Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Hotel Bintang Terdekat dari Lokasi Jakarta Fair 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Jakarta Fair 2022 di Jakarta International Expo (JiExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, kembali digelar setelah dua tahun pandemi Covid-19.

Diagendakan berlangsung mulai 9 Juni hingga 17 Juli 2022, acara ini kerap menjadi destinasi wisata belanja maupun hiburan bagi warga Jakarta maupun pendatang.

Mengantisipasi kemalaman di sana lantaran menjajal sejumlab aktivitas, kamu bisa memilih satu di antara sekian banyak hotel di sekitar JiExpo Kemayoran untuk tempat bermalam.

Menginap di hotel dekat JiExpo Kemayoran juga memudahkan akses menuju lokasi pameran.

Jika ingin menginap di hotel berbintang terdekat, berikut sejumlah hotel dengan jarak kurang dari 1 kilometer (km) dari JiExpo Kemayoran, dikutip laman resminya, Minggu (29/05/2022).

Mengutip Kompas.com, (10/11/2015), Holiday Inn Express JIEXPO Kemayoran merupakan satu-satunya hotel dengan akses langsung menuju JiExpo Kemayoran, sehingga bebas dari keramaian.

Terdiri dari sekitar 243 kamar, hotel bintang tiga ini juga menawarkan fasilitas ruangan untuk bisnis, ruang pertemuan, akes wifi gratis, sarapan, ruang olahraga, hingga binatu.

Pilihan kamarnya terdiri dari kasur twin atau double, dilengkapi kamar mandi shower, dan kamar tipe suite. Adapun biayanya adalah mulai dari Rp 580.000 per malam.

Selanjutnya, ada Swiss - Belinn Kemayoran yang berjarak sekitar 400 meter dari lokasi JiExpo.

Hotel bintang tiga ini memiliki 155 kamar, terdiri dari Superior Deluxe, Deluxe Premier, Grand Deluxe, Business Suites, Executive Suite, dan Presidential Suite, dengan harga rata-rata mulai Rp 450.000 per malam.

Tamu hotel bisa menikmati beragam fasilitas seperti restoran kuliner lokal maupun internasional, lounge, bar, ruang pertemuan, kolam renang, pusat kebugaran, serta spa. 

3. Grand Mercure Jakarta Kemayoran

Berada di Jalan Benyamin Sueb Kav B6, Superblok Mega Kemayoran, Kota Baru Bandar Kemayoran dan berjarak 500 meter dari JiExpo, pengunjung bisa menginap di Grand Mercure. 

Hotel bintang lima ini memiliki fasilitas lengkap dan mewah, seperti kolam renang, restoran, bar, ruang rapat, dan lain-lain. 

Harga termurah mulai dari Rp 900.000-an per malam, Grand Mercure Jakarta Kemayoran menyediakan kamar tipe Superior, Deluxe, Classic, dan Executive.  

4. Aston Kemayoran City Hotel

Dibanderol mulai Rp 465.000 per malam, hotel bintang tiga ini bisa menjadi pilihan menginap terdekat dari JiExpo Kemayoran. 

Aston Kemayoran City Hotel dapat ditempuh dengan jarak sekitar 600 meter dari JiExpo. 

Adapun hotel ini menyediakan berbagai fasilitas cukup lengkap, mulai dari restoran, lounge, ruang rapat, hingga wifi gratis, parkir valet, hingga penitipan anak. 

Grand Orchardz Hotel Kemayoran merupakan hotel yang diperuntukkan bagi wisatawan pebisnis, menawarkan harga rata-rata kamar mulai Rp 800.000 per malam untuk dua orang. 

Adapun hotel baru bintang empat ini hanya berjarak 800 meter dari JiExpo Kemayoran, dan dekat dengan berbagai destinasi lainnya di Jakarta Pusat. 

Tamu hotel bisa mendapatkan fasilitas restoran, bathtub untuk kamar tertentu, wifi gratis, brankas, ruang rapat, dan lain-lain.

Masih satu grup dengan hotel sebelumnya, Orchardz Hotel Industri memiliki jarak 850 meter dari JiExpo Kemayoran. 

Hotel ini menawarkan konsep minimalis modern dengan biaya menginap per malam mulai dari Rp 450.000 untuk dua orang.

Fasilitas yang disediakan bagi tamu hotel di antaranya sarapan, karaoke, spa, kafe, ruang rapat, dan wifi gratis.  

Selain enam hotel tersebut, masih ada berbagai macam pilihan hotel berbintang lainnya yang dekat dari JiExpo Kemayoran dengan jarak 1 km - 6 km. 

Tak hanya dekat dengan JiExpo Kemayoran, lokasi sejumlah hotel di area ini memang strategis, sehingga tamu-tamu dapat sekaligus berwisata ke berbagai destinasi menarik yang ada di sekitar.

Di antaranya seperti Mangga Dua Square, Masjid Istiqlal, Taman Impian Jaya Ancol, Gereja Katedral, Pasar Baru, Lapangan Banteng, dan masih banyak lagi. 

https://travel.kompas.com/read/2022/05/29/205427727/6-hotel-bintang-terdekat-dari-lokasi-jakarta-fair-2022

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke