Salin Artikel

4 Tips Wisata ke Diavolezza Swiss yang Bersalju, Bawa Kacamata

KOMPAS.com - Wisatawan yang ingin menikmati salju sepanjang tahun bisa mengunjungi Diavolezza, sebuah area yang berada di lembah pegunungan Engadin di Swiss. 

Jarak Diavolezza ke salah satu kota terdekat, St. Moritz, adalah 16,7 kilometer (km) dengan durasi berkendara sekitar 20 menit.

Selain pemandangan salju yang tetap ada walau musim panas, Diavolezza juga menawarkan gondola hingga ke puncak, Jacuzzi, spot foto Instagramable, peralatan virtual reality (VR), tempat makan siang, dan penginapan.

Berikut tips untuk wisatawan yang hendak menghabiskan waktu di Diavolezza:

1. Naik kereta panorama

Salah satu cara untuk tiba di Diavolezza adalah dengan naik kereta panorama, khususnya Bernina Express. Kemudian, wisatawan bisa turun di Stasiun Kereta Diavolezza. 

Dengan mengikuti cara ini, maka wisatawan dapat menikmati pemandangan sejumlah wilayah di Swiss lantaran Bernina Express melayani rute dari Chur hingga Tirano, Italia. 

Selain itu, kereta ini juga melewati jalur yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

2. Kenakan baju hangat

Meski wisatawan datang saat musim panas, misalnya, mereka tetap dianjurkan untuk tetap memakai baju hangat. 

Sales Representative Asia of Corvatsch AG, Patrick Miescher, mengatakan bahwa udara akan sangat dingin di puncak. 

"Tentunya udara akan sangat dingin di puncak gunung dan bersalju. Gunungnya setinggi (hampir) 3.000 meter di atas permukaan laut (mdpl), dengan salju di puncaknya dari Oktober hingga Juni," kata Miescher kepada Kompas.com, Rabu (20/4/2022).

Wisatawan bisa memakai pakaian berlapis, dengan long john sebagai salah satu lapisannya guna menahan angin dingin. Ada pula heat pack yang bisa ditempelkan ke tubuh atau digenggam.

3. Pakai sepatu yang tepat

Selain pakaian, Miescher mengatakan bahwa sepatu merupakan hal yang patut diperhatikan. 

"Kita akan berjalan di salju dan jika Anda tidak punya sepatu yang tepat, Anda akan lebih cepat merasa kedinginan," tuturnya. 

Wisatawan dianjurkan memakai sepatu dan kaus kaki tebal. Jika ingin tetap terlihat stylish, bisa juga memilih sepatu bot berbahan kulit atau suede, dilansir dari Kompas.com, Minggu (1/1/2017).

5. Bawa kacamata 

Miescher juga berpesan agar wisatawan yang ingin ke Diavolezza juga menyiapkan kacamata.

"Jika Anda naik ke atas gunung, lalu keluar (dari gondola), matahari bersinar dan segalanya (tampak) menjadi putih. Jadi, jika Anda tidak punya kacamata, maka akan sulit bagi Anda untuk melihat," jelasnya.

https://travel.kompas.com/read/2022/05/13/070400727/4-tips-wisata-ke-diavolezza-swiss-yang-bersalju-bawa-kacamata

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.