Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Aktivitas Menarik di Jakarta Fair 2022, Tak Cuma Belanja

KOMPAS.com - Setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19, kehadiran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) atau Pekan Raya Jakarta 2022 sangat dinanti-nantikan warga untuk berburu belanjaan yang dijual dengan harga miring.

Namun, ternyata kamu enggak cuma bisa berbelanja saja. Ada sederet aktivitas berikut yang cocok dilakukan oleh pengunjung dari segala usia, di Jakarta Fair Kemayoran.

Ini dia, 6 aktivitas seru yang Kompas.com rangkum saat berkunjung ke JFK, Jumat (10/6/2022):

1. Wisata kuliner

Sejauh pantauan Kompas.com, ada banyak sekali gerai makanan, dari UMKM hingga brand multinasional yang bisa kamu santap sambil menikmati riuhnya suasana JFK di malam hari.

Apabila kamu datang bersama buah hati, tersedia pula bingkisan jajanan Rp 10.000-an berisi aneka jenis makanan ringan kemasan. Ingat, sampahnya jangan dibuang sembarangan, ya!

2. Naik mobil wara wiri

Jika sudah capek berkeliling, ada baik kamu mencoba wahana mobil gandeng bernama Wara Wiri yang disediakan pihak Jakarta Fair Kemayoran.

Mobil ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menjelajah semua sudut Jakarta Fair Kemayoran, meski sudah lelah berjalan kaki.

Untuk naik mobil ini, pengunjung bisa membeli tiket di loket yang tersedia, salah satunya di tepi Danau Gambir.

Adapun harga tiket mobil wara wiri per orang yaitu Rp 8.000 untuk satu kali perjalanan dan Rp 15.000 untuk pergi-pulang.

3. Berburu spot fot di taman lampion

Jika bosan berkeliling, kamu bisa foto-foto cantik di Taman Lampion yang ada di tepi Danau Gambir.

Meski cukup terpencil, lokasinya cukup luas. Tempat ini mungkin tidak banyak diketahui pengunjung karena sejauh mata memandang, hanya ada beberapa pasang anak muda yang sibuk berswafoto.

4. Nonton konser musik

Setiap hari di panggung utama Jakarta Fair Kemayoran, digelar konser musik penyanyi ternama Tanah Air. Jadwal pertunjukan penyanyi bisa kamu lihat di situs akun Instagram Jakarta Fair.

Meski tak membeli tiket konser, kamu tetap bisa menikmati panggung musik. Hanya saja, harus berada di luar area panggung yang dibatasi pagar besi.

5. Bermain di pasar malam

Bermain di sejumlah wahana ala pasar malam jadi kesempatan langka yang bisa kamu temui di Jakarta Fair Kemayoran.

Lokasinya ada di dekat area deretan penjual kerak telor, tak jauh dari hall A1. Kamu bisa mencoba naik komidi putar, bianglala mini, hingga bermain panah-panahan boneka.

6. Vaksinasi Covid-19 dan layanan kesehatan gratis

Para pengunjung juga bisa melakukan vaksinasi Covid-19 serta pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis. Beberapa di antaranya adalah pemeriksaan tensi dan gula darah.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Hall B2 JIExpo, mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat.

Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, kegiatan tersebut dimulai dari pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2022/06/11/140200227/6-aktivitas-menarik-di-jakarta-fair-2022-tak-cuma-belanja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke