Salin Artikel

Harga Tiket dan Fasilitas Kali Pepe Land Boyolali, Ada Area Sepeda

KOMPAS.com –  Berada sekitar 2,8 kilometer (km) dari Bandara Adi Soemarmo, Kali Pepe Land merupakan tempat wisata baru di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, yang cocok dikunjungi untuk liburan bersama keluarga dan anak-anak. 

Berkonsep restoran di dekat sungai dengan berbagai wahana dan fasilitas hiburan, Kali Pepe Land berlokasi di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. 

Jam Buka Kali Pepe Land Boyolali mulai pukul 06.00 WIB sampai 22.00 WIB setiap harinya, sehingga bisa dijadikan tempat nongkrong hingga malam hari. 

Sebagai tempat wisata yang baru saja melakukan soft opening pada Selasa (31/5/2022) lalu, pengunjung di Kali Pepe Land cukup ramai. 

Kebanyakan pengunjung mulai berdatangan dari sore hingga malam, karena cuacanya tak begitu panas dan lebih sejuk, daripada siang hari. 

Sebenarnya sudah ada banyak pohon di area wisata, tapi tak begitu rimbun. Beberapa tanaman juga terlihat baru ditanam, sehingga belum tumbuh tinggi dan subur. 

Puncak keramaian dimulai saat malam hari di atas pukul 19.00 WIB, lantaran adanya pertunjukan live music yang bisa dinikmati para pengunjung Kali Pepe Land. 

“Setiap hari ada live music, jadi ya semakin malam itu semakin seru dan ramai,” tutur Tim Marketing Kali Pepe Land, Fatma, kepada Kompas.com, Selasa (7/6/2022). 

Fasilitas Kali Pepe Land Boyolali

Selain menawarkan hiburan live music, pengunjung juga akan dimanjakan dengan deretan food stall di area wisata. 

Menunya cukup beragam, dari bakso, mie toktik, gorengan, ayam goreng, bubur, hingga minuman seperti es teh dan kopi. 

Ada juga sebuah kafe di bagian depan Kali Pepe Land, setelah area parkir utama, yang menjual makanan ringan, seperti nugget, kentang goreng, dan kopi susu. 

Hampir di seluruh area wisata Kali Pepe Land, dipenuhi dengan kursi dan juga meja untuk pengunjung bersantai dan menikmati hidangan. 

Tempat untuk makannya juga macam-macam. Ada yang berupa saung dengan bentuk segitiga, ada yang pendopo, serta ada yang hanya kursi dan meja di area tengah Kali Pepe Land. 

Adapun area tengah dikhususkan sebagai tempat nongkrong. Meski tanpa atap, area ini sangat digemari pengunjung.

Ketika malam tiba, berdasarkan pengamatan Kompas.com, hampir seluruh kursinya sudah terisi dengan para pengunjung yang tengah makan atau sekadar bercengkerama. 

Pengunjung yang ingin berolahraga juga bisa jogging atau bersepeda di Kali Pepe Land. Pengelola sudah menyediakan trek berbentuk melingkar yang mengelilingi area tengah.

Tersedia pula ruang pertemuan berupa pendopo dan panggung di sejumlah area taman Kali Pepe Land untuk menggelar acara gathering. 

“Kalau buat anak-anak bisa mencoba naik ATV atau motor mini. Sayangnya untuk kolam renang belum bisa dipakai karena masih dalam proses pengerjaan,” jelas Fatma. 

"Ke depannya juga ingin menambah fasilitas lain, seperti wahana arung jeram hingga hotel." sambungnya. 

Harga tiket masuk Kali Pepe Land Boyolali

Fatma mengatakan, karena masih soft opening, tiket masuk Kali Pepe Land masih gratis. Nantinya, setelah grand opening, akan ada biaya masuk untuk wisatawan. 

“Harga tiket masuknya masih gratis sekarang, perkiraan berapa harganya masih belum tahu ya,” ujarnya. 

Selain itu, Fatma juga menerangkan bahwa harga makanan di Kali Pepe Land tak begitu mahal. 

"Untuk menu makanan di Kali Pepe (Land) itu mulai dari harga Rp 10.000 per porsinya,” ujarnya.

Jika pengunjung ingin naik ATV atau motor mini, tarifnya sekitar Rp 20.000 per sekali naik.  

https://travel.kompas.com/read/2022/06/09/164052727/harga-tiket-dan-fasilitas-kali-pepe-land-boyolali-ada-area-sepeda

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.