Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pesona Castello Brown, Tempat Kourtney Kardashian dan Travis Barker Menikah

KOMPAS.com - Pasangan selebritas Kourtney Kardashian dan Travis Barker menggelar pernikahan di Italia, akhir pekan kemarin.

Kravis, demikian pasangan itu kerap disebut, dikabarkan menyewa sebuah properti bersejarah di Portofino Italia, yakni Castello Brown atau Kastel Coklat.

Castello Brown berdiri di puncak bukit dan menghadap ke pelabuhan Portofino, sebuah kota tepi laut di Italia Utara, tepat sebelah selatan Genoa.

Dikutip Kompas.com dari House Beautiful, bangunan ini populer sebagai destinasi liburan di kalangan warga Italia, Eropa, dan warga asing lainnya.

Kastel ini dikelilingi oleh taman yang luas sehingga sangat cantik dijadikan tempat berlibur mewah atau menggelar acara khusus, seperti pernikahan dengan konsep intim.

Berikut sejumlah fakta tentang Castello Brown yang perlu kamu ketahui:

Bagian kuno kastel diperkirakan dibangun sekitar tahun 400 M untuk digunakan sebagai benteng Romawi.

Situs The Daily Mail mengutip situs resmi venue bahwa properti tersebut dibangun oleh orang Genoa untuk mempertahankan Teluk Portofino.

Itulah mengapa kastel ini punya posisi yang strategis di atas bukit.

Informasi pertama terkait Castello Brown adalah pada 1425, ketika penguasa Republik Genoa, Tomaso Fregoso menduduki Portofino dan kastel tersebut beberapa kali mengalami upaya pengepungan.

Kastel terus dijadikan sebagai benteng militer dalam pertempuran dari abad ke-13 hingga ke-19. Namun pada 1500, bangunan direnovasi, termasuk untuk menambah menara pengawas.

2. Sempat jadi rumah pribadi

Pada 1557 bangunan kastel diperluas di bawah arahan insinyur militer Giovanni Maria Olgiati, yang kemudian dilakukan lagi pada 1622.

Pada 1867, konsulan Inggris di Genoa membeli properti ini dan meminta arsitek Alfredo D'Andrade untuk memodifikasinya sehingga dapat digunakan sebagai vila tempat tinggal.

Sementara itu, Lonely Planet mengabarkan bahwa diplomat Inggris Montague Yeats Brown adalah yang meninggali kastel tersebut sebagai rumah pribadi.

Dikutip Kompas.com dari The Daily Mail, kastel yang dibangun pada zaman Romawi sebagai benteng militer ini berlokasi di bukit pedesaan dan memiliki pemandangan laut lepas yan cantik.

Di sekelilingnya berdiri sejumlah vila bergengsi.

Selain interiornya yang menakjubkan, Castello Brown memiliki taman beragaya Mediterania yang menakjubkan dan dipenuhi bunga-bunga serta kebun mawar, sehingga pemandangannya begitu sempurna untuk acara luar ruang.

Situs lokasi tersebut membanggakan Castelo Brown sebagai tempat pernikahan impian yang ideal, sementara kastel itu juga menjadi tuan rumah serikat sipil, tempat menggelar acara pribadi, pameran seni, dan pertemuan.

4. Punya fitur arsitektur menarik

Ketika pertama kali melihat bangunan Castello Brown dari kejauhan, hal pertama yang mungkin muncul dalam benak adalah kesan terhadap arsitekturnya yang memesona.

Rupanya, jika menilik lebih dalam, kastel kaya sejarah ini memang memiliki berbagai fitur arsitektur menarik.

Dikutip House Beautiful dari situs resminya, di tangga kastel ada majolica atau gerabah yang menggambarkan sebuah hadiah, sebuah salinan Adoration of the Magi yang dikaitkan dengan Gagini pada abad ke-15.

Aulanya juga dihiasi triptych alias karya seni tiga lapis yang mengagumkan dan kamarnya dibentuk dengan model miniatur Portofino.

Sementara itu, sebuah ruangan yang diberi nama Ruang Dolcevita didekorasi menggunakan gambar-gambar dari semua tokoh terkenal yang pernah mengunjungi Portofino, termasuk Pangeran Antonio De Curtis, Winston CHurchill, Walt Disney, dan Stan Laurel.

Castello Brown sempat dimiliki oleh pribadi, yakni John Baber. Namun, ia menyerahkan kepemilikan itu pada 1961.

Sejak saat itu, properti ini diawasi oleh Kotamadya Portofino.

https://travel.kompas.com/read/2022/05/25/060600027/pesona-castello-brown-tempat-kourtney-kardashian-dan-travis-barker-menikah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke