Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisatawan di Ancol Tetap Diimbau untuk Pakai Masker

KOMPAS.com - Pihak PT Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, tetap mengimbau pengunjung yang berwisata di kawasan Ancol untuk memakai masker, meski pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk melepas masker di luar ruangan.

"Kami tetap berikan imbauan pengunjung untuk memakai masker," kata Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho, kepada Kompas.com, Senin (23/5/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait kebijakan pelonggaran pemakaian masker.

  • Ancol Tawarkan Jalan-jalan Virtual di Ancolverse, Ada Tiket Gratis
  • Agar Tak Batal Liburan, Catat 9 Langkah Beli Tiket Online Ancol
  • Presiden Jokowi: Boleh Tak Pakai Masker Saat Aktivitas di Luar Ruangan

"Terkait pelonggaran penggunaan masker, kami masih koordinasi dengan Pemprov DKI (Jakarta) dan menunggu aturan resmi tertulis sama seperti dengan aturan-aturan yang sebelumnya," tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya masih menerapkan protokol kesehatan berdasarkan aturan PPKM (Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) di DKI Jakarta sebelumnya, yakni PPKM Level 2.

Adapun menurut Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 24 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, Kota Administrasi Jakarta Utara berada di PPKM Level 2. 

  • Wisata ke Sea World Ancol, Lihat Ribuan Biota Laut hingga Fun Diving
  • Dufan Ancol Pernah Punya Spirit Doll Raksasa, Eksis dari Tahun 1985
  • Atlantis Water Adventure Ancol Sudah Buka, Simak 7 Syarat Berkunjungnya

Masyarakat yang berada di wilayah PPKM Level 2 diimbau tetap memakai masker dengan benar dan konsisten saat melaksanakan kegiatan di luar rumah, serta tidak diizinkan memakai face shield tanpa memakai masker. 

Sebagai informasi, Inmendagri tersebut berlaku pada 10 - 23 Mei 2022. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan pelonggaran kebijakan pemakaian masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan.

"Bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia (lanjut usia), atau memiliki penyakit komorbid, maka saya tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas," tutur Jokowi melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/5/2022).

https://travel.kompas.com/read/2022/05/23/101307127/wisatawan-di-ancol-tetap-diimbau-untuk-pakai-masker

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke