Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal dan Lokasi Atraksi Barongsai di Jakarta Fair 2022

KOMPAS.com – Atraksi barongsai menjadi salah satu yang paling ditunggu dalam rangkaian acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2022.

Adapun agenda tahunan yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Utara itu sebelumnya absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Jadwal Barongsai PRJ 2022

Pada tahun ini, atraksi Barongsai bisa dinikmati secara gratis selama kurang lebih selama satu jam pada hari Jumat sampai Senin, dari pukul 17.00 hingga 18.00 WIB. 

Para pengunjung Jakarta Fair bisa melihat atraksi Barongsai bernama Kong Ha Hong di area tengah, antara Gambir Expo dan Hall D, JIExpo Kemayoran.

Adapun jika diterjemahkan, Kong Ha Hong berarti Yayasan Marga Hoang. 

  • Jadwal Pesta Kembang Api Jakarta Fair 2022, Ada yang Tanggal 22 Juni
  • Wisata ke Jakarta Fair 2022 Kemayoran, Simak 4 Tips Penting Ini

Barongsai tersebut sudah ada sejak 17 Agustus 1999 dan telah menghibur pengunjung Jakarta Fair dengan atraksinya selama 10 tahun. 

Ketua Barongsai Kong Ha Hong, Ronald Syarif mengatakan, semua orang bisa bergabung menjadi bagian dari atraksi Barongsai Jakarta Fair.

“Tim ini dibuat secara sukarela, siapapun bisa mengikuti latihan Barongsai kita juga tidak membedakan suku, ras dan agama. Berasal dari mana pun bisa ikut latihan di sini,” ujar Ronald Syarif dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (12/06/2022). 

Selain atraksi Barongsai, pengunjung juga bisa menikmati berbagai hiburan menarik, mencoba wahana permainan keluarga, dan melihat-lihat pameran produk unggulan. 

Misalnya, setelah selesai menikmati atraksi Barongsai, pengunjung bisa berkunjung ke Pucuk Culinary yang berada di samping Hall D. 

Pucuk Culinary adalah area kulineran yang menyuguhkan berbagai macam makanan nusantara, bisa dicoba untuk mengisi perut. 

Pintu masuk Jakarta Fair buka mulai pukul 15.30 - 22.00 WIB untuk hari biasa (weekdays), sedangkan saat akhir pekan (weekend) mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB, dikutip dari Kompas.com (11/6/2022). 

https://travel.kompas.com/read/2022/06/13/211036827/jadwal-dan-lokasi-atraksi-barongsai-di-jakarta-fair-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke