Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rute ke Stasiun BNI City, Bisa Naik KRL, MRT dan Transjakarta

KOMPAS.com - Stasiun BNI City berada di lokasi strategis sehingga mudah dijangkau.

Bahkan, rute ke Stasiun BNI City bisa ditempuh menggunakan berbagai moda transportasi umum, mulai dari kereta rel listrik (KRL) atau commuter line, KA Bandara, moda raya terpadu (MRT), dan Transjakarta. 

Mulai Sabtu (30/7/2022), Stasiun BNI City melayani penumpang KRL. Sebelumnya, Stasiun BNI City hanya melayani perjalanan KA Bandara. 

Stasiun BNI City berada di tengah pusat perkantoran dan perbelanjaan kawasan Jakarta Pusat, tepatnya di Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Berikut rute ke Stasiun BNI City, bisa naik KRL, KA Bandara, MRT, dan Transjakarta.

Cara ke Stasiun BNI City

KRL dan KA Bandara

Seperti disampaikan sebelumnya, uji coba Stasiun BNI City bagi pengguna KRL dimulai pada Sabtu (30/7/2022). Mengutip Kompas.com (31/7/2022), Stasiun BNI City akan melayani penumpang KRL relasi Cikarang/Bekasi-Kampung Bandan via Pasar Senen maupun via Manggarai. 

KRL dari arah Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Manggarai, akan berhenti di peron 2 Stasiun BNI City. Sedangkan, KRL dari arah Manggarai akan berhenti di peron 1 Stasiun BNI City. 

Jadi, jika pergi ke Stasiun BNI City menggunakan KRL, kamu bisa memilih rute Cikarang/Bekasi-Kampung Bandan via Pasar Senen maupun via Manggarai.

Selain KRL, Stasiun BNI City juga masih melayani penumpang KA Bandara. Rutenya adalah Stasiun Manggarai menuju Soekarno-Hatta, dan sebaliknya. 

MRT 

Stasiun BNI City berada di kawasan berorientasi transit atau Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas. Berdasarkan situs MRT Jakarta, kawasan ini memiliki akses transit terbanyak di Jakarta. 

Ada lima jenis moda transportasi publik yang tersedia di kawasan ini, meliputi MRT Jakarta, Transjakarta, kereta bandara, KRL, dan mendatang adalah LRT Jabodebek. 

Untuk menuju Stasiun BNI City menggunakan MRT, penumpang bisa berhenti di Stasiun MRT Dukuh Atas BNI. Selanjutnya, kamu tinggal berjalan kaki sekitar 220 meter, atau sekitar tiga menit melalui Jalan Tanjung Karang dan Jalan Talang Betutu. 

Selain itu, area ini didesain menjadi kawasan ramah pejalan kaki, sehingga penumpang dapat nyaman berjalan di kawasan ini.


Transjakarta

Terakhir, masyarakat bisa menggunakan Transjakarta untuk menuju Stasiun BNI City.

Untuk sementara, penumpang turun di Halte Transjakarta Tosari 2 yang berada di Jalan Jenderal Sudirman. Sebab, halte terdekat, yakni Dukug Atas 2, sedang dalam perbaikan.

Dari lokasi Halte Transjakarta Tosari 2, kamu bisa berjalan kaki sekitar 500 meter, atau enam menit ke Stasiun BNI City  melalui Jalan Tanjung Karang dan Jalan Talang Betutu. 

https://travel.kompas.com/read/2022/07/31/210400927/rute-ke-stasiun-bni-city-bisa-naik-krl-mrt-dan-transjakarta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke