Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Panduan ke Bee Jay Bakau Resort Probolinggo, buat Wisata Keluarga

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Bila sedang berkunjung ke Probolinggo dan mencari tempat wisata keluarga yang cocok untuk segala usia, mampir ke Bee Jay Bakau Resort (BJBR) bisa menjadi pilihan.

Di sana, kamu bisa menikmati eksotisme hutan bakau di tepi pantai Probolinggo.

Lokasinya ada di dekat Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan, berjarak sejauh 27 kilometer dari Gerbang Tol Probolinggo Timur, atau sekitar 40 menit bila ditempuh dengan mobil.

Berikut panduan wisata lengkap ke Bee Jay Bakau Resort, jika kamu berminat untuk mampir:

Sebelum masuk, pengunjung yang membawa kendaraan harus membayar tiket parkir dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Motor: Rp 3.000
  • Mobil: Rp 5.000
  • Mini bus (elf): Rp 15.000
  • Bus: Rp 25.000

Sedangkan harga tiket masuk Beejay Bakau Resort, yaitu:

Harga di atas di luar tarif untuk sejumlah wahana berbayar, seperti flying fox Rp 20.000, Kanoe Single Rp 5.000, sepeda air Rp 10.000, dan lain sebagainya.

Sayangnya, ketika Kompas.com berkunjung, Selasa (26/04/2022), beberapa wahana di BJBR ditutup sementara waktu akibat pandemi Covid-19, termasuk Cinema 6 dimensi, Kanoe, dan perahu Catamaran.

"Dulu ini (Cinema 6 dimensi) ramai, tapi kami tutup karena sepi pengunjung dampak Covid-19. Catamaran juga, itu sebenarnya perahu punya warga sekitar, kerja sama dengan kami, ditaruh di sini aja karena enggak ada orang," Rohman, Captain Floor BJBR kepada Kompas.com, Selasa.

Selain wahana, BJBR juga mempunyai beberapa unit bungalow yang menyajikan pemandangan langsung ke laut dan hutan bakau.

Kapasitas bungalow beragam, mulai dari empat sampai dengan 20 orang, tergantung ukuran bangunan. Sedangkan untuk harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 900.000 sampai Rp 5 juta per malam

Jam buka Bee Jay Bakau Resort

Kawasan wisata BJBR buka setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

Namun, resor ini juga menyediakan bungalow yang bisa disewa seperti vila pada umumnya, sehingga tamu dapat menikmati keindahan panorama hutan bakau di tepi laut Probolinggo selama 24 jam.


Rute menuju Bee Jay Bakau Resort

BJBR terletak di pesisir pelabuhan Pantai Mayangan, tepatnya sebelah utara alun-alun kota Probolinggo Jawa Timur.

Bila dari pusat kota atau alun-alun Probolinggo, kamu bisa menuju Jalan Ahmad Yani sekitar 190 meter hingga bertemu perempatan.

Lalu, belok kiri ke Jalan Dr.Sutomo dan berkendara lurus sejauh 900 meter hingga bertemu simpang tiga, dan belok kanan ke Jalan PPI.

Dari Jalan PPI, sekitar 270 meter sampai di TPI Ujung Merah. Ikuti saja Jalan TPI Ujung Merah sekitar satu kilometer hingga bertemu tikungan tajam, lalu belok kanan, tetap di jalan TPI Ujung Merah.

Ikuti saja jalannya hingga bertemu simpang empat, lalu belok kanan ke arah Pos TNI AL Mayangan, dan terus sampai gerbang pelabuhan, hingga melihat plang Bee Jay Bakau Resort.

Berdasarkan pantauan Kompas.com saat mampir ke tempat ini, berikut beberapa tips berkunjung ke Bee Jay Bakau Resort yang perlu kamu ketahui agar dapat berwisata dengan nyaman:

https://travel.kompas.com/read/2022/05/11/193932527/panduan-ke-bee-jay-bakau-resort-probolinggo-buat-wisata-keluarga

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke