Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masyarakat Gresik Akan Bisa Main Salju untuk Pertama Kalinya

GRESIK, KOMPAS.com - Bagi warga di Kabupaten Gresik dan sekitarnya yang belum pernah melihat dan merasakan salju, harap bersiap untuk dapat menikmatinya.

Wahana permainan salju bakal dapat dinikmati mulai Senin (8/8/2022) di Icon Mall Gresik yang terletak di Jalan Raya Dr. Wahidin Sudirohusodo, Gresik, Jawa Timur.

General Manager Icon Mall Gresik Alfiady Baenars mengatakan, wahana salju yang bakal ditampilkan nantinya merupakan yang pertama kalinya di Gresik. 

  • Kisah Tim Pemahat Salju Indonesia yang Jadi Juara di Harbin
  • Ngabuburit di Gresik, Kunjungi Wisata Telaga Rena di Desa Doudo

"Langkah awal, akan kami coba dulu sepuluh hari. Mulai tanggal 8 Agustus mendatang. Ini akan menjadi yang pertama di Gresik," ujar Alfiady kepada awak media, Rabu (27/7/2022).

Ia menjelaskan, nantinya para pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp50.000 dan sudah bisa menikmati wahana salju tersebut. Biaya itu sudah mencakup perlengkapan yang dibutuhkan, seperti sepatu bot dan sarung tangan.

Selain wahana salju, lanjut Alfiady, pihaknya juga sudah menyiapkan agenda pasar malam dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Gresik. Pasar malam ini direncanakan mulai digelar tanggal 27 Agustus hingga bulan September 2022.

"Kami juga ingin mendukung usaha para pelaku UMKM yang ada di Gresik, makanya kami sudah siapkan agenda pasar malam dengan 70 tenant. Ada kuliner, hiburan, macam-macam lah pokoknya," tuturnya.

  • Uniknya Wisata Setigi di Gresik, Bukit Kapur yang Instagramable
  • Wisata Alam Gosari, Pilihan Akhir Pekan Murah di Gresik

Ia tidak menampik, serangkaian agenda ini juga dalam rangka mendongkrak kunjungan warga ke Icon Mall Gresik usai dua tahun terdampak pandemi Covid-19. 

"Sebelum pandemi Covid-19 pengunjung bisa 7.000 sampai 8.000 orang saat hari biasa. Belum dapat menyamai, karena itu kami terus berupaya," ucapnya.

https://travel.kompas.com/read/2022/07/28/073400927/masyarakat-gresik-akan-bisa-main-salju-untuk-pertama-kalinya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke