Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Bogor Fruit Garden

KOMPAS.com - Jika mengunjungi daerah Pamijahan di Bogor, Jawa Barat, ada pilihan wisata edukasi yang baru dibuka dan cocok bagi anak-anak serta keluarga, yaitu Bogor Fruit Garden.

Sejak grand opening yang berlangsung pada Jumat (8/7/2022) lalu, tempat wisata berbasis alam ini ramai dikunjungi, khususnya oleh masyarakat sekitar.

Pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas di Bogor Fruit Garden. Utamanya adalah melihat dan mempelajari tiga zona utama, yaitu tanaman bunga, tanaman buah di dalam pot (tabulampot), dan tamanan herbal (apotek) yang tersebar di lahan seluas tiga hektare.

Selain itu, pengunjung juga bisa bertemu dan berinteraksi dengan berbagai satwa, seperti ayam kate, ayam mutiara, merpati kipas, kelinci, dan aneka reptil di mini zoo milik Bogor Fruit Garden.

Bahkan, ke depannya, menurut pengelola, pengunjung anak-anak bisa memperoleh kesempatan untuk mengikuti kelas merangkai bunga, kelas memasak, serta berkebun. 

Tak hanya belajar langsung di alam, pengunjung bisa juga wisata kuliner di Le Gimutis Café, sambil disuguhi pemandangan gunung yang dapat memanjakan mata.

Kemudian, berbelanja buah tangan di toko suvenir yang menawarkan beragam merchandise berkonsep buah-buahan.

Jika sudah puas berkeliling dan berfoto-foto di dalam Bogor Fruit Garden, pengunjung dapat mencoba atraksi wisata lainnya yang masih berada di dalam satu kawasan Pondok Pesantren Modern Sahid Bogor ini.

Di antaranya memberi makan rusa di penangkaran, melihat budidaya lele, mengunjungi greenhouse, mengadakan acara di ballroom, dan menginap di Adiroso Executive Guest House by Sahid. 

Jam buka dan harga tiket masuk Bogor Fruit Garden

Saat ini, jam operasional Bogor Fruit Garden adalah setiap hari, dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. 

Harga tiket masuk Bogor Fruit Garden mulai dari Rp 15.000 per orang, sudah termasuk semua kegiatan di dalamnya.

Sebelum datang, pengunjung wajib melakukan reservasi online terlebih dahulu melalui media sosial Bogor Fruit Garden (BFG). Hal ini karena kuota kunjungan dibatasi 200 orang per sesi selama dua jam. 

Adapun jika ingin mengikuti kegiatan lain-lain di luar Bogor Fruit Garden, seperti memberi makan rusa atau berkunjung ke greenhouse, biaya paketnya mulai Rp 75.000 sampai Rp 100.000. Sementara itu, biaya wisata dan menginap di guest house tersedia promo mulai dari Rp 300.000. 

Bogor Fruit Garden sendiri berlokasi di Gunung Menyan, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Letaknya berada di dalam kawasan Pondok Pesantren Modern Sahid.

Wisata ini bisa ditempuh dalam jarak sekitar 28 kilometer dari pusat Kota Bogor, dengan waktu perjalanan kurang lebih 1-1,5 jam.

https://travel.kompas.com/read/2022/07/12/170823627/jam-buka-dan-harga-tiket-masuk-bogor-fruit-garden

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke