Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Panduan Lengkap Masuk ke Thailand Per 1 Juni 2022, Bebas Tes PCR

KOMPAS.com - Pemerintah Thailand merilis aturan perjalanan lengkap bagi wisatawan asing yang sudah divaksinasi maupun belum divaksinasi penuh, mulai 1 Juni 2022.

Melansir TAT News, Selasa (31/05/2022), berikut adalah panduan lengkap dan dokumen yang harus dipersiapkan sebelum memasuki Thailand.

Persyaratan sebelum kedatangan

Bagi wisatawan asing yang sudah divaksinasi Covid-19 dosis lengkap harus memenuhi persyaratan berikut:

Bagi wisatawan asing yang belum divaksinasi Covid-19 dosis lengkap harus memiliki dokumen berikut:

Syaratan Kedatangan

Setibanya di Thailand, semuanya harus menjalani pemeriksaan masuk, termasuk pemeriksaan suhu tubuh dan menunjukkan dokumen yang diperlukan kepada petugas Imigrasi, atau petugas Kontrol Kesehatan.

Mereka yang sudah divaksin lengkap akan diizinkan masuk dan bebas pergi ke mana pun di Negara Gajah Putih.

Bagi kedatangan lewat darat menggunakan border pass akan diizinkan tinggal tidak lebih dari tiga hari, di area yang ditentukan saja.

Sementara mereka yang belum divaksin lengkap, namun telah mengunggah bukti hasil negatif dari tes RT-PCR atau antigen dalam waktu 72 jam perjalanan melalui sistem Thailand Pass akan diizinkan masuk dan bebas pergi ke mana pun di Thailand, tanpa karantina.

Lalu, bagi mereka yang belum divaksin tanpa hasil tes negatif dalam waktu 72 jam perjalanan, wajib mengikuti instruksi dan pedoman kesehatan masyarakat dari petugas Kontrol Kesehatan di tempat kedatangan.

Selama Menginap

Selama di Thailand, baik wisatawan yang sudah divaksin lengkap maupun belum disarankan untuk mengikuti standar kesehatan dan keselamatan secara ketat.

Wisatawan yang mengalami gejala Covid-19 harus melakukan tes. Jika hasil tesnya positif, maka harus mendapatkan perawatan medis yang sesuai.

https://travel.kompas.com/read/2022/06/02/110600327/panduan-lengkap-masuk-ke-thailand-per-1-juni-2022-bebas-tes-pcr

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke