Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Hotel di Surabaya, Kamar Luas dengan Bathtub Hanya Rp 588.000

SURABAYA, KOMPAS.com - Jika berencana liburan di Surabaya, hotel satu ini bisa menjadi pilihan.

Selain cocok untuk pilihan menginap keluarga, hotel ini juga bisa pilihan menginap untuk pelancong bisnis. 

Salah satu hal menarik dari hotel ini adalah kamar yang luas dan masing-masingnya dilengkapi bathtub, bahkan untuk kamar paling standar. Selain itu, lokasinya berada persis di dalam kawasan pusat perbelanjaan Town Square Surabaya (Sutos). 

Hotel ini sebelumnya bernama TS Suites Surabaya. Saat dibuka kembali pada 1 Juli 2022, hotel ini berganti nama menjadi Hotel ARTOTEL TS Suites Surabaya. Hal ini menandai adanya kerja sama antara manajemen hotel ARTOTEL Group dengan TOWNSQUARE Group.

"ARTOTEL pertama sebenarnya di Surabaya. Tapi lalu hilang selama enam tahun dan sekarang hadir kembali," ujar Founder dan CEO Artotel Group, Erastus Radjimin, saat pembukaan kembali Hotel ARTOTEL TS Suites Surabaya, Jumat (1/7/2022). 

Sementara itu, Director of Marketing dari TOWNSQUARE Group Arthur Yudhistira Bubu, menuturkan TS Suites Surabaya sudah berdiri dari tahun 2008. 

"Hotel ini diterima baik oleh warga Surabaya. Keunggulan kami adalah kamar suites yang besar. Kamarnya kalau dibandingkan kompetitor, tidak ada yang sebesar yang kita miliki," ungkap Arthur dalam kesempatan yang sama. 

ARTOTEL Group menggandeng TOWNSQUARE Group selaku pemilik hotel TS Suites Surabaya untuk membuka kembali hotel tersebut dengan konsep baru, yaitu mengusung konsep seni dan lifestye. 

Hotel ini berlokasi di Jalan Hayam Wuruk Nomor 6, Sawunggaling. Waktu tempuh dari Bandara Internasional Juanda sekitar 30 menit perjalanan dengan mobil. 

Hotel berkonsep butik ini terdiri dari 126 kamar dengan kamar-kamar yang relatif luas. Tipe kamar paling standar yaitu Studio 40, memiliki luas sesuai namanya yaitu 40 meter persegi. 

Menariknya, setiap kamar dilengkapi kamar mandi shower dan bathtub. Kamar mandi dengan ruang tidur dibatasi sekat yang bisa dibuka-tutup. 

Setiap kamar juga dilengkapi meja kerja, mini bar, televisi, dan koneksi WiFi. Selama masa opening, rate kamar ditawarkan mulai dari Rp 588.000 net selama bulan Juli 2022. 

Harga tersebut berlaku untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Harga ini juga berlaku untuk anggota ARTOTEL Circle, program loyalty dari ARTOTEL Group.

Sementara itu, jika dilihat dari situs resmi, tarif kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 640.000 ++. Selain tipe Studio 40, tipe kamar lainnya yakni Prominent Suites dan CEO Suites memiliki 150 meter persegi.

Prominent Suites memiliki dua kamar tidur. Tipe ini juga dilengkapi ruang makan, ruang keluarga dengan sofa, serta pantry atau semacam dapur kecil.

Bagi keluarga dengan anggota keluarga yang banyak, tipe kamar ini cocok dijadikan pilihan.

Mirip dengan Prominent Suites, CEO Suites dibedakan dengan adanya balkon pribadi yang luas dan hanya terdiri dari satu kamar tidur. Ada meja panjang yang cocok untuk tempat meeting.

Bisa dibilang, kamar tipe ini juga cocok dijadikan private meeting room dengan nuansa non-formal. 

Namun, hotel ini sendiri memiliki fasilitas pertemuan, yaitu ada 9 ruangan meeting dan 1 ballroom. Fasilitas restoran yaitu ROOMA all day dining dan 1 DECK Gastropub yaitu pub dengan menu hidangan Western dan hiburan musik. 

Sesuai konsep hotel ARTOTEL yang "nyeni", tamu juga bisa melihat pameran seni di ARTSPACE yang berlokasi di sebelah 1 DECK Gastropub. 

Pada acara pembukaan awal Juli ini, karya seni yang ditampilkan bertema “Rediscovery,”byang artinya Menemukan kembali, sesuai dengan tema rebranding hotel ini, REIGNITE, RELIVE, REDISCOVER. 

Seniman muda yang terlibat pada pameran ini terdiri dari AT. Sitompul, Isa Ansory, Fauzi Satyaputra, Nana Tedja, dan Watonisays. Beberapa dari seniman muda ini adalah para seniman yang berdomisili di Jawa Timur, khususnya, Malang. 

Ingin merasakan sendiri menginap di hotel ini, kamu bisa ikut kuis giveaway di Instagram @kompas.travel berhadiah voucher menginap di Hotel ARTOTEL TS Suites Surabaya. Klik tautan di bawah ini.

https://travel.kompas.com/read/2022/07/11/164700327/pilihan-hotel-di-surabaya-kamar-luas-dengan-bathtub-hanya-rp-588.000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke