Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Penginapan di Pamijahan Bogor, Guest House Eksekutif Mulai Rp 300.000

KOMPAS.com - Mengunjungi daerah pegunungan di Pamijahan, Bogor, penginapan bernuansa hangat ini bisa menjadi pilihan.

Tak hanya sesuai untuk liburan bersama keluarga, Adiroso Executive Guest House by Sahid juga cocok dijadikan tempat kegiatan kelompok.

Berdiri di atas lahan seluas 72 hektar di dalam kawasan Pondok Pesantren Modern Sahid, Adiroso by Sahid menyediakan tempat menginap dengan suasana tenang dan jauh dari keramaian kota.

Penginapan ini sendiri awalnya merupakan rumah singgah keluarga Sukamdani, pemilik sekaligus pendiri jaringan Sahid Hotel and Resorts.

Kemudian, tempat ini dialihfungsikan menjadi penginapan bagi para tamu, khususnya untuk orangtua wali murid pelajar pesantren yang datang berkunjung. 

Meski begitu, tamu tidak hanya terbatas bagi tamu-tamu di lingkungan Sahid. Penginapan ini bisa dinikmati siapa pun yang ingin merasakan udara sejuk dan keindahan pemandangan kota Bogor dari ketinggian.

Adiroso Executive Guest House tepatnya berada di jalan Kapten Dasuki Bakri Km 6 Gunung Menyan, Pamijahan, Bogor.

Berjarak sekitar 28 kilometer (Km) dari pusat Kota Bogor, waktu tempuhnya sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Tipe kamar dan fasilitas Adiroso Executive Guest House

Tamu dalam kelompok kecil maupun jumlah besar dapat memilih beragam jenis kamar yang tersedia. 

Di antaranya ada Superior Bunk Bed mulai Rp 300.000, Deluxe Twin Rp 400.000, Dormitory 6 Bed Rp 750.000, Dormitory 10 Bed Rp 1 juta, hingga tipe kamar yang termewah yaitu Executive King mulai Rp 500.000.

Bagi yang ingin menginap dengan kapasitas lebih sedikit dan privat, mereka bisa mengambil kamar Executive King berkapasitas dua orang. Kamarnya luas dan sudah dilengkapi lemari, sofa, tv, serta kamar mandi yang dilengkapi shower.

Rumah dua lantai ini juga menyediakan sejumlah ruangan bersama untuk pengunjung yang luas dan nyaman.

Seperti ruang tengah, ruang makan, mushala, hingga rooftop yang biasa digunakan untuk kegiatan hiburan. 

"Saat weekend, banyak pengunjung dari luar (Sahid) datang menginap ke sini. Alhamdulillah, banyak wali murid dan orang umum, itupun tidak hanya dari komunitas Muslim, ada juga turis asing," kata MBA Vice President Director SAHID Hotels & Resorts, Exacty B Sryantoro kepada Kompas.com, Jumat (8/7/2022). 

Ia mengatakan, cukup banyak perusahaan dan lembaga yang mengadakan workshop ataupun training di Adiroso.

Sebab, menurutnya, penginapan ini berada di kawasan yang tenang, sepi, dan sudah dilengkapi berbagai fasilitas penunjang, sehingga tamu bisa lebih fokus dan berkonsentrasi. 

Betul saja, tidak jauh dari Adiroso, pengunjung dapat menemukan berbagai fasilitas dan atraksi yang masih berada dalam satu kawasan. 

Di antaranya ada masjid terbesar di Bogor Barat, Sadaniyah Al-Munawarah berkapasitas hingga 5.000 jemaah.

Lalu, ada mini market, meeting room, kafe, layanan laundry, dan ballroom. Adapun ballroom berkapasitas hingga 1.000 orang ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti corporate event, rapat, arisan, pernikahan, perayaan ulang tahun, atau agenda lainnya. 

Atraksi wisata dan edukasi

Tidak hanya fasilitas pendukung, sejumlah atraksi wisata berbasis edukasi bisa ditemukan di area ini.

Mengangkat konsep agrowisata, pengunjung bisa mengunjungi Bogor Fruit Garden yang baru saja dibuka pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Di dalam Bogor Fruit Garden, terdapat kebun bunga, buah-buahan, serta tanaman herbal yang bisa menjadi sarana pembelajaran sekaligus hiburan terutama bagi anak-anak. 

Ada juga penangkaran rusa, greenhouse, dan peternakan lele, yang semuanya termasuk dalam satu kawasan Sahid Bogor Park.

  • 10 Tempat Wisata Bogor Saat Libur Idul Adha, Bisa Main ke Museum
  • Bogor Fruit Garden, Bisa Belajar Cocok Tanam hingga Bertemu Satwa

Dalam rangka Grand Opening Bogor Fruit Garden, Adiroso Guest House by Sahid menawarkan paket menginap dengan free access ke Bogor Fruit Garden yang dibanderol mulai dari Rp 300.000. Paket tersebut berlaku hingga akhir Juli 2022.

https://travel.kompas.com/read/2022/07/10/130100527/pilihan-penginapan-di-pamijahan-bogor-guest-house-eksekutif-mulai-rp-300.000

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke