Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

The Jungle Waterpark: Harga Tiket Masuk, Jam Buka, dan Aktivitasnya

KOMPAS.com - Bermain di The Jungle Waterpark Bogor bisa menjadi pilihan, termasuk jika mencari destinasi wisata untuk dikunjungi saat libur panjang.

Dikutip dari situs resminya, taman bermain air yang berdiri sejak 2018 ini memiliki luas 3,8 hektar dan punya 12 wahana untuk dijajal.

The Jungle hanya berjarak 8,2 Kilometer dari Stasiun Bogor dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan sekitar 25 menit, tergantung situasi lalu lintasnya.

Jika tertarik berkunjung ke The Jungle, berikut informasi harga tiket masuk, jam buka, dan aktivitas yang bisa dijajal.

Jam buka dan harga tiket masuk The Jungle Waterpark

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, The Jungle Waterpark Bogor buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB.

Pengunjung yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti melakukan pemindaian aplikasi PeduliLindungi, cek suhu tubuh, memakai masker, dan rajin mencuci tangan.

Jika berencana mampir ke taman bermain air ini, pastikan kamu mencari tahu informasi harga tiket terbarunya.

Berikut harga tiket masuk The Jungle untuk periode libur sekolah, 1-31 Juli 2022:

  • Berenang di berbagai jenis kolam

Seperti namanya, tentu aktivitas utama di The Jungle adalah taman bermain air.

Tersedia berbagai jenis kolam yang dapat dijajal, seperti Kiddy Pool, Aqua Pool, Wave Pool, Leisure Pool, Tower Slide, dan Kawah Ratu atau kolam air hangat. Pengunjung bisa memilih kolam sesuai keinginan. 

Di Wave Pool alias kolam ombak, misalnya, pengunjung bisa merasakan sensasi seperti berada di pantai dengan gelombang laut buatan, sambil menyaksikan pemandangan dua gunung, yakni Gunung Pangrango dan Gunung Salak.

Jika ingin bersantai sambil menikmati air hangat, pengunjung bisa menjajal Kawah Ratu yang menyediakan kolam dengan air bersuhu 40 derajat Celcius.

Jika menyukai aktivitas yang memacu adrenalin, pengunjung bisa mencoba seluncuran setinggi 8 meter, yang diberi nama Racer Slide. Ada empat seluncuran yang bersebelahan sehingga kamu bisa mencobanya bersama keluarga atau teman.

  • Mengunjungi bird park

Selain kolam renang, pengunjung juga bisa main di Bird Park. Taman burung ini memiliki puluhan jenis koleksi burung dan beberapa di antaranya termasuk jenis burung langka.

Selain untuk edukasi, beberapa burung yang ada di Bird Park juga sudah jinak sehingga bisa berinteraksi dengan pengunjung. Pada waktu tertentu juga ada Bird Show yang dapat disaksikan.


  • Menonton film 4 dimensi

Selain menjajal aktivitas wisata air, pengunjung juga bisa menyaksikan film 4 dimensi di The Jungle.

Namun, untuk mengetahui jadwal dan film apa saja yang diputar, pastikan kamu selalu memperbarui informasi sebelum berkunjung, ya.

Saat menonton film, pengunjung akan dimint amenggunakan kacamata 4 dimensi sehingga gambar akan terasa lebih nyata saat berpadu dengan efek spesial, seperti kursi yang bergoyang, semburan air, dan bau terbakar.

Film 4 dimensi ini bisa dinikmati dengan membayar tiket masuk RP 20.000 per orang.

  • Main games dan berfoto

The Jungle juga menyediakan beragam hiburan lain. Pada periode libur sekolah, misalnya, tersedia sejumlah games dan kuis di panggung yang bisa diikuti anak-anak dan para orangtua.

Beberapa games yang tersedia misalnya games balok, tarik tambang, TikTok, dan lainnya. Pemenang setiap games berkesempatan mendapatkan hadiah yang disediakan pihak The Jungle.

Pengunjung juga bisa berfoto di sejumlah spot yang ada di seluruharea The Jungle. Misalnya, di saung cabana yang tampak unik dan estetik. 

Selain area kolam, pengunjung juga bisa berfoto dengan maskot The Jungle dan cosplay superhero, seperti Batman, Captain America, Transformer, dan lainnya.

https://travel.kompas.com/read/2022/07/06/060600227/the-jungle-waterpark--harga-tiket-masuk-jam-buka-dan-aktivitasnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke