Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Tiket Jakarta Aquarium & Safari dan Cara Pesannya

KOMPAS.com - Jakarta Aquarium & Safari atau JAQS merupakan salah satu tempat wisata edukasi di Jakarta Barat.

Dilansir dari Kompas.com, Rabu (4/5/2022), lebih dari 3.500 spesies hewan ekuatik dan non-ekuatik bisa dijumpai di tempat ini. Di antaranya penguin, musang pandan, dan kura-kura leher panjang. 

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati aneka atraksi dan aktivitas di tempat ini. Mulai dari pertunjukan hewan hingga menyelam. 

  • Panduan Lengkap Wisata ke Jakarta Aquarium & Safari dan Harga Tiketnya
  • Itinerary 1 Hari di Jakarta Aquarium dan Sekitar, Sekalian Ngabuburit

Wisatawan yang ingin mengunjungi Jakarta Aquarium & Safari bisa memesan tiket daring terlebih dahulu. Simak cara dan harganya:

Panduan pesan dan harga tiket Jakarta Aquarium & Safari

Cara beli tiket online Jakarta Aquarium & Safari

Berikut langkah-langkah untuk membeli tiket secara daring:

  1. Buka situs web Jakarta Aquarium & Safari, klik pilihan "Book ticket".
  2. Isi data diri di kolom yang tersedia, antara lain nama lengkap, alamat e-mail, nomor telepon, tanggal kunjungan, dan jenis tiket. 
  3. Jika sudah memilih, calon wisatawan akan diarahkan menuju bagian pembayaran. Metode pembayaran bisa lewat kartu kredit, OVO, BCA Virtual Account, dan virtual account sejumlah bank. 
  4. Jika sudah memilih metode pembayaran, klik "Confirm payment".

Bila memilih metode pembayaran dengan BCA Virtual Account, misalnya, calon wisatawan akan menerima e-mail berisi konfirmasi pemesanan, cara pembayaran, dan batas waktu pembayaran.

Dikutip dari laman resminya, harga tiket tempat wisata ini bervariasi tergantung hari kunjungan dan aktivitas. Berikut daftarnya:

Hari biasa:

Akhir pekan:

  • Adult Regular untuk orang dewasa, mulai Rp 171.500.
    • Tiket sudah meliputi sekali masuk ke JAQS, edukasi satwa all-you-can-watch, dan berdekatan (close encounter) dengan hewan.
  • Adult Premium untuk orang dewasa, mulai Rp 220.500.
    • Tiket sudah meliputi masuk beberapa kali ke JAQS selama maksimum empat jam, edukasi satwa all-you-can-watch (berang-berang, penguin, piranha, Main Tank), berdekatan dengan hewan (binturong, meerkat, macaw, kecoa madagaskar, Touch Pool), dan akses ke 5D Simulator.
  • Child Regular untuk anak-anak dengan tinggi maksimum 120 cm, mulai Rp 147.000.
    • Tiket sudah meliputi sekali masuk ke JAQS, all-you-can-watch Animal Feeding Show, Animal Close Encounter, Mermaid Meet & Greet, dan Pearl of the South Sea Show.
  • Child Premium untuk anak-anak berusia di atas dua tahun dengan tinggi maksimum 120 cm, mulai Rp 171.500.
    • Sudah mencakup beberapa kali masuk ke JAQS selama maksimum empat jam, all-you-can-watch Animal Feeding Show (berang-berang, penguin, piranha, Main Tank), Animal Close Encounter (binturong, meerkat, macaw, kecoa madagaskar, Touch Pool), Mermaid Meet & Greet, Pearl of the South Sea Show, dan akses ke ARV Simulation.

Jakarta Aquarium & Safari berlokasi di mal Neo Soho lantai LG 101 - LGM 101, Jalan S. Parman, Kavling 28, Jakarta Barat.

Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 10.00 WIB - 21.00 WIB. Batas pengunjung terakhir masuk (last entry) adalah pukul 19.00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2022/07/27/112043927/harga-tiket-jakarta-aquarium-safari-dan-cara-pesannya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke