Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Hotel Murah Dekat Stasiun Balapan, di Bawah Rp 300.000 per Malam 

KOMPAS.com - Stasiun Solo Balapan atau lebih dikenal sebagai Stasiun Balapan merupakan salah satu stasiun di Kota Surakarta atau Kota Solo. Lokasinya berada di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 112, Kestalan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Stasiun Balapan melayani kereta jarak jauh. Bagi pengunjung dari luar kota, terdapat sejumlah hotel dekat Stasiun Balapan yang bisa menjadi alternatif saat tiba di Kota Solo. 

Menariknya, sejumlah hotel tersebut mematok tarif murah di bawah Rp 300.000 per malam. Berikut hotel murah dekat Stasiun Balapan dengan tarif di bawah Rp 300.000 per malam seperti dirangkum Kompas.com 

1. Pose In Hotel Solo

Pose In Hotel dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama dua menit dari Stasiun Balapan. Jaraknya hanya sekitar 200 meter dari stasiun. 

Mengutip laman Pose In Hotel Solo, hotel bintang tiga ini memiliki 95 kamar yang terdiri dari tipe standard, superior, deluxe, dan suite. Selain itu, ada fasilitas restoran, kolam renang, ruang pertemuan, dan lainnya. 

Lokasinya berada di Jalan Walter Monginsidi Nomor 125, Kestalan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Tarif menginap di Pose In Hotel Solo mulai dari Rp 250.000 per malam. 

2.  Loji Hotel Solo

Hotel lain yang dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari Stasiun Balapan adalah Loji Hotel Solo. Jaraknya hanya sekitar 350 meter dari stasiun, atau empat menit dengan berjalan kaki. 

Lokasi Loji Hotel Solo sangat strategis karena berada di jantung Kota Solo. Hotel ini menyediakan kamar dengan tipe standart, superior, deluxe, dan suite. 

Lokasinya berada di Jalan Hasanudin 134, Punggawan, Kota Solo. Tarif menginap di Loji Hotel Solo mulai dari Rp 250.000 per malam. 

3. Indah Jaya Hotel 

Indah Jaya Hotel juga dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari Stasiun Balapan. Jaraknya dari stasiun sekitar 450 meter, atau enam menit dengan berjalan kaki. 

Mengutip situs Indah Jaya Hotel, hotel ini menyediakan 42 kamar dengan tipe   standart, junior, superior, deluxe, dan family. Lokasinya yang berada di pusat kota, memberikan kemudahan akses bagi para tamu untuk menuju ke tempat wisata ataupun pusat bisnis Kota Solo. 

Lokasinya berada di Jalan Hasanudin Nomor 116-118, Punggawan, Kota Solo. Tarif menginap di Indah Jaya Hotel mulai dari Rp 245.000 per malam. 

4. Front One Cabin

Front One Cabin merupakan hotel yang menyasar anak-anak muda, berdasarkan informasi dari situs Front One Cabin. Hotel ini mengusung konsep musik yang tampak dari beberapa lukisan di dinding. 

Selain itu, sejumlah furnitur hotel berwarna cerah seperti merah, oranye, kuning, dan hijau. Konsep unik tersebut membuat hotel ini sangat Instagramable. 

Sementara itu, kamar hotel dirancang minimalis sehingga cocok untuk solo traveler. Lokasinya berada di Jalan Slamet Riyadi Nomor 110, Keprabon, Banjarsari, Kota Solo. 

Jaraknya dari Stasiun Balapan sekitar 2,3 kilometer dengan waktu tempuh sekitar enam menit naik kendaraan pribadi. Tarif menginap di Front One Cabin mulai dari Rp 126.000 per malam. 

5. Twin Star Hotel

Twin Star Hotel Solo berjarak sekitar 550 meter, atau tujuh menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Balapan. Lokasinya berada di Jalan Natuna Nomor 4, Kestalan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Hotel ini memiliki sejumlah fasilitas antara lain, restoran, wifi, air hangat, dan lainnya. Terdapat beberapa tipe kamar yang tersedia di Twin Star Hotel Solo meliputi kamar deluxe, superior, business, dan family. 

Tarif menginap di Twin Star Hotel Solo mulai dari Rp 152.000 per malam. 

6. Griya Indah Sari

Griya Indah Sari berjarak sekitar 600 meter, atau delapan menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Balapan. Lokasinya berada di Jalan Madyotaman II Nomor 4, Punggawan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. 

Mengutip situs Griya Indah Sari, hotel ini menyediakan 36 tempat tidur dengan jenis deluxe twin room dan deluxe double room. Tarif menginap di Griya Indah Sari mulai dari Rp 175.000 per malam. 

Lokasi hotel cukup strategis karena dekat dengan sejumlah tempat wisata seperti Monumen 45 Banjarsari yang berjarak 800 meter and Keraton Surakarta Hadiningrat berjarak 2,1 kilometer. 

7. Simple Inn

Simple Inn berjarak sekitar 2,1 kilometer, atau tujuh menit dengan berkendara dari Stasiun Balapan. Lokasinya berada di Jalan Ahmad  Yani Nomor 280, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Hotel ini mengusung konsep modern minimalis. Selain dekat dengan Stasiun Balapan, Simple Inn juga dekat dengan Terminal Tirtonadi. Tarif menginap di Simple Inn mulai dari Rp 225.000 per malam. 

8. Hotel Dana Solo 

Hotel Dana Solo berjarak 2,1 kilometer, atau tujuh menit dengan berkendara dari Stasiun Balapan. Lokasinya berada di Jalan Slamet Riyadi Nomor 286, Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo. 

Hotel Dana Solo mengusung konsep tradisional Jawa, sehingga para tamu benar-benar merasakan nuansa Kota Solo. Mulai dari bangunan hotel, furnitur, hingga lukisan bergaya tradisional Jawa. 

Terdapat sejumlah tipe kamar di Hotel Dana Solo, antara lain standart, superior, junior suite, deluxe suite, superior suite, dan Bung Karno Family Suite. Hotel legendaris di Kota Solo ini juga menyediakan fasilitas ruang pertemuan, restoran, aula serbaguna, dan lainnya. 

Tarif menginap di Hotel Dana mulai dari Rp 300.000 per malam. 

9. Laksana Stay and Dine

Laksana Stay and Dine atau Horison Inn Laksana Solo merupakan jaringan dari Hotel Horison. Hotel ini mengusung konsep modern minimalis, dengan dominasi warna putih sehingga menciptakan kesan bersih dan nyaman. 

Lokasinya berada di Jalan Teratai 2 Nomor 11, Mangkubumen, Banjarsari, Kota Solo. Laksana Stay and Dine berjarak 1,8 kilometer dari Stasiun Balapan, atau enam menit dengan berkendara. Tarif menginap di Laksana Stay and Dine mulai dari Rp 289.000 per malam. 

10. Amaris Hotel Sriwedari Solo

Seperti diketahui, Amaris Hotel mempunyai jaringan hotel pada sejumlah kota di Indonesia. Salah satunya adalah Amaris Hotel Sriwedari Solo.

Desain hotel mengusung konsep modern minimalis dengan ciri khas warna hijau, oranye, biru, dan kuning.  Lokasinya berada di Jalan Kebangkitan Nasional Nomor 24, Sriwedari, Laweyan, Kota Solo. 

Amaris Hotel Sriwedari berjarak 1,9 kilometer dari Stasiun Balapan, atau delapan menit dengan berkendara. Tarif menginap di Amaris Hotel Sriwedari Solo mulai dari Rp 225.000 per malam. 

https://travel.kompas.com/read/2022/07/17/211100327/10-hotel-murah-dekat-stasiun-balapan-di-bawah-rp-300.000-per-malam-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke