Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Desain "Bangga Buatan Indonesia" Hiasi Pesawat Garuda Indonesia

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia meluncurkan desain (livery) "Bangga Buatan Indonesia" di badan pesawat.

Adapun livery adalah desain khusus atau warna yang digunakan di badan moda kendaraan atau produk.

Livery tersebut dipasang di salah satu armada Boeing 737-800 NG bernomor registrasi PK-GMV.

Livery gerakan nasional "Bangga Buatan Indonesia" itu secara resmi mulai diperkenalkan melalui penerbangan Jakarta-Pontianak dengan nomor terbang GA 502, Jumat (10/6/2022) lalu.

  • Garuda Indonesia Terbangkan 1.596 Jemaah Haji, Perdana Tahun 2022
  • Garuda Indonesia Sediakan 7 Pesawat untuk Angkut 47.915 Jemaah Haji

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputa, mengatakan, pemasangan livery "Bangga Buatan Indonesia" merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung promosi dan pengembangan sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan produk dalam negeri yang merupakan salah satu pilar penting dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Hadirnya logo 'Bangga Buatan Indonesia' pada livery armada kami ini tidak hanya sebagai wujud dukungan kami terhadap sektor UMKM dan produk dalam negeri. Namun juga diharapkan dapat meningkatkan awareness (kesadaran) masyarakat terhadap kebanggaan atas berbagai produk unggulan nasional,” papar Irfan dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (11/6/2022).

Irfan melanjutkan bahwa Garuda Indonesia membuka kesempatan bagi para pelaku sektor UMKM nasional maupun produk dalam negeri untuk berkolaborasi dalam mempromosikan produk unggulannya.

Kolaborasi ini dapat dilakukan melalui fitur layanan maupun platform promosional yang dikelola perusahaan, termasuk melalui aktivitas direct promotional (promosi langsung) di dalam pesawat, maupun aktivitas penerbangan penunjang lainnya.

Selain melalui kanal promosi livery pesawat, komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung sektor UMKM dan produk dalam negeri juga direpresentasikan melalui optimalisasi kanal belanja online GarudaShop sebagai platform untuk mendukung dan mempromosikan produk-produk buatan sektor industri nasional khususnya pelaku UMKM.

  • Garuda Indonesia Group Prediksi Bawa 51.000 Orang pada Puncak Arus Balik 2022
  • Puncak Lebaran, Garuda Indonesia Group Diprediksi Angkut 95.000 Penumpang

Hingga saat ini, melalui platform GarudaShop, Garuda Indonesia telah berkolaborasi dengan sekitar 57 UMKM dari berbagai wilayah di Indonesia, antara lain Bali, Surabaya, dan Bandung, untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan. Meliputi produk home and lifestyle (rumah dan gaya hidup), health and wellness (kesehatan), dan produk handicraft (kerajinan tangan).

“Hadirnya produk UMKM nasional di kanal belanja GarudaShop turut melengkapi rangkaian produk-produk pilihan Garuda Indonesia yang selama ini kami tawarkan dalam perjalanan domestik maupun internasional,” ujar Irfan.

https://travel.kompas.com/read/2022/06/12/063300827/desain-bangga-buatan-indonesia-hiasi-pesawat-garuda-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke