Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rute dan Transportasi Menuju Jakarta Fair 2022 di JIExpo Kemayoran

KOMPAS.com - Jakarta Fair atau Pekan Raja Jakarta (PRJ) tahun ini akan kembali diadakan, tepatnya pada 9 Juni - 17 Juli 2022 mendatang.

Tempat belanja dan hiburan yang diklaim sebagai terbesar, terlama, dan terlengkap di Asia Tenggara ini kembali diadakan di arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berbagai kegiatan, dari bazar produk, aneka kuliner, karnaval, hingga festival musik siap menyambut warga Jakarta maupun pendatang.

  • Absen 2 Tahun karena Pandemi, Jakarta Fair Digelar Lagi 9 Juni 2022
  • 6 Hotel Bintang Terdekat dari Lokasi Jakarta Fair 2022

Meski detail informasi harga tiket dan waktu operasional belum dirilis, jika tertarik untuk datang, kamu bisa menyiapkan akomodasi dan transportasinya terlebih dahulu.

Dikutip dari laman resmi PT Jakarta International Expo, Selasa (31/5/2022), berikut rute dan transportasi menuju kawasan JIEXPO di Kemayoran.

Rute dan Transportasi ke Jakarta Fair 2022 di JiExpo Kemayoran

Jika berangkat dari Bandara Internasional Soekarno - Hatta, kamu bisa melalui rute Tol Dalam Kota dan mengambil pintu keluar di PRJ Kemayoran. Jaraknya menggunakan akses tol adalah 28 kilometer (km) dengan estimasi waktu tempuh 41 menit.

Sementara itu, jika berangkat dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, rute yang dilalui juga sama yakni Tol Dalam Kota, lalu ambil pintu keluar di PRJ Kemayoran. Jarak menuju JIExpo adalah 22 kilometer (km) dengan estimasi waktu 43 menit.

Sebagai informasi, untuk bus DAMRI juga tersedia dari bandara menuju kawasan JiExpo, bisa langsung turun di Pekan Raya Jakarta Kemayoran.

Naik transportasi umum

Selain dari bandara, ada beberapa alternatif kendaraan yang bisa digunakan untuk menuju JIExpo, salah satunya taksi. Rutenya adalah melewati Tol Dalam Kota – Lingkar Dalam menuju Tanjung Priok, kemudian keluar di pintu exit PRJ Kemayoran.

Selanjutnya, bisa naik Transjakarta di jalur koridor 12. Koridor 12 Transjakarta adalah koridor yang beroperasi dengan jurusan Halte Pluit sampai Tanjung Priok.

Kamu bisa turun di Halte JIExpo Kemayoran atau Halte Landas Pacu Timur. 

Perlu diketahui, dari halte JIExpo menuju kawasan JIExpo Kemayoran hanya membutuhkan waktu sekitar satu menit dengan berjalan kaki, namun halte ini hanya tersedia saat ada kegiatan tertentu.

Sementara itu, dari Halte Landas Pacu Timur, kamu bisa jalan kaki sekitar 15 menit, naik motor tiga menit, atau naik taksi online sekitar lima menit.

Transjakarta juga menyediakan rute bus khusus 2C yakni Monas - JIExpo Kemayoran. Rute ini sudah ada sejak 2016 dan penumpang bisa berhenti tepat di halte depan pintu 2 JIExpo. 

Terakhir, bagi yang ingin naik KRL, kamu bisa turun di stasiun kereta Rajawali atau stasiun kereta Kemayoran.

Dari stasiun kereta Rajawali, kamu bisa berjalan kaki kira-kira lima menit, naik motor dua menit, atau naik mobil tiga menit. 

Sedangkan dari stasiun kereta Kemayoran, bisa berjalan kaki sekitar 15 menit, naik motor lima menit, dan naik mobil tujuh menit. 

https://travel.kompas.com/read/2022/06/01/070300327/rute-dan-transportasi-menuju-jakarta-fair-2022-di-jiexpo-kemayoran

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke