Salin Artikel

Wisata di Jembatan Surabaya Buka Malam Hari pada Akhir Pekan

KOMPAS.com - Kegiatan wisata di Jembatan Surabaya di Kota Surabaya, Jawa Timur, akan kembali dibuka pada malam hari setiap akhir pekan guna memulihkan perekonomian di daerah itu yang terdampak pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, Jembatan Surabaya sebelumnya sudah dibuka pada malam hari setiap akhir pekan sejak bulan Maret 2022.

  • 5 Wisata Surabaya Seperti Jepang dan China, Cocok untuk Liburan
  • 29 Bayi Komodo di Kebun Binatang Surabaya: Secercah Harapan

"Tetapi, pada April dan Mei 2022, ditutup sementara karena bertepatan dengan bulan Ramadhan. Sehingga Juni 2022 sudah kami buka lagi. Insya Allah untuk Juli 2022 juga akan kami buka," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan Kota Surabaya, Fauzie Mustaqiem Yos, dikutip dari Antara, Kamis (7/7/2022).

Namun, terkait kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) pada Minggu (10/7/2022) akan ditiadakan sementara karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Kegiatan tersebut bisa dinikmati pada hari Minggu depannya.

Fauzie menjelaskan, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang ada di sekitar area Jembatan Surabaya merupakan binaan dari Kecamatan Bulak, Kecamatan Kenjeran, dan tempat wisata Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran. 

  • 6 Wisata Malam di Surabaya, Pas untuk Anak-anak dan Dewasa
  • Panduan Wisata ke Surabaya North Quay, Nongkrong dengan Panorama Laut

"Kami sudah menjadwalkan secara bergantian UMKM mana saja yang akan masuk berdagang di Jembatan Surabaya. Untuk setiap sesi, kami menyediakan 20 UMKM," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga tengah menjalani uji coba dalam menghadirkan food truck ketika momen HBKB di Jembatan Surabaya. 

https://travel.kompas.com/read/2022/07/07/102355227/wisata-di-jembatan-surabaya-buka-malam-hari-pada-akhir-pekan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.