Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6.725 Orang Kunjungi Labuan Bajo dalam Sepekan Saat Libur Lebaran 2022

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Libur Lebaran 2022 ini, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) diserbu wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat Pius Baut mengatakan, angka kunjungan wisatawan sebelum dan selama libur lebaran naik drastis.

Sebelumnya, lanjut dia, dalam sebulan jumlah wisatawan yang datang ke Labuan Bajo sekitar 7.000-an orang.

"Ini dalam sepekan (libur Lebaran 2022), bisa tembus 6000-an lebih. Naiknya begitu signifikan dibandingkan sebelumnya," kata Pius kepada Kompas.com, Senin (9/5/2022).

Ia mengatakan, jumlah kunjungan yang datang ke Labuan Bajo masih wisatawan didominasi nusantara daripada mancanegara.

Jumlah wisatawan nusantara tercatat ada 2.727 orang. Sementara wisatawan mancanegara ada 355 orang.

"Wisatawan-wisatawan yang datang ini berkunjung ke Taman Nasional Komodo, Gua Rangko, dan Cunca Wulang. Paling banyak ke TN Komodo. Di spot wisata ini yang tercatat karena ada retribusinya," kata Pius.

Ia mengakui bahwa dengan tingginya angka kunjungan wisatawan, pariwisata Labuan Bajo pelan-pelan bergeliat setelah dua tahun terakhir lesuh akibat pandemi Covid-19.

"Wisatawan banyak artinya roda perekonomian masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya juga pelan-pelan bangkit. Kita berharap ke depan pariwisata Labuan Bajo bisa ramai seperti sebelum adanya pandemi Covid-19," pungkasnya.

https://travel.kompas.com/read/2022/05/09/210100427/6.725-orang-kunjungi-labuan-bajo-dalam-sepekan-saat-libur-lebaran-2022

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke