Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tur Gedung Putih Kembali Dibuka Secara Penuh, Masuknya Gratis

KOMPAS.com - Tur Gedung Putih kembali beroperasi penuh mulai Selasa hingga Sabtu, sejak 19 Juli 2022.

Dikutip dari situs gedung putih, tur umum akan tersedia mulai pukul 08.00 hingga 12.30 waktu setempat untuk hari Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu.

"Tur umum Gedung Putih akan melanjutkan jadwal operasional secara penuh dari Selasa hingga Sabtu, mulai Selasa 19 Juli 2022," tulis situs tersebut, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (29/07/2022).

Selain pada hari yang disebutkan dan ketika hari libur nasional, tur ditiadakan. Jadwal juga bisa berubah berdasarkan cuaca atau jika ada penggunaan resmi.

Adapun Gedung Putih adalah istana kepresidenan Amerika Serikat serta menjadi tempat tinggal presiden dan keluarganya. Namun, Gedung Putih juga memungkinkan publik untuk berkunjung sehingga diharapkan semua warga Amerika Serikat ikut merasa memiliki.

Lokasinya ada di Washington, DC.

Cara mengikuti tur Gedung Putih

Adapun tur Gedung Putih tidak dipungut biaya alias gratis.

Layanan tur menggunakan konsep first come, first served atau yang datang lebih dulu akan dilayani lebih dulu.

Pengajuan tur harus dilakukan melalui Anggota Kongres dan Koordinator Tur Kongres. Jadi, bagi konstituen, temukan anggota kongres yang mewakili daerahnya kemudian mengontak untuk mendapatkan administrasi.

Sementara bagi pengunjung internasional atau non-warga Amerika Serikat bisa menghubungi kedutaan besar negara di Washington, seperti dikutip dari sumber informasi media Washington DC.

Calon pengunjung diminta untuk mengajukan permohonan tur minimal 21 hari sebelum kunjungan dan tidak lebih dari 90 hari sebelum tanggal tur yang diajukan.

Pemesanan kunjungan tidak dapat diterima untuk tanggal tur di luar jendela 21-90 hari.

Masker wajah akan disediakan ketika akan memasuki Gedung Putih bagi orang-orang yang memilih untuk mengenakannya.


Aktivitas selama tur Gedung Putih

Dikutip dari Kompas.com (19/03/2022), menurut laman The Points Guy, tur Gedung Putih akan berlangsung selama sekitar satu jam.

Selama durasi tersebut, peserta bisa berkeliling ke sejumlah area populer. Termasuk salah satunya bioskop pribadi, East Room, yang sering terlihat ketika konferensi pers atau acara penting lainnya.

Pengunjung juga berkesempatan menengok area populer lain, yakni State Dining Room atau ruang perjamuan dan ruang seremoni untuk acara kenegaraan.

Ketentuan mengikuti tur Gedung Putih

Calon pengunjung akan diberi jadwal kunjungan spesifik dan diberi instruksi tentang titik check in.

Semua pengunjung berusia di atas 18 tahun harus menunjukkan identitas yang valid dengan foto resmi yang dikeluarkan pemerintah. Bagi warga negara asing (WNA) diwajibkan menunjukkan paspor.

Dianjurkan untuk membawa sesedikit mungkin barang bawaan serta menghindari membawa atas ransel, makanan, tas tangan besar, botol air minum, dan lainnya.

Saat memasuki Gedung Putih, ponsel dan kamera saku dengan lensa kamera tidak lebih dari 3 inci diperbolehkan untuk tur umum. Namun, tidak diizinkan merekam video atau memotret menggunakan flash di dalam Gedung Putih.

Tidak ada toilet yang tersedia di Gedung Putih. Namun, pengunjung bisa menggunakan toilet terdekat yang berlokasi di Paviliun Pengunjung Ellipse.

https://travel.kompas.com/read/2022/07/29/121746727/tur-gedung-putih-kembali-dibuka-secara-penuh-masuknya-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke