Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

DAMRI Layani Beberap Rute di Madiun dan Sekitarnya, Tarif Mulai Rp 15.000

KOMPAS.com - DAMRI melayani sejumlah rute di Madiun, Jawa Timur, dan sekitarnya yang menghubungkan beberapa wilayah, antara lain Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Pacitan. 

Layanan tersebut merupakan bentuk kerja sama DAMRI dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. 

"Adanya rute perjalanan wilayah Madiun dan sekitarnya berpotensi membangun dan merajut konektivitas antarmoda, penginapan (hotel), pusat perbelanjaan, dan kawasan destinasi wisata melalui jaringan transportasi darat," kata Plt. Corporate Secretary DAMRI, Siti Inda Suri, melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (10/6/2022).

Rencananya, DAMRI akan memperluas layanannya sampai Kabupaten Ngawi. 

Rute DAMRI Stasiun Madiun - Pantai Klayar berlaku dengan tarif mulai Rp 25.000 dan melewati 14 titik pergi pulang (PP), di antaranya:

Adapun rincian jadwalnya adalah:


Rute DAMRI Terminal Caruban - Telaga Ngebel

Siti Inda Suri menambahkan, DAMRI juga melayani rute Terminal Caruban - Stasiun Madiun - Telaga Ngebel dengan tarif mulai dari Rp 15.000. 

"Hal ini agar masyarakat dapat lebih leluasa menikmati perjalanan wisata karena banyaknya destinasi wisata yang dilewati oleh DAMRI," ujarnya. 

Rute DAMRI Terminal Caruban - Telaga Ngebel melewati 14 titik PP, antara lain:

Harap diperhatikan, di rute sebaliknya terdapat perbedaan, seperti Pasar Legi ditambahkan melalui DAMRI Ponorogo dan Jalan Pahlawan (PSC) dialihkan melalui Jalan Dr. Sutomo. 

Layanan DAMRI rute Terminal Caruban - Stasiun Madiun - Telaga Ngebel tersedia sebanyak dua kali keberangkatan dari Terminal Caruban dan Stasiun Madiun. Berikut rinciannya:

  • Dari Terminal Caruban - Telaga Ngebel, keberangkatan akan tersedia pukul 06.05 WIB dan 16.00 WIB. Estimasi lama perjalanan adalah tiga jam.
  • Dari Stasiun Madiun - Telaga Ngebel, jadwal keberangkatan pertama pukul 06.04 WIB dan kedua pukul 16.35 WIB. Lama perjalanan kira-kira 2 jam 25 menit

Rute sebaliknya yaitu Telaga Ngebel - Stasiun Madiun - Telaga Caruban, dijadwalkan dua kali keberangkatan dari Telaga Ngebel. Tepatnya pukul 05.30 WIB dan 15.00 WIB, dengan durasi perjalanan sekitar 3 jam 5 menit. 

Informasi lebih lanjut terkait jadwal, pemesanan tiket, dan keluhan pelanggan dapat melalui call center DAMRI Cabang Ponorogo dengan nomor 0821-3237-5598.

Tiket bisa dipesan melalui aplikasi DAMRI Apps, laman www.damri.co.id, Traveloka, dan Red Bus. 

https://travel.kompas.com/read/2022/06/10/175402627/damri-layani-beberap-rute-di-madiun-dan-sekitarnya-tarif-mulai-rp-15000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke