Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kabar Baik Sandiaga Uno dari Singapura, Akan Tambah Penerbangan

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa kunjungan kerja Kemenparekraf ke Singapura, salah satunya untuk memastikan penambahan kapasitas penerbangan ke Indonesia.

Adapun Menparekraf membahas hal tersebut saat menemui Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan di Negeri Singa, Minggu (8/5/2022).

"Kunjungan singkat di Singapura untuk meneruskan momentum kepulihan kita terutama untuk Batam dan Bintan, serta menambah kapasitas penerbangan masuk ke Indonesia. Karena permintaan tinggi, tapi kapasitas penerbangan terbatas," kata Sandiaga saat Weekly Press Briefing yang digelar hybrid, Senin (9/5/2022).

  • Wisata ke Singapura Bebas Tes Covid-19 Mulai 26 April
  • Batik Air Akan Buka Rute Jakarta-Singapura PP, Tiket Mulai Rp 900.000
  • Singapore Airlines Kembali Layani Rute Medan-Singapura PP 10 Mei 2022

Oleh karena itu, ia menjelaskan beberapa langkah strategis antara kedua negara. Di antaranya termasuk menambah penerbangan, serta menambah produk wisata seperti wisata cruise atau kapal pesiar.

Secara menyeluruh, pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan Singapura juga membahas upaya meningkatkan kerja sama sektor pariwisata untuk membuka lapangan kerja. 

"Kami telah melakukan komunikasi yang sangat baik. Kami berharap Indonesia dan Singapura bisa saling membuka diri pasca pandemi Covid-19 dan saya melihat kesempatan itu terbuka sangat lebar, kita pasti bisa melaksanakan itu bersama-sama," kata Vivian, mengutip laman Kemenparekraf, Senin.

Ia optimististis bahwa pasca-pandemi (endemi), hubungan kedua belah pihak khususnya dalam sektor pariwisata dapat ditingkatkan secara sangat signifikan dan menguntungkan antara kedua negara.

  • Singapura Hidup Berdampingan dengan Covid-19, Pakai Masker di Ruang Terbuka Opsional
  • Atraksi di Kapal Pesiar Mewah Cruise Spectrum of The Seas yang Siap Berlayar di Singapura

"Kita ke depan akan melihat antara kedua negara lebih banyak perjalanan penerbangan pesawat, kapal feri, lebih banyak hotel dibuka, simplifikasi proses untuk pariwisata, dan perjalanan yang lancar seperti sebelumnya," papar Vivian Balakrishnan.

Ia melanjutkan, upaya tersebut akan menjadi kesempatan besar untuk Indonesia dan Singapura dalam meningkatkan sektor pariwisata.

https://travel.kompas.com/read/2022/05/10/210100727/kabar-baik-sandiaga-uno-dari-singapura-akan-tambah-penerbangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke