Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Sediakan 7 Pesawat untuk Angkut 47.915 Jemaah Haji

KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia menyediakan tujuh armada pesawat wide body (berbadan lebar) untuk mengangkut 47.915 jemaah haji ke Tanah Suci, mulai 4 Juni hingga 13 Agustus 2022 mendatang.

Angka tersebut rencananya akan dibagi dalam 128 kelompok terbang (kloter), yang akan diberangkatkan dari sembilan embarkasi, yaitu Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

  • Arab Saudi Naikkan Kuota Haji Jadi 1 Juta Orang Tahun 2022, Ini Syaratnya
  • Ditjen Imigrasi Ajak Jemaah Haji dan Umrah Buat Paspor Lewat Eazy Passport
  • Jangan Lakukan Ini di Jabal Rahmah Saat Haji dan Umrah

Adapun ketujuh armada pesawat berbadan lebar yang akan dioperasikan oleh Garuda Indonesia dalam Musim Haji 1443/2022 ini, terdiri dari empat pesawat B777-300ER, satu pesawat A330-300, dan dua pesawat A330-900neo.

Maskapai tersebut memastikan, seluruh pesawat yang akan digunakan untuk melayani calon jemaah haji dalam keadaan prima, dan layak terbang melalui serangkaian inspeksi, termasuk perawatan menyeluruh terhadap mesin pesawat serta komponen vital pesawat lainnya.

Di samping itu, guna memberikan nilai tambah layanan bagi para jemaah, hadir pula berbagai pilihan hiburan (in-flight entertainment) bernuansa Islami selama penerbangan.

Kemudian, para jemaah juga akan mendapatkan in-flight catering (katering selama penerbangan) sesuai menu khas daerah keberangkatan. 

  • Terminal Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende Bakal Diperluas
  • Garuda Indonesia Layani Penerbangan Umrah dari Bandara Makassar
  • Garuda Indonesia Layani Penerbangan Umrah Lewat Bandara Juanda

"Kami memahami, musim Haji 1443/2022 ini memiliki makna penting bagi masyarakat yang telah menantikan perjalanan selama dua tahun lamanya. Kami akan memastikan seluruh jemaah mendapat layanan terbaik, mulai dari sebelum penerbangan hingga tiba di Tanah Air,”  kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (31/5/2022).

Ia menambahkan, dalam menghadirkan seamless experience (pengalaman yang lancar) bagi para jemaah, pihaknya juga turut memaksimalkan jumlah personel yang akan bertugas di setiap touch points (titik) layanan.

https://travel.kompas.com/read/2022/05/31/210500327/garuda-indonesia-sediakan-7-pesawat-untuk-angkut-47.915-jemaah-haji

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke