Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Hotel Berkonsep Gaya Hidup dan "Instagramable"

JAKARTA, KOMPAS.com - Liberta Hotel International atau Liberta melakukan ekspansi bisnis selaku hotel operator and management.

Peningkatan peran dan fungsi Liberta menjadi hotel operator and management adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat saat ini.

CEO Liberta, Niken Prawesti menuturkan, pandemi mengubah gaya hidup masyarakat, termasuk dalam hal memilih destinasi berlibur.

Ia menambahkan, Liberta mengusung konsep "lifestyle hospitality" sebagai komitmen untuk memberikan pengalaman lebih bagi pelanggan.

"Kami ingin bisa memberikan pengalaman tidak sekadar menginap, terutama dilatarbelakangi semenjak pandemi, kita kan ingin memiliki pengalaman staycation yang lebih inklusif dalam satu atap, semuanya ada," ucap Niken dalam konferensi pers di Liberta Hub Blok M Jakarta, Jumat (10/06/2022).

Saat ini, ada total 17 properti yang dikelola oleh Liberta. Jumlah tersebut terbagi menjadi sejumlah kategori, yakni Liberta Home (residential), Liberta Hub (Hub Hotel), Liberta Hotel (bintang tiga), dan Liberta Portfolio (bintang empat dan resor).

Untuk tipe hotel bintang empat dan resor, misalnya Mexolie Hotel Kebumen, Amanuba Rancamaya, dan Amarta Hills Malang.

Seluruh tipe hotel dirancang untuk memenuhi kebutuhan liburan masyarakat, termasuk menyediakan desain interior bangunan yang Instagramable, berlokasi di area strategis, harga terjangkau, dan disertai fasilitas pendukung.

Liberta Hub Blok M, misalnya, menyediakan ruang untuk komunitas yang didesain Instagenic, seperti coffee shop mungil dengan warna vibrant dan perpustakaan mini yang dilengkapi alat pemutar piringan hitam.

Ada pula kamar yang didesain khusus bagi para gamers, dengan dilengkapi gaming tools dan ambience yang sesuai.

"Jadi tamu bukan sekadar stay, tapi bisa menikmati kopi dan mendengarkan musik. Unsur lifestyle itu yang ingin diangkat," ucap Niken.

https://travel.kompas.com/read/2022/06/12/202044527/pilihan-hotel-berkonsep-gaya-hidup-dan-instagramable

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke