Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Rumah Guguk Bandung 2022

KOMPAS.com - Rumah Guguk Bandung merupakan surga bagi para pencinta anjing. Sebab, pengunjung Rumah Guguk dapat menjumpai sekitar 100 anjing dari berbagai ras. 

Sebelum berkunjung, simak informasi mengenai jam buka dan harga tiket masuk Rumah Guguk Bandung terbaru di bawah ini. 

Anita, Pemilik Rumah Guguk sekaligus Groomer Bersertifikat mengatakan, keunikan dari Rumah Guguk adalah menggabungkan petshop atau toko hewan peliharaan, dengan tempat wisata.

Jadi, pengunjung yang tidak memiliki hewan peliharaan dapat menikmati fasilitas di Rumah Guguk Bandung.

“Konsep yang diusung Rumah Guguk adalah one stop shopping, jadi orang-orang yang memiliki hewan ataupun tidak memiliki hewan, bisa menikmati fasilitas di Rumah Guguk,” terangnya kepada Kompas.com, Jumat (17/6/2022). 

Selain anjing, lanjutnya, pengunjung dapat menemukan aneka hewan lainnya antara lain kambing, kelinci, iguana, burung, bebek, dan ikan. Menariknya, semua hewan tersebut merupakan peliharaan pribadi Rumah Guguk. 

Rumah Guguk menawarkan beragam aktivitas bagi pengunjung. Selain memanjakan hewan peliharaan di petshop, pengunjung dapat berfoto dengan anjing dari berbagai ras.

Pengunjung juga dapat memberi makan hewan yang berada di Rumah Guguk Bandung. Jika datang bersama dengan anak kecil, Rumah Guguk Bandung juga menyediakan fasilitas playground atau taman bermain. 

“Untuk yang memiliki atau tidak memiliki anjing, bisa menikmati fasillitas bermain dan berfoto dengan anjing,” terang Anita. 

Setelah lelah bermain, pengunjung bisa menyantap aneka makanan dan minuman di kafe Rumah Guguk Bandung. Jika kamu ingin berkunjung, berikut informasi jam buka dan harga tiket masuk Rumah Guguk Bandung 2022.  

Sementara itu, harga tiket masuk Rumah Guguk Bandung adalah Rp 80.000 per orang. Anita menjelaskan, dengan membeli tiket masuk tersebut pengunjung mendapatkan akses ke Kebunku dan Secret Garden di Rumah Guguk Bandung.

Nah, pengunjung bisa menjajal semua aktivitas di Kebunku dan Secret Garden tersebut. Mulai dari bermain, berinteraksi, dan berfoto dengan hewan, serta bermain di playground untuk anak-anak. 

Pengunjung tidak dipungut biaya lagi untuk semua kegiatan tersebut. 

“Untuk masuk ke Kebunku dan Secret Garden dikenakan biaya Rp 80.000, itu sudah all access untuk Kebunku dan Secret Garden,” terangnya. 

Sementara itu, jika pengunjung ingin memberi makan hewan maka harus membeli makanan seharga Rp 15.000. 

Rumah Guguk Bandung juga menyediakan fasilitas bagi anjing peliharaan, yakni grooming alias perawatan yang ditangani oleh groomer profesional dan kolam renang.

Pengunjung yang ingin memanjakan anjing kesayangannya harus mengeluarkan biaya mulai dari Rp 100.000 untuk grooming dan Rp 20.000-Rp25.000 untuk kolam renang. 

“Untung grooming, memberi makan hewan, dan kolam renang ada biaya tambahan lagi. Tapi, playground anak-anak dan foto dengan hewan free, sudah termasuk dalam tiket,” tutur Anita. 

Anita menuturkan lokasi Rumah Guguk Bandung berada di kawasan Jalan Dr. Setiabudi. Sebagai patokan, pengunjung lebih dulu bisa menuju kawasan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). 

Selanjutnya, mengambil arah Jalan Dr. Setiabudi, hingga bertemu dengan GH Universal Hotel. Kemudian, tetap berada di Jalan Dr. Setiabudi hingga lanjut di Jalan Sersan Sodik. 

Lalu, belok kiri ke Jalan Pada Asih. Setelah melalui Jalan Pada Asih, makan belok kanan ke Jalan Pada Lestasi hingga menemukan lokasi Rumah Guguk Bandung. 

“Lokasinya Jalan Pada Lestari, daerah Setiabudi. Dekat dengan Terminal Ledeng atau sebelum Lembang, sebelum hotel GH Universal,” katanya. 

https://travel.kompas.com/read/2022/06/18/154500027/jam-buka-dan-harga-tiket-masuk-rumah-guguk-bandung-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke