angkot, lalu melanjutkan perjalanan dengan naik ojek atau ojol (ojek online) menuju lokasi wisata. 

Nantinya, wisatawan dianjurkan berhenti atau turun di kawasan Palalangon di Kecamatan Cimaung, yang sebenarnya jaraknya sudah dekat jika menuju ke Taman Wisata Bougenville. Dari titik tersebut, wisatawan bisa lanjut naik ojek dengan waktu tempuh kurang dari 10 menit. 

https://travel.kompas.com/read/2022/05/09/160000227/rute-dan-jam-buka-taman-wisata-bougenville-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke