Salin Artikel

13 Wisata di Bekasi untuk Anak, Pas Dikunjungi saat Libur Sekolah

KOMPAS.com - Bekasi mempunyai sejumlah tempat wisata untuk anak yang pas dikunjungi saat libur sekolah seperti sekarang ini. Obyek wisata tersebut tentunya dilengkapi dengan fasilitas yang ramah anak.

Tempat wisata di Bekasi untuk anak tersebut beragam, antara lain waterpark, taman bermain, wisata alam, dan lainnya. Berikut 13 tempat wisata di Bekasi untuk anak yang dihimpun Kompas.com. 

1. Go! Wet Waterpark 

Go! Wet Waterpark mempunyai banyak wahana permainan air yang pastinya sangat menyenangkan bagi anak-anak. Tak hanya anak-anak, orang dewasa juga bisa merasakan keseruan aneka wahana di Go! Wet Waterpark. 

Berdiri di lahan seluas sekitar 7,5 hektar, pengunjung dapat menikmati bermacam-macam permainan air. Mengutip dari situs Go! Wet Waterpark, sejumlah wahana air tersebut antara lain Go!Round, Go!Challenge, Go! Fast, Go! Speed, Go! Sprint, Go! Flash, Go! Twist, dan sebagainya. 

Pengunjung bisa merasakan sensasi meluncur dengan cepat sambil berputar 360 derajat di dalam cawan air, hingga menara air penuh dengan petualangan untuk anak-anak. Lokasinya berada di Jalan Southern Boulevard Kavling 1, Grand Wisata Bekasi.  

2. Transera Waterpark

Wahana permainan air lainnya yang tidak kalah seru adalah Transera Waterpark. Mengutip situs Transera Waterpark, keunikan obyek wisata ini adalah menyediakan dua zona berbeda dalam satu kawasan, yakni waterpark dan drypark. 

Jadi, anak-anak dapat bermainan air maupun wahana permainan lainnya. Terdapat kurang lebih 23 wahana beserta fasilitas pendukungnya di Transera Waterpark. 

Konsep tempat wisata di Bekasi ini adalah nuansa alam Afrika yang eksotis. Tak hanya anak-anak, Transera Waterpark juga menyediakan berbagai wahana seru bagi orang dewasa. 

Sejumlah wahana tersebut meliputi, Cango Slide, Turkana Pool, Zambezi River Expedition, Crazy Cone, dan lainnya. Lokasinya berada di Kota Harapan Indah Boulevard Kavling V Sektor VI, Pusaka Rakyat, Kec. Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. 

3. Rainbow Garden 

Rainbow Garden merupakan sebuah area playground sehingga cocok untuk dikunjungi anak-anak maupun keluarga. Berdasarkan informasi dari situs Pesona Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sejumlah permainan di lokasi ini antara lain mobil-mobilan, kereta api, trampolin, dan sebagainya. 

Sementara itu, orangtua dapat bersantai di saung-saung yang telah disediakan sembari memantau buah hati. Rainbow Garden juga dilengkapi dengan kolam air mancur, spot foto Instagramable, dan fasilitas umum lainnya. 

Lokasinya berada di Jalan Harapan Indah Boulevard, Tarumajaya, Bekasi. 

4. Kidzoona

Jika orangtua ingin berbelanja sambil mengajak anak bermain, maka Kidzoona bisa menjadi salah satu alternatif. Tempat permainan anak ini berada di Grand Galaxy Park, Bekasi Selatan. 

Serupa dengan tempat bermain indoor pada umumnya, Kidzoona  menawarkan berbagai macam permainan mengasyikkan. Mulai dari kolam bola, tembakan air, panjat dinding, dan sebagainya. 

5. Trans Snow World

Ingin mengajak anak-anak bermain salju? Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena terdapat obyek wisata yang menawarkan permainan salju di Bekasi. 

Namun, tentunya salju tersebut hanyalah salju buatan. Salah satu obyek wisata yang menawarkan pengalaman bermain salju adalah Trans Snow World. 

Anak-anak dapat bermain aneka wahana salju di Trans Snow World, mulai dari snow, ski, dan sliding. Lokasinya Trans Snow World berada di Jalan Ir. H.Juanda No 180 Margahayu, Bekasi. 

6. Snow World Revo Town

Destinasi wisata lainnya yang menghadirkan permainan salju di Bekasi adalah Snow World Revo Town. Obyek wisata ini juga dikenal sebagai Dunia Salju lantaran menghadirkan aneka permainan salju. 

Mengutip situ Pesona Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, para pengunjung dapat menemukan kereta salju, boneka salju, seluncuran salju, dan berbagai macam hewan yang terbuat dari balok es.

Meskipun hanya rekayasa, namun wisatawan dapat merasakan sensasi berada di wilayah bersalu karena suhunya sangat dingin mencapai di bawah nol derajat celcius. Lokasi Snow World Revo Town berada di Jalan Jendral Ahmad Yani Kavling 1, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Bekasi. 

7. Columbus Waterpark

Columbus Waterpark merupakan waterpark yang mengusung konsep unik. Pengunjung dapat melihat replika kapal yang digunakan oleh Christopher Columbus saat menemukan Benua Amerika.

Waterpark ini menyediakan sejumlah wahana permainan air yang dapat digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Mulai dari Sandy Beach, De Magma, Creek Island, dan sebagainya.

Lokasinya berada di Perumahan Mutiara Gading Timur RT.013, Jalan Mutiara Gading Timur nomor 7, RT 013/RW 028, Mustika Jaya, Bekasi

8. Alun-alun Kota Bekasi 

Mengisi libur sekolah, tak harus mengeluarkan budget mahal. Orangtua bisa mengajak anak berlibur ke tempat wisata ramah kantong, seperti Alun-alun Kota Bekasi. 

Mengutip Kompas.com (13/2/2022), banyak permainan anak yang tersedia di Alun-alun Kota Bekasi, antara lain odong-odong, mobil-mobilan, gelembung balon, dan lainnya. 

Menjelang malam, banyak pedagang kaki lima yang membuka warung kuliner di sekitar alun-alun. Tak heran, Alun-alun Kota Bekasi merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat karena ramah di kantong serta memiliki sejumlah fasilitas publik.

9. Taman Kota Bekasi 

Wisata ramah kantong lainnya adalah Taman Kota Bekasi. Taman ini cocok bagi para orangtua yang ingin mengajak anak-anak berlibur ke tempat yang jauh dari keramaian. 

Orangtua dan anak-anak dapat bersantai di taman sambil menikmati pepohonan rindang. Terdapat sejumlah fasilitas di Taman Kota Bekasi seperti gazebo, area jogging, area bermain anak, tempat olahraga, dan lainnya. 

Selain itu, banyak pedagang yang menjajakan aneka kuliner di sekitar taman. Lokasinya berada di Jalan Veteran Nomor 46, Marga Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

10. Taman Rusa Kemang Pratama

Taman Rusa Kemang Pratama bisa menjadi alternatif tempat wisata untuk mengenalkan anak-anak dengan rusa. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan memberi makan rusa-rusa tersebut. 

Taman ini juga dilengkapi dengan wisata aneka kuliner yang tersedia bagi pengunjung. Lokasinya berada di Jalan Niaga Raya Blok. C Nomor 3, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Bojong Rawalumbu, Bekasi. 

11. Situ Cibeureum

Orangtua bisa mengajak anak-anak mengisi waktu libur ke tempat wisata alam di Bekasi. Salah satunya adalah Situ Cibeureum. 

Mengutip Kompas.com (12/2/2022), ada beragam kegiatan yang dapat dilakukan di Situ Cibeureum bersama dengan anak-anak. Sebut saja, memancing, bersepeda, atau sekadar santai menghirup udara segar. 

Selain itu, banyak pedagang kuliner di sekitar danau yang tersedia bagi pengunjung. Lokasinya berada di Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. 

12. Situ Rawa Gede

Selain Situ Cibeureum, alternatif wisata danau lainnya adalah Situ Rawa Gede. Pada danau seluas tujuh hektar ini, pengunjung bisa menikmati wahana seperti perahu dayung. 

Selain itu, tersedia area piknik sekitar danau. Adapula pedagang yang menyajikan beragam kuliner di Situ Rawa Gede.

Area danau dikelilingi dengan pepohonan hijau, sehingga suasananya cukup rindang. Lokasinya berada di Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kabupaten Bekasi. 

13. Sirkus Waterplay

Sirkus Waterplay merupakan waterpark yang berada di dalam ruangan (indoor). Mengutip situs Sirkus Waterplay, obyek wisata ini mengusung konsep ala pertunjukan sirkus, sehingga cocok untuk anak-anak. 

Wahana di Sirkus Waterplay antara lain kolam air panas, landing pool, semi olympic, kiddy pool, baby pool, spiral slide, race slide, waters-plash, dan lainnya. Obyek wisata ini juga dilengkapi dengan sauna, spa bayi dan ibu, area pijat refleksi, restoran, dan sebagainya. 

Keuntungan waterpark indoor adalah melindungi anak-anak dari panas dan hujan sehingga mereka dapat bermain dengan nyaman. Lokasi Sirkus Waterplay berada di Jalan Wibawa Mukti II No.4, Kec. Jatiasih, Kabupaten Bekasi. 

https://travel.kompas.com/read/2022/06/26/160700727/13-wisata-di-bekasi-untuk-anak-pas-dikunjungi-saat-libur-sekolah

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Warga Penyangga Zona Otorita Borobudur Dapat Pelatihan Soal Homestay

Warga Penyangga Zona Otorita Borobudur Dapat Pelatihan Soal Homestay

Travel Update
Sewa Satu Desa Lengkap dengan Kastel di Italia, Biayanya Rp 24,7 Juta per Malam

Sewa Satu Desa Lengkap dengan Kastel di Italia, Biayanya Rp 24,7 Juta per Malam

Travel Update
Tiket Kereta Api untuk Nataru Masih Banyak, Lebih dari 1 Juta Tiket

Tiket Kereta Api untuk Nataru Masih Banyak, Lebih dari 1 Juta Tiket

Travel Update
10 Tindakan Penumpang yang Membuat Pramugari Jengkel, Jangan Dicoba

10 Tindakan Penumpang yang Membuat Pramugari Jengkel, Jangan Dicoba

Travel Tips
5 Tips Lihat Instalasi The Soul Trembles di Museum MACAN

5 Tips Lihat Instalasi The Soul Trembles di Museum MACAN

Travel Tips
10 Syarat Terbaru Mendaki Gunung Kerinci, Wajib Pakai Porter

10 Syarat Terbaru Mendaki Gunung Kerinci, Wajib Pakai Porter

Jalan Jalan
Goa Alam Watu Tahang, Manggarai Timur yang Unik di Pinggir Sawah

Goa Alam Watu Tahang, Manggarai Timur yang Unik di Pinggir Sawah

Jalan Jalan
Wisata ke Ambon, Nikmati Kuliner Lokal di Kopi Sibu-Sibu

Wisata ke Ambon, Nikmati Kuliner Lokal di Kopi Sibu-Sibu

Jalan Jalan
7 Hotel Dekat Kuntum Farmfield Bogor yang Cocok untuk Keluarga

7 Hotel Dekat Kuntum Farmfield Bogor yang Cocok untuk Keluarga

Jalan Jalan
7 Rekomendasi Destinasi Wisata Bali, Buat Liburan Akhir Tahun Tak Terlupakan

7 Rekomendasi Destinasi Wisata Bali, Buat Liburan Akhir Tahun Tak Terlupakan

Jalan Jalan
Raja Ampat Baru, Pesona Pulau Tawale di Halmahera Selatan

Raja Ampat Baru, Pesona Pulau Tawale di Halmahera Selatan

Jalan Jalan
Harga Tiket dan Sewa Perlengkapan Camping di Bukit Klangon, Yogyakarta

Harga Tiket dan Sewa Perlengkapan Camping di Bukit Klangon, Yogyakarta

Travel Tips
Multiple Entry Visa Dibuka Lagi, Kepulauan Riau Jadi yang Pertama

Multiple Entry Visa Dibuka Lagi, Kepulauan Riau Jadi yang Pertama

Travel Update
Kuntum Farmfield Bogor: Jam Buka, Tiket Masuk, dan Aktivitas

Kuntum Farmfield Bogor: Jam Buka, Tiket Masuk, dan Aktivitas

Travel Tips
Lukisan hingga Benang, Karya Pertama Chiharu Shiota di Museum MACAN

Lukisan hingga Benang, Karya Pertama Chiharu Shiota di Museum MACAN

Jalan Jalan
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.