Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Wisata Baru di Qatar yang Akan Dibuka Jelang Piala Dunia 2022

KOMPAS.com - Qatar menjadi lokasi penyelenggaraan Piala Dunia 2022 mulai bulan November. Menjelang pertandingan sepak bola internasional itu, sejumlah tempat dan atraksi wisata baru akan dibuka di Qatar.

"Hitungan mundur menuju Piala Dunia (2022) sedang berlangsung dan banyak atraksi kelas dunia yang akan hadir sebelum pertandingan dimulai," kata Chief Operating Officer Qatar Tourism, Berthold Trenkel, dikutip dari traveldailymedia.com, Jumat (15/7/2022).

Trenkel melanjutkan, pihaknya berharap agar orang-orang terpukau akan pembangunan pariwisata baru di Qatar, sekaligus menjadikan negara tersebut sebagai destinasi wisata yang utama. 

"Akan ada pantai-pantai baru bagi mereka yang mencari sinar matahari, laut, dan pasir, taman hiburan, serta hotel dengan olahraga air bagi mereka yang berjiwa petualang, dan banyak resor, spa, dan restoran baru bagi pengunjung yang mencari hiburan yang lebih menenangkan," jelasnya.

Berikut lima tempat dan atraksi wisata baru yang akan bisa dinikmati di Qatar:

Winter Wonderland merupakan tempat wisata seluas 200.000 meter persegi di Pulau Al Maha, dekat dengan Kota Lusail di sisi utara Ibu Kota Qatar, Doha. 

Berencana dibuka mulai bulan November 2022 dan akan berlangsung selama lima tahun, Winter Wonderland akan terdiri dari enam area dengan lebih dari 50 permainan untuk semua kalangan.

Dilansir dari keterangan resmi Qatar Tourism, tempat wisata ini akan dikelola oleh International Marketing Group (IMG).

Perusahaan tersebut juga mengelola Hyde Park Winter Wonderland, sebuah acara Natal tahunan yang digelar di Hyde Park, London, Inggris.

2. The Outpost Al Barari

Bila mencari akomodasi, The Outpost bisa menjadi salah satu pilihan nantinya. Apalagi akomodasi ini cukup unik karena dikelilingi bukit pasir dan gurun.

The Outpost akan terdiri dari 21 penginapan dengan kolam renang pribadi, dikutip dari walesonline.co.uk.

Berlokasi di pantai utara Qatar, Fuwairit Kite Beach cocok dijadikan lokasi kitesurfing (selancar layar) dengan angin yang pas dan air yang hangat.

Lokasinya juga dinilai strategis karena hanya membutuhkan waktu berkendara sekitar satu jam dari Bandara Internasional Hamad, dilansir dari situs web resminya.

Tidak hanya itu, di tempat yang sama juga akan dibangun resor. 

4. Qetaifan Island North

Qetaifan Island North terletak tidak jauh dari Stadion Lusail, tempat berlangsungnya pembukaan Piala Dunia 2022, dilansir dari laman resminya.

Pulau seluas kira-kira 1,3 juta meter persegi ini bisa dibilang cukup lengkap. Wisatawan akan bisa menikmati tujuh pantai, taman hiburan air, spa, taman, kafe, restoran, permukiman, hotel, beach club, dan banyak daya tarik wisata lainnya. 

5. West Bay North Beach Project

Dengan luas kira-kira 40.000 meter persegi, West Bay North Beach Project menawarkan kawasan tepi pantai di tengah-tengah Kota Doha.

Terdapat beragam pantai yang akan menawarkan pengalaman berbeda, dengan aneka makanan dan minuman yang bisa dinikmati.

https://travel.kompas.com/read/2022/07/15/213500427/5-tempat-wisata-baru-di-qatar-yang-akan-dibuka-jelang-piala-dunia-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke