Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marvel Studios Exhibition Indonesia, Ada Infinity Stones Asli hingga Kostum Iron Man

KOMPAS.com - Pameran Marvel Studios terbesar se-Asia Tenggara hadir di lantai 5, City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, mulai 3 Juni hingga 14 September 2022.

Senin (6/6/2022), Kompas.com berkesempatan melihat langsung sederet koleksi terbaik dari film-film dan series Marvel Cinematic Universe (MCU), termasuk kostum, concept art hingga puluhan properti asli yang digunakan sang aktor.

Begitu tiba di pintu masuk, kru akan mengarahkan pengunjung menuju City Hall untuk menukarkan barcode pembelian tiket dengan Marvel ID.

Berikutnya, pengunjung akan diminta menunggu sebentar dengan pengunjung lainnya, membentuk kelompok tur kira-kira lima sampai 10 orang, yang akan dipandu.

Buat kamu yang tidak begitu paham alur cerita film dan series MCU, tak perlu bingung sebab masing-masing zona menyediakan guide, yang juga bisa kamu tanya-tanya.

Satu area exhibition dibagi dalam empat zona. Zona pertama yakni Journey of Marvel dan Iron Man. Zona kedua ada Captain America dan Thor.

Zona ketiga ada Doctor Strange, Guardian of galaxy dan Black Panther. Lalu zona keempat, yaitu Ant Man, Avengers, Phase Four, dan galeri foto para heroes.

Journey of Marvel dan Iron Man

Area pertama yang menyambut adalah poster-poster berisi sosok heroes MCU. Ada 13 poster yang mewakili 13 film Marvel, dan 5 poster tentang 5 series keluaran MCU.

Berikutnya pengunjung akan disuguhkan dengan nuansa Stark Industries yang kental, lewat tujuh buah kostum Iron Man, multi-media Iron Man Projection Mapping hingga suara Jarvis yang menggema.


Captain America dan Thor

Lanjut ke zona Captain Amerika dan Thor, ada deretan kostum sang kapten dari masa ke masa.

Ada pula koleksi perisai yang pernah digunakan seluruh awak Avengers, yaitu The Vibranium Shield, USO Shield, Wakanda Shield, Stealth Shield, hingga Sam Wilson's Shield and Wings.

Di sini kamu juga bisa melihat pajangan tangan vibranium milik Bucky "Winter Soldiers". Tak hanya itu, ada koleksi tongkat milik Loki, dan palu legendaris si Raja Petir "Thor".

Jika penasaran, seberapa berat, sih, palu Thor ini? Pengunjung boleh mencoba langsung mengangkat palu yang tersedia.

Doctor Strange, Guardian of galaxy, dan Black Panther

Melompat ke portal dimensi waktu Doctor Strange, pengunjung bisa mencoba wahana teleportasi interaktif yang ikonik melalui teknologi Augmented Reality.

Di area ini bahkan tersaji koleksi kostum terbaru yang digunakan Doctor Strange di film "Doctor Strange in the Multiverse of Madness". Tentu tak ketinggalan pula kalung Eye of Agamotto yang menakjubkan.

Sedangkan di area Guardian of Galaxy, pengunjung akan diajak menari oleh manusia pohon Groot yang maish kecil.

Ant Man, Avengers Phase Four, dan galeri

Sebelum tiba di area Ant-Man, hati-hati, sebab ada banyak semut di lantai. Namun, tenang saja karena ini bukan semut asli, melainkan teknologi interaktif agar pengunjung merasakan langsung pengalaman menjadi Ant-Man saat mengontrol formasi semut-semut.

Area berikutnya adalah "Shang Chi: Legend of Ten Rings". Pengunjung bisa melihat lebih dekat kostum ikonik Shang Chi dan Wen Wu, ayahnya.

Lengkap pula dengan properti sepuluh cincin magis yang memberikan kekuatan besar hingga mampu menghentikan penuaan bagi pemiliknya.

Masuk ke area Avengers, pengunjung akan melihat sajian koleksi Gauntlet yang dipanjang, mulai dari milik Thanos, Hulk dan Iron Man.

Menariknya, ditampilkan juga koleksi original Infinity Stones yang dibawa Captain America dalam film "The Avengers: End Game".

Nah, untuk lebih lengkap lagi, kamu bisa berkunjung langsung dan rasakan sensasi seru menjadi warga Avengers selama satu jam.

https://travel.kompas.com/read/2022/06/07/120100627/marvel-studios-exhibition-indonesia-ada-infinity-stones-asli-hingga-kostum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke